Logo Daihatsu
EN | ID

Press Release

Daihatsu Tantang Para Sahabat Muda Kreatif Lewat Kontes Modifikasi Mobil Riil dan Virtual lewat Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023

04 Desember 2023
Penyerahan hadiah kepada para pemenang Daihatsu Dress Up e-Challenge, dengan kategori Real Car Modification dan Virtual Modification

JAKARTA (2/12): Daihatsu senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda melalui berbagai program atraktif, salah satunya lewat kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC).

Manajemen Daihatsu Dan Hin Berfoto Bersama Di Salah Satu Mobil Modifikasi Peserta Daihatsu Dress up E Challenge Pada 2 Desember 2023 Di Ecovention, Ancol, Jakarta (2)

Program hasil kerjasama antara PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan HIN (Hot Import Night) ini menjadi bagian dari IAM (International Automodified) merupakan ajang bagi Sahabat Muda Kreatif dalam mengekspresikan dirinya secara positif melalui adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan.

Ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge ini merupakan kontes modifikasi terbuka untuk seluruh model Daihatsu dan rutin diselenggarakan setiap tahun, serta telah berlangsung selama 10 tahun berturut-turut sejak 2014 dengan jumlah peserta lebih dari 7 ribu modifikator.

Kontes modifikasi DDeC tahun ini diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) dengan pembagian 4 area regional meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

Kontes modifikasi DDeC menerapkan skema eliminasi dan diseleksi secara bertahap. Tahun ini, tercatat sebanyak 1.374 mobil modifikasi Sahabat Muda Kreatif yang telah dimodifikasi dan berpartisipasi. Dalam hal penjurian, publik atau netizen juga berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi mereka.

Salah Satu Mobil Peserta Kontes Modifikasi Pada Bagian Interior Mobil Daihatsu Ayla Pada Daihatsu Dress up E Challenge 2023

Selain menantang para modifikator lewat kontes modifikasi kendaraan secara riil, Daihatsu juga tantang Sahabat Kreatif melalui modifikasi virtual yang ditujukan sebagai ajang adu kreativitas, konsep, serta kemampuan digital editing dengan total peserta terdaftar lebih dari 163 peserta yang menampilkan konsep desain mobil terbaik versi setiap peserta.

Acara kolaborasi Daihatsu bersama IAM ini menyediakan hadiah total sebesar puluhan juta rupiah beserta thropy siap dibagikan kepada modifikator terpilih mulai sejak lolos putaran awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat.

“Kami mengapresiasi Sahabat Muda Kreatif yang telah berpartisipasi dalam program kontes modifikasi tahun ini. Program ini terus mendapat sambutan positif selama 1 dekade dengan peningkatan jumlah peserta yang terus naik setiap tahunnya. Semoga kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge dapat menjadi sarana positif bagi Sahabat Muda Kreatif dalam adu kreativitas melalui modifikasi mobil, serta membuat Daihatsu semakin dekat dengan masyarakat Indonesia,” ujar Masato Harada, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Salah Satu Mobil Modifikasi Peserta Daihatsu Dress up E Challenge Di Ecovention, Ancol, Jakarta Yang Berlangsung Pada 2 3 Desember 2023

Salah Satu Mobil Modifikasi Peserta Daihatsu Dress up E Challenge Di Ecovention, Ancol, Jakarta Yang Berlangsung Pada 2 3 Desember 2023 (2)

Salah Satu Mobil Modifikasi Peserta Daihatsu Dress up E Challenge Di Ecovention, Ancol, Jakarta Yang Berlangsung Pada 2 3 Desember 2023 (3)Salah Satu Mobil Modifikasi Peserta Daihatsu Dress up E Challenge Di Ecovention, Ancol, Jakarta Yang Berlangsung Pada 2 3 Desember 2023 (4)

Salah Satu Mobil Modifikasi Peserta Daihatsu Dress up E Challenge Di Ecovention, Ancol, Jakarta Yang Berlangsung Pada 2 3 Desember 2023 (5)Salah Satu Mobil Modifikasi Peserta Daihatsu Dress up E Challenge Di Ecovention, Ancol, Jakarta Yang Berlangsung Pada 2 3 Desember 2023 (6)

Press Release Lainnya
Tiga Model Unggulan Daihatsu Ramaikan GIIAS 2024 di Kota Bandung
Tiga Model Unggulan Daihatsu Ramaikan GIIAS 2024 di Kota Bandung
Daihatsu hadir pada GIIAS 2024 di Kota Bandung yang berlangsung pada 25–29 September 2024 berlokasi Booth I, Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat.
Daihatsu Siap Semarakkan GIIAS 2024 di Kota Bandung
Daihatsu Siap Semarakkan GIIAS 2024 di Kota Bandung
Daihatsu kembali ambil bagian dalam GIIAS 2024 yang diadakan di Kota Bandung, Jawa Barat. Daihatsu hadir di Booth i berlokasi di Sudirman Grand Ballroom, siap mengajak pengunjung untuk dapat menikmati pengalaman seru bersama keluarga dan sahabat pada 25–29 September 2024.
Ini Keunggulan Platform DNGA pada Mobil Daihatsu
Ini Keunggulan Platform DNGA pada Mobil Daihatsu
Daihatsu selalu berinovasi dalam mengembangkan kendaraannya dengan teknologi terkini sesuai dengan kebutuhan pelangga, contohnya dengan menerapkan platform terbaru berbasis DNGA.
Penjualan Mobil Daihatsu Hingga Agustus Cetak Pangsa Pasar 20,1%
Penjualan Mobil Daihatsu Hingga Agustus Cetak Pangsa Pasar 20,1%
Daihatsu catatkan capaian penjualan positif hingga Agustus 2024. Penjualan ritel Daihatsu selama 8 bulan mencapai 117.358 unit.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor