Press Release

Daihatsu Pertahankan Posisi Nomor 2 Penjualan Otomotif 16 Tahun Berturut-turut Sigra dan Gran Max Jadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesia

Daihatsu Pertahankan Posisi Nomor 2 Penjualan Otomotif 16 Tahun Berturut-turut, Sigra dan Gran Max Jadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesia

(JAKARTA, 16 Januari 2025) Sepanjang tahun 2024, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 889 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di Indonesia membukukan raihan penjualan ritel dengan capaian lebih dari 168 ribu unit. Dari pencapaian ini, penjualan ritel Daihatsu sepanjang 2024 berkontribusi sebesar 18,9% market share otomotif nasional. 

Capaian ini menjadi catatan penting bagi Daihatsu karena mampu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional selama 16 tahun berturut-turut sejak 2009.

Selama tahun 2024 penjualan Daihatsu didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 54.366 ribu unit atau berkontribusi sebesar 32%. Selanjutnya, disusul dengan mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 41.703 unit sebesar 25%, serta Terios sejumlah 19.873 unit atau sekitar 12%.

“Kami bersyukur, menutup tahun 2024 Daihatsu mempu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional selama 16 tahun berturut-turut. Kami berkomitmen memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk dapat memiliki mobil Daihatsu, khususnya pembeli mobil pertama,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Sepanjang tahun 2024, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, yakni Daihatsu Sigra dengan share sebesar 58% di segmen LCGC MPV; disusul Gran Max Pick Up dengan share 56% di segmen Pick Up Low; dan Gran Max Mini Bus dengan share sebesar 91% di segmen pasar Semi Commercial dengan jumlah 15.040 unit.

Others Press Release
Terima Kasih, Rocky Hybrid Hadir Wujudkan Keinginan Pelanggan
Terima Kasih, Rocky Hybrid Hadir Wujudkan Keinginan Pelanggan
Melalui Rocky Hybrid, Astra Daihatsu Motor (ADM) terus memperkuat posisi di pasar otomotif Indonesia sebagai satu-satunya yang menghadirkan SUV hybrid kompak di kelasnya dengan berbagai kelebihan.
Daihatsu Pererat Persaudaraan bersama Pelanggan Setia lewat Harmony Camp 2025
Daihatsu Pererat Persaudaraan bersama Pelanggan Setia lewat Harmony Camp 2025
PT Daihatsu merangkul Sahabat Klub pada acara Harmony Camp 2025, menghadirkan 21 komunitas yang tergabung dalam Daihatsu Official Club, di Camping Ground Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
Daihatsu Dukung Anak Bangsa Berkarya untuk Negeri, Berprestasi Mendunia
Daihatsu Dukung Anak Bangsa Berkarya untuk Negeri, Berprestasi Mendunia
Tim Robotika Ichiro ITS sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional setelah meraih 13 medali kejuaraan dalam ajang bergengsi FIRA RoboWorld Cup 2025 di Daegu, Korea Selatan.
Daihatsu Resmikan Implementasi Teaching Factory di SMK Muhammadiyah Kutowinangun Wujud Kolaborasi Dunia Industri dan Pendidikan Vokasi
Daihatsu Resmikan Implementasi Teaching Factory di SMK Muhammadiyah Kutowinangun Wujud Kolaborasi Dunia Industri dan Pendidikan Vokasi
PT ADM bersama SMK Muhammadiyah Kutowinangun meresmikan implementasi TEFA di DSSC, untuk memperkuat pendidikan vokasi dan menyiapkan generasi muda yang kompeten di dunia industri.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us