Press Release

Daihatsu Hijet Rayakan Ulang Tahun ke-60

Daihatsu HiJet Generasi Lima (1977)

JEPANG (7/12): Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang mengumumkan salah satu jajaran produk kendaraannya yang berjenis komersial, yakni Daihatsu Hijet merayakan hari jadinya yang ke-60 pada November 2020 lalu. Daihatsu mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pelanggan ata kepercayaan dan dukungannya terhadap Hijet selama 60 tahun terakhir, dan berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik dan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Melansir dari www.daihatsu.comsaat ini mobil Hijet terdiri dari tiga model dan digunakan untuk berbagai kebutuhan komersial dan operasional pelanggan. Pada model Truck sering digunakan pelanggan terutama bagi mereka yang bekerja di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan. Sedangkan untuk model Cargo dan Caddy, pelanggan lebih banyak  menggunakannya sebagai operasional pada bidang industri transportasi dan ritel. 

Secara akumulatif, hingga September 2020, Hijet telah diproduksi dengan jumlah lebih dari 7,4 juta unit sejak generasi pertama diluncurkan, serta 2,2 juta unit diantaranya masih digunakan sampai dengan saat ini. Capaian ini membuktikan bahwa Daihatsu Hijet mendapat sambutan positif dari pelanggan di seluruh negeri.

Pada Hijet generasi pertama, mobil ini merupakan kendaraan roda empat mini pertama Daihatsu. Kendaraan ini diluncurkan sebagai pembaruan dari kendaraan roda tiga mini Daihatsu Midget yang populer dengan sebutan ‘bemo’ di Indonesia. 

Selama 60 tahun berikutnya, Daihatsu Hijet selalu memberikan fitur unggulan sesuai dengan kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan niaga, seperti kemudahan dalam akses masuk-keluar pada kabin, serta kapasitas ruang bagasi yang luas. 

Tak hanya itu, pengembangan Daihatsu Hijet juga fokus pada peningkatan fitur penting lainnya agar tetap lincah ketika digunakan dalam berbisnis sehari-hari, seperti kemudahan dalam melakukan bongkar-muat barang, membongkar kargo; daya tahan kendaraan; kemudahan dalam bermanuver yang memungkinkan kendaraan untuk dikendarai di jalan yang sempit seperti pada jalan setapak di area persawahan dan gang-gang kecil di pusat kota; serta harga yang terjangkau. 

Menurut laporan survei dirilis oleh asosiasi produsen otomotif di Jepang atau JAMA (Japan Automobile Manufacturers Association), dalam beberapa tahun terakhir, terjadi tren peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan kendaraan niaga mini dalam aktivitasnya sehari-hari, seperti berbelanja, pergi ke kantor atau sekolah, antar-jemput penumpang, serta meningkatnya pengguna pada pelanggan lansia.

Dalam hal keamanan, Daihatsu Hijet dilengkapi dengan sistem keamanan aktif Smart Assist. Sehingga, pelanggan dapat tetap beraktivitas sehari-hari dengan lebih aman serta dapat berbisnis dengan lebih tenang. Dari semua keunggulan tersebut, membuktikan bahwa Daihatsu Hijet dapat menjadi mitra bisnis yang tepat dan handal.

Daihatsu terus berkomitmen dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak.

Others Press Release
Cerita di Balik Acara: Keseruan Masyarakat Malang Habiskan Akhir Pekan di Daihatsu Kumpul Sahabat Malang
Cerita di Balik Acara: Keseruan Masyarakat Malang Habiskan Akhir Pekan di Daihatsu Kumpul Sahabat Malang
Ajang pesta rakyat Daihatsu Kumpul Sahabat Malang 2025 berlangsung meriah di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, pada 7 Desember 2025. Acara yang terbuka gratis ini berhasil menarik atensi ribuan warga, komunitas otomotif, dan pelaku UMKM sejak pagi. Beragam kegiatan turut memeriahkan, mulai dari zumba ceria, rolling thunder keliling ikon Kota Malang, hingga penampilan spesial dari D’MASIV.
Satu Akhir Pekan, Banyak Cerita: Momen Kebersamaan Masyarakat di Daihatsu Kumpul Sahabat Malang
Satu Akhir Pekan, Banyak Cerita: Momen Kebersamaan Masyarakat di Daihatsu Kumpul Sahabat Malang
Daihatsu menyapa masyarakat Malang melalui gelaran Kumpul Sahabat pada Minggu, 7 November 2025, di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur. Hadir dengan tema “Bahagia Sejak Pertama Karena Kamu Ada” Daihatsu ingin menegaskan bahwa setiap momen bahagia tercipta karena kehadiran para Sahabat Daihatsu.
Hampir 400,000 km Perjalanan bersama Daihatsu Terios, Daihatsu Apresiasi Pelanggan lewat Program “Bahagia Sejak Pertama” di Malang
Hampir 400,000 km Perjalanan bersama Daihatsu Terios, Daihatsu Apresiasi Pelanggan lewat Program “Bahagia Sejak Pertama” di Malang
Daihatsu konsisten memberikan apreasiasi melalui program “Bahagia Sejak Pertama” sebagai wujud penghargaan kepada pelanggan setia, yang telah mempercayakan Daihatsu sebagai sahabat dalam berbagai aktivitas sehari-hari dan momen spesial bersama keluarga.
Daihatsu Tutup Bulan November dengan Kinerja Penjualan Positif
Daihatsu Tutup Bulan November dengan Kinerja Penjualan Positif
Pada bulan November 2025, Daihatsu membukukan kinerja penjualan ritel yang positif. Tercatat penjualan mencapai angka 12.750 unit, menunjukan kenaikan sebesar 5% dibanding bulan Oktober lalu sebanyak 12.196 unit. Realisasi penjualan bulan ini sekaligus jadi capaian ritel tertinggi Daihatsu sepanjang semester dua di tahun ini.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us