Press Release

Jaga Kepuasan Pelanggan, Daihatsu Lakukan Recall ke 3 Modelnya

Jaga Kepuasan Pelanggan, Daihatsu Lakukan Recall ke 3 Modelnya

JAKARTA (11/3): Dalam menjaga, serta meningkatkan kepuasan pelanggan, Daihatsu di Indonesia mengumumkan program recall terhadap 3 modelnya, yakni Rocky, GranMax, dan Luxio. Program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, agar pelanggan dapat tetap beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Dalam program recall ini, Daihatsu mendapati sebanyak 9.378 unit model Rocky dengan periode produksi 28 April – 7 Oktober 2021 perlu dilakukan penguatan dengan menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan yang berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak di kecepatan tinggi akan timbul bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut.     

Sedangkan pada model GranMax dan Luxio, Daihatsu ingin melakukan pemrograman ulang pada komponen ECU mesin pada kedua model tersebut dengan total sebanyak 11.734 unit dengan periode produksi 9 September 2021 – 21 Januari 2022. Fenomena yang umum ditemui pada unit terdampak di atas adalah RPM yang tidak stabil, mesin knocking, dan kinerja mesin yang tersendat hingga mati.

Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program recall untuk dapat membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk dapat ditangani oleh mekanik handal Daihatsu tanpa dikenakan biaya alias gratis. Adapun untuk waktu proses perbaikannya, pada model Rocky akan berlangsung selama sekitar 10 jam kerja, serta untuk model GranMax dan Luxio sekitar 15 menit. 

Untuk prosedur recall, Daihatsu juga secara aktif akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini. Selain itu, pelanggan juga bisa memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu kesayangannya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi pada tautan www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukan nomor rangka kendaraan, atau bisa juga dengan menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898. Setelah mendapat informasi bagi pelanggan yang masuk ke daftar recall, dapat langsung melakukan booking jadwal, dan datang ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

Sebagai tambahan informasi, pada program recall ini, terdapat total 162 bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia, siap menyambut pelanggan untuk melakukan perbaikan pada komponen model Rocky, GranMax, dan Luxio. 

“Program ini merupakan komitmen Daihatsu dalam usaha kami menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan lewat layanan after sales. Daihatsu siap menyambut pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan untuk dapat membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu untuk dilakukan perbaikan, agar dapat beraktivitas lebih aman, dan nyaman,” ujar Lili Herman,  After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Others Press Release
Antusiasme Warga, Komunitas, dan UMKM Warnai Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung 2025
Antusiasme Warga, Komunitas, dan UMKM Warnai Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung 2025
Kehangatan kebersamaan terasa kuat dalam acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung yang berlangsung meriah di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Bitung, Sulawesi Utara, pada 13 Desember 2025. Acara yang terbuka gratis untuk masyarakat ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, mulai dari pelaku UMKM lokal, komunitas motor dan mobil, hingga keluarga dan generasi muda.
Daihatsu Kumpul Sahabat, Tebarkan Kebersamaan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Bitung
Daihatsu Kumpul Sahabat, Tebarkan Kebersamaan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Bitung
Daihatsu hadir menyapa masyarakat Bitung gelaran Kumpul Sahabat pada Sabtu, 13 Desember 2025, pukul 06.30 – 17.35 WITA, di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Membanwa tema “Bahagia Sejak Pertama Karena Kamu Ada” Daihatsu ingin menegaskan bahwa setiap momen bahagia tercipta karena kehadiran para Sahabat Daihatsu.
Terios Buktikan Ketangguhan di Alam Sulawesi, Daihatsu Beri Apresiasi untuk Pelanggan Setia dalam Program “Bahagia Sejak Pertama”
Terios Buktikan Ketangguhan di Alam Sulawesi, Daihatsu Beri Apresiasi untuk Pelanggan Setia dalam Program “Bahagia Sejak Pertama”
Melalui program “Bahagia Sejak Pertama”, Daihatsu secara konsisten memberikan apresiasi sebagai bentuk penghargaan kepada para pelanggan setia, yang telah mempercayakan Daihatsu sebagai sahabat dalam berbagai aktivitas sehari-hari dan momen spesial bersama keluarga. Program ini merupakan salah satu agenda dari Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung yang digelar pada Sabtu, 13 Desember 2025 di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Bitung, Sulawesi Utara.
Rayakan Akhir Pekan Bersama Keluarga di Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung
Rayakan Akhir Pekan Bersama Keluarga di Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung
Daihatsu siap meriahkan akhir pekan masyarakat Kota Bitung dan sekitarnya melalui Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 13 Desember 2025, pukul 06.30 – 17.35 WITA, di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Sebagai wadah silaturahmi dan perayaan kebersamaan, acara ini diselenggarakan secara terbuka untuk seluruh masyarakat tanpa dikenakan biaya masuk. Masyarakat serta pelanggan setia Daihatsu diundang untuk menikmati rangkaian hiburan akhir pekan yang telah disiapkan.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us