Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Yuk, Cobain 12 Kuliner Malam Jakarta yang Endes Banget!
09 Juni 2020
kuliner malam jakarta

Wisata kuliner menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Selain untuk memanjakan lidah dan perut, kita juga bisa mengenal lebih dekat budaya suatu daerah melalui cita rasa makanannya. Tidak hanya di siang hari, wisata kuliner juga sangat cocok dilakukan di malam hari. Seperti contohnya berwisata kuliner malam Jakarta. 

Jakarta memang menyimpan berbagai macam tempat kuliner yang selain unik juga bisa ditemui di malam hari. Tidak heran jika banyak yang justru melakukan wisata kuliner di Jakarta pada waktu malam hari. Nah, bagi Sahabat yang juga tertarik untuk melakukannya, maka berikut ini merupakan rekomendasi 12 kuliner malam Jakarta yang endes dan wajib Sahabat coba!

12 Rekomendasi Kuliner Malam Jakarta 

Rekomendasi kuliner malam Jakarta berikut ini akan sangat cocok bagi Sahabat yang ingin melakukan wisata kuliner di malam hari atau hanya sekedar memenuhi rasa lapar di malam hari. Selain itu, tempat makan malam hari ini, juga akan cocok untuk Sahabat jadikan tempat menghabiskan waktu atau nongkrong bersama rekan-rekan Sahabat. 

1. Bubur Kwang Tung 

Rekomendasi kuliner malam Jakarta yang pertama adalah Bubur Kwang Tung. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Pecenongan No. 671 Jakarta Pusat. Bagi Sahabat yang ingin merasakan sensasi makan bubur hangat di malam hari, maka tempat ini akan sangat cocok untuk Sahabat. 

2. Warung Nagih Jakarta 

Kemudian, rekomendasi tempat kuliner malam Jakarta yang kedua adalah Warung Nagih Jakarta. Tempat makan ini memberikan sajian kuliner dengan harga yang terjangkau sehingga tempat ini selalu diramaikan dengan pelajar, dan juga para pegawai kantor. Tempat makan ini buka dari pukul 16.30 sore hingga pukul 1 dini hari. Lokasinya ada di Jl. Kapten Tendean, Kavling 41, Mampang, Jakarta Selatan. 

3. Joni Steak 

Kuliner malam Jakarta selanjutnya adalah Joni Steak. Tempat makan ini menyajikan menu steak sebagai andalannya, akan tetapi Sahabat juga bisa menemukan menu makanan lain. Terdapat beberapa cabang tempat makan Joni Steak ini, diantaranya adalah di Jl. Kalimalang Raya No, 28 Pondok Kelapa, dan di Jl. Gajah Mada No. 91. 

4. Bubur Ayam Barito 

Jika Sahabat merupakan pecinta bubur, maka Anda tidak boleh melewatkan bubur yang satu ini yaitu, Bubur Ayam Barito yang telah dikenal sebagai tujuan tempat kuliner malam Jakarta yang selalu ramai dikunjungi. Lokasi dari bubur ayam ini sendiri berada di Jalan Gandaria Tengah No, 3 Jakarta. Buka dari jam 7 Pagi hingga pukul 12 tengah malam, tempat ini sangat cocok untuk Sahabat yang ingin merasakan cita rasa bubur lembut di malam hari. 

5. Jalan Pecenongan 

Kawasan Jalan Pecenongan dapat dikatakan merupakan sebuah surga bagi para pemburu kuliner di kawasan Jakarta. Dan bagi Sahabat yang ingin menghabiskan waktu dengan wisata kuliner malam Jakarta, kawasan ini akan sangat cocok untuk Sahabat. Sepanjang jalan di kawasan ini, Sahabat akan dapat menemukan berbagai macam menu yang menggugah selera. Mulai pukul 5 sore hingga dini hari, Anda tidak perlu khawatir untuk mencari menu menarik di kawasan ini. Mulai dari menu chinese, seafood, dan juga cita rasa lainnya. 

6. Kemang Food Festival 

Kemudian, rekomendasi kuliner selanjutnya akan berlokasi di daerah Kemang, yaitu, Kemang Food Festival. Lokasinya ada di Jalan Kemang Raya No. 19 Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Dikemas dengan menu food court, tempat ini akan sangat memanjakan mata sekaligus perut dan lidah Sahabat dengan cita rasa makanannya yang sangat beragam sekaligus dengan tempatnya yang dapat terbilang cukup estetik. 

7. Cafe Siang Malam 18 Palmerah 

Kuliner malam Jakarta belum lengkap jika Sahabat belum ke Cafe Siang Malam 18 Palmerah. Dengan menu yang tergolong ringan, tempat ini bisa menjadi tempat nongkrong di malam hari hingga dini hari yang sangat cocok untuk Sahabat coba. 

8. Food Fighters 

Lokasi tempat makan yang satu ini adalah di belakang Blok M Square yang juga dekat dengan hotel Fave. Di tempat makan ini, Sahabat akan mendapatkan suasana yang sangat anak muda sekali, tidak heran jika mayoritas anak muda yang meramaikan tempat makan ini. Tempat ini juga cocok sebagai destinasi kuliner malam Jakarta.

9. Seafood Ayu 

Jika Sahabat ingin menikmati cita rasa seafood di malam hari, maka Seafood Ayu akan menjadi pilihan yang cocok untuk Sahabat melakukan wisata kuliner malam Jakarta. Berbentuk warung tenda, tempat makan ini menawarkan menu-menu seafood seperti kepiting, udang, cumi-cumi, dengan harga yang terjangkau, akan tetapi dengan cita rasa yang diatas rata-rata. 

10. Warteg Warmo 

Walaupun ini hanya merupakan warteg, akan tetapi tempat makan yang satu ini tidak bisa Sahabat lewatkan begitu saja saat melakukan kuliner malam Jakarta. Warteg Warmo berada di kawasan Jakarta Selatan. Dimana warteg ini menawarkan berbagai macam menu standar warteg dengan rasa yang diatas rata-rata. Buka selama 24 jam, warteg ini akan selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Selain karena menu nya yang beragam, harganya yang terjangkau, dan karena rasa dari masakannya yang terbilang enak. Kuliner malam Jakarta juga akan sangat cocok untuk dilakukan di tempat ini. 

11. OTW Food Street 

OTW street food juga bisa menjadi salah satu tempat untuk kuliner malam Jakarta yang menyenangkan. Berada di kawasan Kelapa Gading Jakarta, tempat ini menawarkan vibe yang anak muda sekali dengan berbagai macam food court mini yang bisa dengan bebas Sahabat pilih.  Menu-menu yang terkenal dari OTW foodstreet diantaranya adalah OTW Rice, OTW Noodles & Bread, Duren Bar, Martabak OTW, dan sebagainya. Sangat cocok digunakan sebagai tempat nongkrong bagi anak muda dan kuliner malam Jakarta. Harga yang ditawarkan di tempat ini juga terbilang beragam mulai dari murah hingga mahal. 

12. Balai Pustaka 

Dan rekomendasi kuliner malam Jakarta yang terakhir adalah tempat makan Balai Pustaka. Tempat makan ini berada di daerah Jakarta Timur, tepatnya adalah di daerah Rawamangun. Di kawasan Balai Pustaka ini, Sahabat bisa menemukan sederet pedagang kaki lima ataupun restoran yang menawarkan berbagai macam menu makanan penggugah selera. Rentang harga yang ditawarkan di tempat ini juga terbilang beragam, mulai dari makanan dengan harga yang murah hingga mahal. Akan tetapi untuk soal rasa, tidak perlu khawatir karena dijamin enak semua. 

Serunya Wisata Kuliner Malam Hari 

Berwisata kuliner di malam hari memang memberikan sensasi tersendiri bagi para pelakunya. Terutama jika wisata kuliner malam Jakarta tersebut dilakukan ramai-ramai dengan rekan ataupun keluarga Anda. Selain bisa menikmati udara malam yang menyejukkan, kuliner malam hari juga bisa menjadi suatu ajang kumpul-kumpul atau nongkrong. 

Terutama jika di Jakarta, kuliner di malam hari bisa memberikan keuntungan yang salah satunya adalah terbebas dari macet. Nah, 12 rekomendasi tempat makan diatas bisa Sahabat jadikan sebagai destinasi utama ketika melakukan kuliner malam Jakarta. Bagaimana ? Tertarik untuk mencobanya? 

Baca juga : Perkiraan Biaya Hidup di Jepang, Apasih yang Bikin Mahal?

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku