Logo Daihatsu
Menu

Event

Ikuti event seru terbaru baik online maupun offline untuk Sahabat Daihatsu.

Parade Hias Daihatsu
Kota Bandung
|
2020-08-15
Share this

Bentar lagi menuju hari kemerdekaan nih, Sahabat. Hari kemerdekaan tahun ini akan sedikit berbeda karena kita nggak bisa dengan bebas memperingatinya di luar rumah.

Bikin suasana kemerdekaan kali ini sedikit berbeda dengan ikutan Parade Hias Daihatsu! Caranya gampang banget Sahabat, kamu bakal mimin challenge buat mewarnai 3 mobil Daihatsu yang bisa kamu cek langsung di highlight story IG @daihatsuind.

Cara ikutannya gampang banget tinggal ikutin langkah-langkah dibawah in!

  1. Follow Instagram @DaihatsuInd
  2. Screenshot template mobil kesukaanmu dari Instagram Story  @daihatsuind 
  3. Kreasikan & warnai template secara digital dengan fitur  Instagram Story atau aplikasi lainnya biar lebih meriah
  4. Upload kreasimu lewat Instagram Story
  5. Mention @daihatsuind dan sertakan hashtag  #SemarakBarengDaihatsu
  6. Jangan lupa highlight story-nya di profile kamu

Akan ada hadiah menarik buat karya terbaik. So, yuk langsung aja ikutan Parade Hias Daihatsu dan jangan lupa ajak temanmu juga yaa!  


#ParadeHiasDaihatsu
#DaihatsuSahabatku
 


Event Lainnya
Bahasa Daerah Check...
Kota Jakarta Pusat
|
2020-08-15

Hi Sahabat! Buat ngerayain Hari Kemerdekaan ini, mimin mau kasih kompetisi yang seru nih buat kamu.

Semua orang pasti punya bahasa atau slang sendiri yang sering diucapkan saat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan daerah tempat tinggal masing-masing. Nah, mimin mau ngasih challenge ke kamu di kompetisi  #BahasaDaerahCheck!

Buat syarat dan ketentuan, kamu bisa langsungi ikuran caradibwah ini ya! 

  1. Follow Akun Tiktok Daihatsu dan Instagram Daihatsu
  2. Cek Postingan terbaru #BahasaDaerahCheck
  3. Ikutan challengenya dan posting kreasi #BahasaDaerahCheck kamu di Tiktok
  4. Tag @daihatsuind dan gunakan hashtag #BahasaDaerahCheck

 Yuk bikin sekarang dan dapatkan hadiah Rp 200.000 untuk 10 orang pemenang! Jangan lupa ajak teman-temanmu biar lebih seruuu!

Selengkapnya
Sing A Long Lagu Daerah...
Kota Jakarta Pusat
|
2020-08-24

Ampar-ampar pisang

Pisangku balum masak

Masak sabigi dihurung bari-bari…

(Ampar-ampar Pisang, Kutipan Lagu Daerah Kalimantan Selatan)

Ini dia si jali-jali

Lagunya enak lagunya enak merdu sekali

Capek sedikit tidak perduli sayang

Asalkan tuan, asalkan tuan senang di hati

(Jali-jali, Kutipan Lagu Daerah DKI Jakarta)

Wah, kutipan lirik lagu daerah di atas membuat kita ingin melantunkannya terus menerus ya, Sahabat atau ada yang tidak hafal nih dengan lagunya? Berbicara mengenai lagu daerah, meskipun tidak akan pernah hilang, tapi jika kita amati kepedulian generasi saat ini terhadap lagu daerah mulai memudar. Sangat disayangkan, padahal lagu daerah dari Indonesia sangat penuh keanekaragaman. Selain lantunan lagunya begitu indah, iringan musik tradisional, makna dari lirik, hingga beberapa lagu daerah dibawakan dengan penggunaan baju tradisional.

Sahabat bisa menelisik dari setiap lirik lagu daerah dari negeri kita tercinta ini, kekhasan nampak terasa sehingga mencerminkan Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika. Apalagi hampir semua lagu daerah di negeri kita memiliki nilai sejarah ataupun legenda di balik lagu tersebut.

Tidak hanya liriknya saja yang memiliki ciri khas, makna, dan nilai sejarah yang tinggi, namun iringan musik nya pun menambah warna yang indah untuk kita nikmati. Terlebih alat musik yang digunakan tidak sedikit yang menggunakan alat musik tradisional.

Sahabat, begitu kaya nilai dari sebuah lagu daerah tentu seharusnya membuat kita bisa terus melestarikan tanpa melupakannya. Zaman boleh berkembang, berbagai lagu bisa kita nikmati bahkan dari berbagai negara. Namun, kita tetap harus terus melestarikan lagu-lagu kebanggaan daerah yang tak kalah indahnya dari lagu-lagu lain.

Banyak sekali jenis lagu saat ini ya, Sahabat. Mulai dari Kpop, Jpop, RnB, hingga HipHop, dan masih banyak lainnya. Tapi, mencintai lagu daerah sendiri tentunya membuktikan kebanggaan kita terhadap lagu-lagu daerah.

Bangga merupakan wujud nyata pelestarian, dulu kita bahkan mengenal lagu daerah terlebih dahulu sebelum mengenal banyak lagu. Tak hanya itu, lagu daerah juga merupakan refleksi keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia. Bahkan saat ini banyak para komposer di Indonesia yang mengaransemen ulang lagu-lagu daerah sehingga semakin enak didengar.

Dari Sabang sampai Merauke, begitu banyak Pulau dan daerah di Indonesia tercinta ini. Tentunya kita patut takjub, bayangkan saja berap banyak lagu-lagu daerah yang negeri tercinta ini miliki.

Nah, kalau Sahabat sendiri hafal gak lagu-lagu dari daerah masing-masing atau bahkan tahu berbagai macam lagu dari daerah lainnya? Terlepas dari hal itu, selama kegiatan di rumah saja ini kita bisa mengasah kemampuan atau menguji pengetahuan kita dalam menyanyikan lagu daerah melalui event Daihatsu "Sing a Long Lagu Daerah". Penasaran kan, Sahabat?

Waktu yang pas nih buat Sahabat, karena saat ini Daihatsu memberikan challenge menyanyikan lagu daerah memakai AR Filter Nyanyi Lagu Daerah yang ada di Instagram Daihatsu. Wah, Sahabat yang hobi mengumpulkan AR filter instagram wajib mencoba nih, iseng-iseng berhadiah lho.

Buat Sahabat yang ingin mengikuti event ini, cara nya gampang banget:

  1. Follow IG @daihatsuind
  2. Pastikan akun Sahabat tidak diprivate
  3. Gunakan filter Nyanyi Lagu Daerah yang ada di profil IG @daihatsuind
  4. Mention @daihatsuind dan 2 temanmu buat ikutan
  5. Simpan story yang sudah dibuat di highlight IG Story pribadimu

Tenang aja, Sahabat yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa uang elektronik masing-masing 100 ribu. Kapan lagi men-challenge diri sendiri tapi dapet hadiah cuma-cuma?

So, yuk Sahabat langsung cobain filternya dan dapatkan hadiahnya.

#SALUDaihatsu
#DaihatsuSahabatku

Selengkapnya
Jalan Bareng Sahabat...
Kota Jakarta Selatan
|
2020-09-04

Penat? Mungkin banyak dari Sahabat yang merasakan kepenatan di masa new normal seperti ini. Apalagi wacana PSBB gelombang kedua mewarnai banyak daerah karena efek Jakarta yang melaksanakan PSBB gelombang kedua. Sangat mungkin kota-kota lain selain Jakarta juga menerapkan PSBB gelombang kedua.

Sangat wajar sih jika Sahabat merasakan kepenatan seperti itu. Karena di hari-hari sebelum ada pandemi, pasti Sahabat lebih leluasa beraktivitas. Bahkan mungkin Sahabat juga sudah merencanakan jalan-jalan di awal-awal tahun 2020 lalu. Namun, rencana tersebut tidak bisa terealisasi.

Hilangkan Kepenatan dengan Jalan Bareng Sahabat

Di tengah pandemi ini, Sahabat bisa menghilangkan kepenatan dengan cara ikutan Jalan Bareng Sahabat. Maksudnya bagaimana? Ini kan musim pandemi, apa bisa jalan-jalan. Hmm, begini Sahabat, program Jalan Bareng Sahabat ini bukan berarti Sahabat harus jalan-jalan di saat pandemi yang sedang berlangsung ini. Lalu bagaimana?

Jalan Bareng Sahabat adalah program yang diadakan oleh Daihatsu untuk membagikan pengalaman Jalan Bareng Sahabat yang pernah Sahabat lakukan di tahun-tahun sebelumnya sebelum ada pandemi.

Kompetisi ini sebagai ajang untuk menunjukkan kepada Sahabat Daihatsu yang lain bahwa Sahabat sudah liburan ke mana saja dengan teman atau keluarga. Tujuannya adalah agar memberikan gambaran dan hiburan kepada Sahabat Daihatsu yang lainnya mengenai ide liburan seandainya saja masa pandemi ini sudah berlalu.

Mekanisme Jalan Bareng Sahabat

Dari penjelasanya sebelumnya, Sahabat sudah paham kan maksud dari kompetisi ini. Hal selanjutnya adalah bagaimana sih mekanismenya agar Sahabat bisa mengikuti kompetisi Jalan Bareng Sahabat ini.

Yang pertama adalah Sahabat follow akun Instagram Daihatsu Indonesia di @daihatsuind. Setelah itu, posting foto seru liburan atau jalan-jalan di feed Instagram milik Sahabat. Jangan lupa sertakan hashtag #JalanBarengSahabat dan #DaihatsuSahabatku. Setelah itu, Sahabat bisa tag @daihatsuind dan tag juga 3 teman Sahabat yang ada di foto Jalan Bareng Sahabat tersebut. Ajak juga teman atau keluarga untuk ikutan kompetisi ini juga yah.

Hadiah Kompetisi Jalan Bareng Sahabat

Mekanisme sudah dibahas. Selanjutnya adalah hadiah dari kompetisi Jalan Bareng Sahabat ini. Ada banyak hadiah menarik untuk Sahabat Daihatsu yang mengikuti kompetisi Jalan Bareng Sahabat ini.

Hadiah-hadiahnya antara lain adalah Kamera, Instax Mini, Mi Band, dan voucher belanja jutaan rupiah. Sahabat punya kesempatan yang besar untuk menang loh. Ayo ikutan kompetisi Jalan Bareng Sahabat ini.

Ikuti Media Sosial Daihatsu Indonesia untuk Mendapatkan Update Info

Oh ya, untuk mendapatkan update terbaru tentang kompetisi Jalan Bareng Sahabat ini, Sahabat bisa mengikuti media sosial milik Daihatsu Indonesia. Entah ini di Facebook, Twitter, hingga Instagram.

Dengan mengikuti media sosial milik Daihatsu ini Sahabat akan bisa mendapatkan info yang lebih spesifik jika ada perubahan mekanisme atau tambahan hadiah. Selain itu, Sahabat juga bisa tahu ternyata tidak hanya kompetisi Jalan Bareng Sahabat saja yang diadakan oleh Daihatsu Indonesia.

Ada banyak kompetisi yang diadakan oleh Daihatsu Indonesia loh. Mulai dari Jalan Bareng Sahabat, Daihatsu Dress-up Challenge, Fans of The Month dan Fans of The Year, dan masih banyak lagi event-event seru yang diadakan oleh Daihatsu tiap bulannya.

Jadi, tidak ada ruginya Sahabat mengikuti info terupdate dari media sosial Daihatsu. Jika Sahabat mampu dan bisa, ikuti kompetisinya dan menangkan banyak hadiah dari Daihatsu Indonesia. Bagaimana? Jadi merasa tertantang menjadi pemenang setiap event Daihatsu?



#JalanBarengSahabat
#DaihatsuSahabatku

Selengkapnya