Press Release

Tutup Semester 1 2022, Penjualan Daihatsu Naik 35%

13 July 2022
Tutup Semester 1 2022, Penjualan Daihatsu Naik 35%

JAKARTA (12/7): Menutup Semester 1 (Januari – Juni) 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 465 ribu unit, atau naik sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 387 ribu unit. 

Pada sisi penjualan brand, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel hingga Juni 2022 sebanyak lebih dari 90 ribu unit, atau naik sekitar 35% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu. Sehingga kenaikan persentase Daihatsu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.

Selain itu, Daihatsu juga alami kenaikan market share menjadi 19,3%, naik sebesar 2,2%  dibandingkan YTD Juni 2021 sebesar 17,3%.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu terus didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 22.282 unit, atau berkontribusi 24,5%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 21.162 unit (23,3%); dan Xenia dengan raihan 11.779 unit (13,0%).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan yang memilih Daihatsu sebagai Sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya. Semoga raihan positif Daihatsu yang selaras dengan pertumbuhan pasar otomotif nasional dapat terus mendekat ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Others Press Release
Sambut Libur Lebaran, Daihatsu Hadirkan Promo THR
Sambut Libur Lebaran, Daihatsu Hadirkan Promo THR
Menyambut bulan Ramadhan, Daihatsu gelar promo THR. Pelanggan setia dapat menikmati promo THR ini untuk melakukan perawatan kendaraan Daihatsu menjelang persiapan mudik libur lebaran.
Hingga Februari, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 23 Ribu Unit
Hingga Februari, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 23 Ribu Unit
Hingga Februari 2025, penjualan ritel Daihatsu mencapai sebanyak 23.806 unit dengan market share penjualan ritel Daihatsu sebesar 17,8%.
Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi
Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi
Daihatsu di Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam memberikan produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan melalui aktivitas SSC (Special Service Campaign.
Intip Proses Produksi Mobil di Pabrik Baru Daihatsu yang Modern dan Ramah Lingkungan di Karawang
Intip Proses Produksi Mobil di Pabrik Baru Daihatsu yang Modern dan Ramah Lingkungan di Karawang
ADM meresmikan pabrik baru Karawang Assembly Plant 2 (KAP 2) pada 27 Februari 2025. Pabrik ADM ke-6 yang berlokasi di Kawasan Industri Surya Cipta, di Karawang Timur, Jawa Barat.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us