Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Lakukan 5 Etika Kerja Ini, Atau Rekan Kerja Akan Mengucilkan Anda
29 November 2016
etika kerja

Selama ini kalian pasti sudah sangat familiar dengan desain meja kantor yang menggunakan sekat untuk memisahkan karyawan satu dengan yang lainnya. Hampir semua kantor menerapkan desain dan penempatan ruangan seperti ini. Tentunya dalam hal ini kita jelas bisa melihat dan mengintip apa yang sedang dikerjakan rekan sebelah meja kita dengan mudah. Tentunya tak ada privasi yang bisa kita sembunyikan selain kita dapat memprivasi meja kita sendiri.

Meskipun Sahbaat sudah akrab dengan rekan kerja yang lain, tapi Sahabat harus tetap menjunjung etika dan norma yang baik pada saat bekerja. Nah, jika Anda berada dalam suasana kerja seperti ini, maka lakukanlah etika penting ini saat bekerja:

Jangan Membicarakan Hal-Hal Pribadi Atau Rahasia

Bagi kalian yang suka bergosip, kali ini cobalah hindari membicarakan hal yang cukup rahasia di ruangan kerja. Hal ini sangat penting, mengingat ruang kerja kalian hanya terpisah oleh sekat pendek dan siapa saja yang ada di ruangan itu bisa mendengarkan apa yang kalian bicarakan. Jangan sampai loh rahasia yang harus dijaga oleh segelintir orang justru berubah menjadi rahasia milik umum. Apalagi jika itu menyangkut pekerjaan yang riskan memicu perselisihan.

Jangan Mengintip dan Mengetuk Bilik Pembatas Rekan Kerja Lain

Mungkin Anda berpikir bahwa mengintip dan mengetuk  sekat meja kerja rekan lain adalah hal yang biasa, terlebih jika Anda sudah sangat akrab dengan mereka. Tapi Anda harus tahu hal ini akan sangat mengganggu, terlebih jika Anda  tidak tahu bagaimana kondisi rekan Anda , mungkin saja ia sedang fokus atau sedang dikejar deadline. Jadi jika Anda memang membutuhkan bantuan atau memang ada keperluan dengan rekan kita, maka hampiri dan bicara dengan jelas dan baik, jangan hanya mengetuk atau memberikan kode.

Jangan Berteriak Dengan Rekan Kerja Kita

Meskipun kalian sudah sangat akrab dan suasana kekeluargaan terjalin dengan baik di kantor. Namun jangan sampai Anda berteriak-terak pada rekan kerja. Jadi,  jika ingin berbicara, Anda bisa menghampiri ke bilik rekanmu dan bicaralah dengan intonasi yang rendah dan wajar agar orang lain di ruangan yang sama itu tidak merasa terganggu dengan suara Anda.

Jangan Memainkan Musik Dengan Volume Keras

Nggak masalah jika Anda ingin hiburan pada saat bekerja, Anda bisa mendengarkan musik kesukaanmu tapi usahakanlah agar Anda tidak memainkan musik dengan volume keras, atau sebagai pilihan Anda bisa menggunakan earphone. Meskipun bagi Anda mendengarkan musik adalah yang seru tapi bukan berarti hal itu juga berlaku untuk rekan kerja Anda guys. Jadi tetap hormati rekan kerja Anda ya, karena mereka juga butuh konsentrasi. 

Usahakan Jangan Membawa Makanan Beraroma yang Menyengat

Makanan kesukaan setiap orang pastinya berbeda-beda. Anda boleh saja menyukai makanan berbahan bawang putih atau makanan yang mengandung pete, tapi guys jangan sekali-kali membawa makanan kesukaan yang beraroma menyengat ini ke kantor ya. Aroma ini bisa membuat rekan kerja menjadi risih dan terganggu. Kalau memang harus membawa makanan sebagai bekal makan, Anda bisa membawa menu yang tak beraroma dan Anda bisa berbagi dengan rekan yang lain. Selain menghormati rekan bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan didalamnya. 

Tips Sahabat Lainnya
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Bagi pecinta mobil tentu tak asing dengan istilah power steering. Power steering yang notabene merupakan teknologi yang sudah diaplikasikan di mobil terbaru memiliki segudang manfaat. Ada banyak sekal
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku