TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Dapatkan Trend Kekinian Modifikasi Mobil Daihatsu Sigra Dengan Merubah Bagian Ini

Kabar baik bagi pecinta otomotif yang sangat menggandrungi trend modifikasi kendaraan. Kali ini, pembahasan akan dikhususkan untuk melakukan modifikasi mobil yang pastinya jenis Daihatsu. Akhir-akhir ini dikejutkan dengan mencuatnya kabar atas kemunculan Daihatsu Sigra yang notabene menjadi mobil paling diminati oleh masyarakat, terutama mereka yang notabene adalah pecinta otomotif.


Banyak sekali keunggulan yang bisa didapatkan dari mobil yang mampu menampung setidaknya 7 penumpang. Menariknya lagi, mobil yang dianggap berhasil mengalahkan merek kenamaan lain seperti Xenia tersebut juga didukung oleh performa kendaraan yang tidak perlu diragukan lagi dan pastinya juga irit bahan bakar. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai tujuan modifikasi mobil agar bisa tampil lebih trendy dan kekinian.


Ini dia bagian Daihatsu Sigra yang bisa Anda Modifikasi

Tidak hanya itu saja, perlu Sahabat ketahui bahwa mobil Daihatsu sigra ini sangat cocok untuk digunakan oleh orang Indonesia yang memang menyukai aktivitas traveling. Untuk Sahabat yang tertarik melakukan modifikasi mobil Daihatsu sigra ini, ada beberapa bagian yang bisa Sahabat pertimbangkan untuk diubah sedikit. Berikut ini beberapa bagian yang bisa diberikan sentuhan modifikasi agar terlihat lebih keren.

Cobalah untuk mengganti bagian antena dengan model seperti sirip hiu


Salah satu modifikasi mobil Daihatsu sigra yang bisa Sahabat jadikan sebagai pilihan agar terkesan lebih menarik adalah dengan mencoba untuk mempertimbangkan penggantian antena dengan model terbaru yang menyerupai sirip hiu. Untuk penggantian ini bisa dibilang sangatlah mudah dan Sahabat pun bisa melakukannya sendiri. alasan utama mengapa bagian antenna perlu dimodifikasi adalah bagian ini mudah dicopot dan sangat rawan untuk dicuri.

Jika Sahabat tertarik untuk melakukan modifikasi mobil pada bagian antena tersebut, Sahabat hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp 200,000 hingga Rp 300,000. Dengan mengusung fitur double tape ini, maka pemasangan antena model sirip tersebut tidak harus membawanya ke bengkel. Bahkan, untuk kualitas sinyal yang dikirimkan nya pun juga sangat bagus.


Baca Juga: Harga Pickup Paling Ekonomis untuk Usaha Mikro Kecil Menengah

Bagaimana dengan mengganti velg yaris, jazz atau mobilio?

Selanjutnya, untuk modifikasi mobil Daihatsu Sigra yang bisa Sahabat lakukan adalah dengan mencoba untuk merubah velg roda mobil tersebut. Ada banyak sekali opsi yang bisa Sahabat pilih, mulai dari menggantinya dengan velg mobilio, yaris ataupun jazz. Semua bisa Sahabat lakukan dengan pastinya mempertimbangkan ketersediaan budget Sahabat saat ini. dengan mempertimbangkan ini, maka Sahabat akan menjadikan desain mobil sigra jauh lebih berotot.

Sedangkan untuk pemasangan velg mobil ini juga cenderung sangatlah mudah dilakukan. Berkat integrasi teknologi plug and play (PNP) dan juga pitch circle diameter (PCD) yang juga sama. Menariknya lagi, untuk harga dari velg tersebut sekitar 3 jutaan saja. Jika dirasa terlalu mahal, Sahabat bisa memilih velg mobil yang hanya dibandrol sekitar 2,8 jutaan saja. Sayangnya, untuk Sahabat yang tertarik melakukan modifikasi mobil ini, Sahabat harus bersusah payah mencari ukuran velg yang sama.

Mengganti logo dengan toyota ataupun lexus menarik juga

Banyak orang yang mungkin tidak sadar jika modifikasi mobil juga bisa dilakukan pada bagian logo dari Daihatsu Sigra. Dalam hal ini, logo yang memiliki bentuk garuda ini ternyata bisa Sahabat ganti dengan mempertimbangkan apakah itu logo Toyota atau lexus. Dengan cara ini, maka Daihatsu Sigra Sahabat akan terkesan lebih berkelas dan pastinya menarik. Untuk mendapatkan logo tersebut, Sahabat bisa pergi ke dealer Auto2000 dan Sahabat hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 125,000 saja.


Untuk modifikasi mobil ini sebenarnya juga bisa dilakukan dengan sendiri. Beberapa peralatan yang memang harus disiapkan untuk melakukan modifikasi logo tersebut diantaranya adalah double tape, obeng minus kecil, kain lembut dan juga gunting. Namun, jika Sahabat tidak ingin repot, Sahabat bisa meminta tolong kepada montir yang ada di dealer Auto2000.

Kombinasikan dengan body kit Calya yang diproduksi lokal

Hasil gambar untuk body kit daihatsu sigra

Jika dirasa tampilan Daihatsu Sigra Sahabat kurang mantap, kini saatnya Sahabat mencoba untuk bermain dengan bagian bodi mobil. Dalam hal ini, modifikasi mobil ini bisa dilakukan dengan mengkombinasikannya dengan body kit calya yang notabene merupakan produk lokal. Untuk bisa melakukan modifikasi ini, Sahabat harus menyiapkan uang sebesar Rp 2,7 juta. Akan tetapi, jangan khawatir, sebab hasilnya pun bisa terbilang tidak mengecewakan.


Untuk pertimbangan dalam modifikasi mobil, pilihlah body mobil yang memang telah dilengkapi dengan adanya teknologi LED pada sisi bemper depan sekaligus juga lampu refleksi pada sisi belakang. Akan tetapi, harga yang tersebut di atas belum termasuk pengecatan. Jika Sahabat menghendaki pengecatan, Sahabat harus merogoh kocek sebesar Rp 800,000 lagi dan Sahabat akan mendapati tampilan mobil Daihatsu sigra yang lebih stylish.

Coba modifikasi dengan mengganti ban GT Radial Champiro Eco    

Untuk modifikasi mobil yang selanjutnya bisa Sahabat lakukan dengan mencoba untuk mengganti ban mobil dengan ban GT Radial Champiro Eco ataupun Achilles Platinum yang akan mengurangi permasalahan bunyi gaung yang sedikit mengganggu. Terkait dengan ukuran yang dipilih adalah 175/65 R14 yang dibandrol dengan harga Rp 400,000 hingga Rp 500,000.  Harga tersebut sering kali sudah mencangkup pemasangan, balancing hingga pengisian nitrogen.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata di Malang yang Paling Keren dan Nggak Ribet!

Menambah dumper bisa jadi solusi modifikasi yang tepat


Melakukan modifikasi mobil pada Daihatsu Sigra dengan menambahkan dumper bisa dijadikan sebagai solusi tepat. Pasalnya, pada kendaraan Daihatsu Sigra ini jika tidak diberikan tambahan berupa dumper, bisa jadi per akan mengalami benturan dengan ground di bagian sisi atas mobil. Dengan cara ini, maka mobil Daihatsu Sigra tersebut akan masih tetap bisa digunakan untuk memuat banyak orang.

Dalam hal ini, tindakan modifikasi mobil dilakukan bukan sekedar untuk mempercantik tampilan dari kendaraan tersebut, namun juga bisa lebih kepada peningkatan kenyamanan kendaraan juga. Untuk dumper tersebut bisa Sahabat pilih dengan ukuran 3 hingga 4 cm yang kira-kira akan dibanderol sebesar Rp 400,000 hingga Rp 700,000.

Pasangkan sarung jok kulit

Untuk modifikasi mobil yang selanjutnya bisa Sahabat lakukan dengan memasangkan sarung jok kulit yang akan akan membantu dalam menghalangi adanya kotoran yang sulit untuk dibersihkan. Hal ini disebabkan oleh material jok kulit dari Daihatsu sigra ini merupakan material fabric. Pertimbangan untuk melakukan modifikasi ini bisa Sahabat lakukan dengan menyiapkan dana sebesar 2 hingga 4 jutaan sehingga akan menciptakan desain yang lebih berkelas.


Selain beberapa modifikasi mobil yang tersebut di atas, Anda juga bisa mencoba untuk mempertimbangkan modifikasi pada bagian spion lipat yang otomatis agar terkesan lebih berkelas. Tindakan ini pun juga bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam bermanuver sehingga mobil Daihatsu sigra Anda akan semakin menarik dari segi desain dan tangguh dari sisi performa. Untuk melakukan modifikasi ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 2 juta saja. Jadi, tunggu apa lagi, segera lakukan modifikasi mobil Daihatsu sigra Anda untuk kenyamanan berkendara.

2019-06-17 02:22:38