Press Release

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat Adu Skill Teknisi Daihatsu se-Indonesia

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat Adu Skill Teknisi Daihatsu se-Indonesia

JAKARTA (23/2):Mengawali tahun 2022, Daihatsu tak ada hentinya menggelar berbagai programnya demi memberikan pelayanan kualitas terbaik kepada pelanggan. Hal ini diwujudkan melalui penyelenggaraan ajang adu skill para teknisi terbaik Daihatsu se-Indonesia melalui acara Daihatsu Skill Contest 2022 bertema ‘RACE for customer satisfaction, through digital transformation & creative energy’ pada 23 Februari 2022 bertempat di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai peraturan yang berlaku.

Ajang kontes ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu dalam memberikan kepuasan pada sisi after sales, mulai dari pelayanan, hingga kualitas pengerjaan yang handal. Kontes ini mempertandingkan beberapa kategori mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA).

Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap seleksi internal di masing-masing bengkel, berlanjut ke tes teori secara online, tes praktek di regional, dan babak final di Jakarta. Seleksi kontes diadakan di 8 regional area, meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan; dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Dari jumlah sebanyak 1.981 total peserta dari seluruh Indonesia, terseleksi sebanyak 24 finalis terbaik yang masuk ke babak final mewakili masing-masing wilayah. Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik.

Sebagaimana diketahui, kontes aftersales Daihatsu se-Indonesia ini merupakan ajang yang konsisten diadakan untuk ke-30 kalinya sejak 1985, dan merupakan hasil inovasi Daihatsu dalam mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim untuk melayani pelanggan dengan lebih baik sesuai dengan standar kerja Daihatsu.

“Kami bersyukur, Daihatsu dapat terus menjaga konsistensi program ini didukung dengan tingginya antusiasme dan semangat para tim aftersales personnel Daihatsu dalam berlomba memberikan pelayanan after sales berkualitas terbaik kepada pelanggan. Semoga kontes ini dapat terus memotivasi para teknisi Daihatsu, serta dapat meningkatkan kenyamanan, dan kepercayaan pelanggan”, ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Others Press Release
Beli Ayla, Pulang Bawa Gran Max Taft Guy: Kisah Iskandar, Pemenang Program Gebyar Merdeka Daihatsu
Beli Ayla, Pulang Bawa Gran Max Taft Guy: Kisah Iskandar, Pemenang Program Gebyar Merdeka Daihatsu
Kejutan manis menyambut akhir tahun Iskandar, seorang guru asal Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Melalui program Gebyar Merdeka, Daihatsu secara resmi menyerahkan mobil modifikasi Gran Max Taft Guy kepada pelanggan setianya tersebut, dalam acara yang berlangsung di Dealer Resmi Prima Parama Mobilindo Daihatsu Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Senin (22/12).
Antusiasme Warga, Komunitas, dan UMKM Warnai Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung 2025
Antusiasme Warga, Komunitas, dan UMKM Warnai Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung 2025
Kehangatan kebersamaan terasa kuat dalam acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung yang berlangsung meriah di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Bitung, Sulawesi Utara, pada 13 Desember 2025. Acara yang terbuka gratis untuk masyarakat ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, mulai dari pelaku UMKM lokal, komunitas motor dan mobil, hingga keluarga dan generasi muda.
Daihatsu Kumpul Sahabat, Tebarkan Kebersamaan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Bitung
Daihatsu Kumpul Sahabat, Tebarkan Kebersamaan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Bitung
Daihatsu hadir menyapa masyarakat Bitung gelaran Kumpul Sahabat pada Sabtu, 13 Desember 2025, pukul 06.30 – 17.35 WITA, di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Membanwa tema “Bahagia Sejak Pertama Karena Kamu Ada” Daihatsu ingin menegaskan bahwa setiap momen bahagia tercipta karena kehadiran para Sahabat Daihatsu.
Terios Buktikan Ketangguhan di Alam Sulawesi, Daihatsu Beri Apresiasi untuk Pelanggan Setia dalam Program “Bahagia Sejak Pertama”
Terios Buktikan Ketangguhan di Alam Sulawesi, Daihatsu Beri Apresiasi untuk Pelanggan Setia dalam Program “Bahagia Sejak Pertama”
Melalui program “Bahagia Sejak Pertama”, Daihatsu secara konsisten memberikan apresiasi sebagai bentuk penghargaan kepada para pelanggan setia, yang telah mempercayakan Daihatsu sebagai sahabat dalam berbagai aktivitas sehari-hari dan momen spesial bersama keluarga. Program ini merupakan salah satu agenda dari Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung yang digelar pada Sabtu, 13 Desember 2025 di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Bitung, Sulawesi Utara.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us