Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Kumpulan Orang Sukses di Indonesia dan Masih Muda
16 Desember 2020
nadiem

Orang sukses di Indonesia adalah orang yang berhasil memiliki perusahaan yang berkembang pesat dan tentu saja memiliki aset lainnya yang nilainya besar. Kebanyakan orang sukses di Indonesia memang didominasi dengan orang-orang yang sudah tua. Namun, bukan berarti anak muda tidak bisa sukses.

Berikut ini adalah daftar kumpulan orang sukses di Indonesia dan umurnya masih tergolong muda. Siapa saja mereka?

Achmad Zaky

Di usia yang relatif muda, Achmad Zaky sudah mendulang kesuksesan. Pria dengan kelahiran tahun 1986 memulai perjuangannya dengan membuat warung mi yang berujung gagal dan menghabiskan uang tabungannya. Namun, justru dengan kegagalan tersebut dia mencoba hal baru yang menjadi keahliannya, yaitu membuka jasa konsultasi teknologi.

Dengan latar belakang lulusan teknik informatika, Zaky melihat peluang bahwa orang Indonesia banyak yang belum memanfaatkan internet saat itu. Dengan beberapa temannya, Zaky mulai membuat platform jual beli yang dinamakan dengan Bukalapak di tahun 2010.

Dia pun menawarkan ke beberapa toko di mall untuk memasang produk mereka di Bukalapak. Namun, banyak sekali yang menolaknya. Justru yang senang dengan tawaran ini adalah toko-toko kecil yang kurang laku dagangannya.

Berawal dari sini, Zaky dan temannya memfokuskan Bukalapak untuk memajukan UMKM yang ada di Indonesia untuk mendapatkan omzet yang lebih besar. Hingga saat ini pun banyak sekali UMKM yang bergabung dengan Bukalapak. Melejitnya Bukalapak inilah yang membawa Achmad Zaky menjadi salah satu dari deretan orang sukses di Indonesia dengan umur yang masih muda.

William Tanuwijaya

Orang sukses di usia muda lainnya adalah William Tanuwijaya. Jika Sahabat belum kenal dengannya, pasti Sahabat sudah kenal dong dengan platform besutannya yaitu Tokopedia. Tokopedia ini menduduki marketplace nomor 2 paling laris setelah Shopee di Indonesia.

Kesuksesan William Tanuwijaya tidak didapatkan dengan begitu saja yah Sahabat. Banyak sekali perjuangan yang dia lakukan. William dulunya juga pernah menjadi operator warnet dan dari sinilah dia mendapatkan ide bagaimana jika membuat sebuah platform jual beli seperti yang sudah ada di kancah dunia seperti eBay dan Alibaba.

Dengan rekannya Leontinus Alpha Edison, William akhirnya membuat Tokopedia di tahun 2009. Di tahun 2014 Tokopedia mendapatkan pendanaan dari SoftBank dan Sequoia Capital dan menjadi loncatan besar hingga menjadi seperti saat ini.

Ferry Unardi

Bagi Sahabat yang suka jalan-jalan, pasti tidak asing lagi dengan nama Traveloka. Di balik Traveloka apakah Sahabat tahu mengenai Ferry Unardi?

Sebelum besar seperti sekarang, Traveloka dulu di tahun 2012 masih berupa web penyedia e-ticketing saja yang menarik data API dari pihak ketiga. Namun, seiring perjalanan waktu banyak orang yang merasa terbantu dengan sistem e-ticketing Traveloka dan mulai kebanjiran trafik.

Setelah trafik web Traveloka sudah banyak, beberapa maskapai penerbangan tertarik untuk bekerja sama dengan Traveloka dan memberikan sharing profit. Hingga saat ini, Sahabat bisa melihat banyak sekali jasa yang ditawarkan oleh Traveloka, mulai dari tiket pesawat, kereta api, hotel, dan pembayaran tagihan bulanan. Semuanya ada di sana.

Nadiem Makarim

Selain mereka bertiga, Nadiem Makarim juga termasuk dalam deretan anak muda yang sukses di Indonesia. Meski sekarang sudah menjadi menteri pendidikan, Nadiem tentu masih punya saham di Gojek, salah satu startup yang sukses di bidang transportasi.

Perjuangan Gojek di awal kemunculannya sekitar 2015 menuai banyak kritik dan penolakan dari pihak transportasi seperti taksi dan angkot. Namun, Sahabat bisa melihat bagaimana saat ini pihak taksi konvensional bekerja sama dengan Gojek. Tak hanya itu, Gojek juga merambah ke pengantaran makanan dan jasa lainnya.

Itulah beberapa deretan orang sukses di Indonesia dengan umur masih muda. Semoga mereka bisa menjadi inspirasi kesuksesan untuk Sahabat yah.

Tips Sahabat Lainnya
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Jalan-jalan ke luar negeri butuh paspor. Buat Sahabat yang belum memiliki paspor tapi berencana liburan ke luar negeri, kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Sekarang ini kita semakin dimudahkan

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor