Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Tips Melebatkan Rambut Anak
26 November 2020
tips melebatkan rambut anak

Ada banyak cara melebatkan rambut anak yang diterapkan turun temurun dari orang tua. Mulai dari menggunakan ramuan tradisional hingga minyak dari berbagai tumbuhan. Semua itu karena rambut lebat memang terlihat lebih indah dan sehat.

Ada banyak sekali faktor yang dapat membuat rambut anak menjadi lebat. Salah satunya adalah faktor genetik. Faktor ini adalah penentu utama apakah anak tersebut akan terlahir dengan rambut hitam dan lebat atau tidak. Tapi meski Sahabat tidak memiliki rambut lebat, Sahabat dapat menggunakan tips melebatkan rambut anak berikut ini.

Memberikan Asupan Makanan yang Bergizi

Rambut dapat menjadi salah satu indikator apakah anak tersebut tercukupi kebutuhan gizinya. Anak yang tercukupi kebutuhan gizinya akan terlihat memiliki rambut yang sehat dan kokoh. Jika si kecil tidak memiliki rambut yang lebat Sahabat dapat memperbaikinya dengan mencukupi asupan gizi dari makanannya. Memperbanyak asupan zat besi, vitamin B, C dan E dapat membantu si kecil mendapatkan rambut lebat yang sehat.

Tak hanya itu sejak dalam kandungan, Sahabat juga dapat mempersiapkan si kecil agar memiliki rambut yang tebal. Salah satunya adalah dengan memenuhi kecukupan gizi selama hamil. Jika ingin si kecil lahir dengan rambut lebat, saat hamil Sahabat dapat mengkonsumsi kacang hijau dan juga daging-dagingan.

Keramas dengan Sampo khusus

Ada berbagai macam cara untuk melebatkan rambut anak tanpa menggunakan cara tradisional. Salah satunya adalah dengan memilih produk sampo khusus untuk melebatkan rambut. Sahabat dapat memilih sampo khusus anak yang dapat melebatkan rambut anak.

Menggunakan Hair Lotion

Setelah keramas dengan sampo khusus, tips melebatkan rambut anak selanjutnya adalah dengan menggunakan hair lotion. Produk khusus untuk rambut ini memiliki efek yang baik untuk si kecil. Hair lotion dapat melembabkan kulit kepala si kecil sehingga tidak kering, sekaligus melebatkan rambut anak. Sahabat dapat memperhatikan label keterangan yang ada pada produk dan sesuaikan dengan kebutuhan anak.

Baca juga: Model Rambut Anak Perempuan dan Tips Trik Memotong Sendiri Rambut Anak di Rumah

Menggunakan Ramuan Tradisional

Beberapa ramuan tradisional dipercaya dapat melebatkan rambut anak. Seperti lidah buaya yang sering digunakan untuk melebatkan rambut anak. Caranya dengan mengeluarkan isi dari lidah buaya dan digosokkan pada kulit kepala anak. Diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Selain lidah buaya, minyak kelapa juga paling sering digunakan untuk menebalkan rambut anak. Sahabat dapat membeli minyak kelapa yang sudah jadi atau pun membuatnya sendiri. Oleskan minyak kelapa sebelum mandi pada kulit kepala anak. Setelah didiamkan beberapa saat bilas hingga bersih.

Jika Sahabat berencana menggunakan ramuan tradisional ini, disarankan untuk berhati-hati. Karena beberapa anak mungkin akan mengalami iritasi karena sensitif terhadap bahan tertentu. Jika si kecil menunjukkan tanda iritasi maka hentikan penggunaan ramuan tersebut.

Hindari Mengikat Rambut Anak

Mendandani anak, terutama anak perempuan memang tidak lengkap jika rambutnya tidak diikat. Anak perempuan menjadi terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Tetapi kebiasaan mengikat rambut anak terlalu lama ini dapat menyebabkan rambut anak menjadi rontok. Tentunya jika sudah rontok maka rambut anak menjadi semakin tipis.

Sahabat tetap boleh mengikat rambut anak hanya saja, jangan terlalu lama karena akan membuat rambut menjadi lelah dan mudah rontok.

Tahu 'kan Sahabat, ternyata sering memotong rambut anak agar menjadi lebat merupakan mitos. Meski begitu tidak ada salahnya memotong rambut anak jika memang memiliki ujung rambut yang sering sekali kusut.

Itulah beberapa tips melebatkan rambut anak yang dapat Sahabat praktikkan di rumah.

Penulis: Iskael

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
Di musim penghujan seperti ini, semua kendaraan yang beroperasi di jalanan tentu tidak luput dari yang namanya kena hujan. Hujan yang hampir mengguyur setiap hari, membuat kendaraan menjadi cepat koto

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku