Logo Daihatsu

Press Release

Bagikan
Daihatsu Sahabatku: Empowering UMKM Indonesia
12 Januari 2021
empowering UMKM Indonesia

Jakarta, 12 Januari 2021 - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau yang biasa disebut dengan UMKM merupakan salah satu sektor yang paling terdampak dari adanya pandemi Covid-19 ini. Berdasarkan data BPS tahun 2020, jumlah UMKM di Indonesia mencapai 64 juta, dimana sektor ini masih menjadi pilar utama yang menggerakan roda perekonomian di Indonesia. Dengan mangsa pasar yang begitu luas dan perannya sebagai tonggak utama ekonomi negara kita, bisa dibilang jika UMKM adalah sektor penting yang harus didukung penuh selama masa pandemi. Daihatsu menginisiasi sebuah gerakan yang bisa membantu para pelaku UMKM untuk tetap eksis di tengah ketidakpastian dengan kembali menggelar program yang bisa diikuti oleh pemilik UMKM di seluruh Indonesia.

Daihatsu bertekad untuk membantu seluruh pelaku UMKM di Indonesia melalui tantangan dengan tema "Dari Untuk Sahabat: Empowering UMKM Indonesia" yang kali ini bekerja sama dengan UKM Indonesia (@ukmindonesia.id). Nama terakhir merupakan sebuah platform yang menyediakan informasi lengkap tentang perizinan usaha di Indonesia, khususnya bagi pelaku UKM dengan mendorong adanya transparansi informasi perizinan. Selain itu, UKM Indonesia juga merupakan portal bagi para pelaku UKM untuk mengembangkan usaha, mencari informasi, dan juga sebagai sarana untuk mempromosikan produk. 

Kolaborasi ini mengharuskan setiap pelaku UMKM yang ingin turut mengikuti challenge "Dari Untuk Sahabat: Empowering UMKM Indonesia" menggunakan media instagram untuk berpartisipasi. Setiap peserta yang ingin mengikuti program tersebut tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Namun, ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan sebelum turut serta dalam program ini. Syarat dan Ketentuan yang pertama adalah pelaku UKM harus memiliki akun Instagram aktif dengan profil jenis usaha atau bidang jasa yang ditawarkan. Akun instagram tersebut harus sudah follow instagram resmi dari Daihatsu di jenama @daihatsuind

Untuk bisa mengikutinya, setiap peserta bebas dalam berkreasi dengan membuat video kreatif dengan konsep story telling. Video tersebut harus menceritakan kegiatan atau produk UMKM yang ditawarkan. Akun instagram peserta pun harus memiliki follower dengan jumlah minimal 10.000 pengikut. Sedangkan unit usaha UMKM sudah berdiri setidaknya 3 bulan per tahun Januari 2021. Jangan lupa untuk mention dan tag akun instagram resmi Daihatsu dan menyertakan hashtag #DariUntukSahabat #DaihatsuSahabatku. Pastikan bahwa dalam video story telling tersebut tidak menyebut atau menampilkan brand otomotif lain selain Daihatsu, baik pada foto ataupun caption. Dan jangan lupa untuk membuat profil Instagram bisa diakses untuk umum (tidak private). Dalam challenge ini, Daihatsu Indonesia bekerja sama dengan UKM Indonesia untuk memilih UMKM terbaik yang berhak untuk mendapatkan hadiah.

Daihatsu Indonesia dan UKM Indonesia akan memberikan total hadiah puluhan juta Rupiah untuk 5 UMKM Terpilih. Tak hanya itu saja, setiap pemenang juga berhak untuk mendapatkan hadiah tambahan dari Daihatsu Indonesia. Hadiah tersebut berupa support 5 unit mobil Daihatsu GranMax selama 1 bulan secara gratis! Para peserta yang kurang beruntung pun tidak perlu kecewa karena berkesempatan untuk mendapatkan promosi gratis melalui akun instagram @daihatsuind yang memiliki lebih dari 421.000 followers aktif. Menarik, kan? Kapan lagi bisa berkesempatan untuk mendapatkan hadiah uang tunai plus support gratis dari Daihatsu dengan bonus promosi usaha gratis di akun resmi Daihatsu.

Program ini diselenggarakan selama periode 20 Desember 2020 hingga 24 Januari 2021 berkat kerjasama Daihatsu dan UKM Indonesia yang bertekad untuk memberdayakan para pelaku UMKM di pelosok negeri.

Press Release Lainnya
Daihatsu Astec Open 2019 International Series, Final Jakarta
Daihatsu Astec Open 2019 International Series, Final Jakarta
Sesuai dengan tagline “Daihatsu Sahabatku”, Daihatsu ingin menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia dengan menggelar program atraktif dan kekinian, yang salah satunya dengan menggelar Turnamen Buluta
Daihatsu Love-Local, Cara Daihatsu Jepang Manjakan Customer
Daihatsu Love-Local, Cara Daihatsu Jepang Manjakan Customer
Jepang dikenal dengan masyarakat yang mencintai budaya lokal. Bertempat di kota Chimyoko-Kawanishi, Daihatsu menyelenggarakan acara Love-Local, ajang memanjakan customer melalui event bertema Love sky
PSBB Lanjut, Ini yang Daihatsu Lakukan
PSBB Lanjut, Ini yang Daihatsu Lakukan
JAKARTA : Setelah tidak berproduksi sejak tanggal 10–24 April 2020, per-tanggal 27 April 2020, pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan beraktivitas kembali, dengan melatih karyawan pabrik sehingga p
#SeruBarengSahabatku Jadi Momen Ramadan di Tengah Pandemi
#SeruBarengSahabatku Jadi Momen Ramadan di Tengah Pandemi
Jakarta (15/05) – Bulan Ramadhan tahun ini memang beda. Berbarengan dengan merebaknya Pandemi Corona dan diberlakukanya kebijakan PSBB, Bulan Ramadhan yang biasanya hangat dan rekat, terasa agak
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku