Press Release

Daihatsu Tutup Semester 1 2024 Dengan Kenaikan Market Share Menjadi 20,7%

11 Juli 2024
Astra Daihatsu Sigra tetap mendominasi penjualan Daihatsu hingga Semester 1 2024

JAKARTA (10/7): Penjualan Daihatsu selama 1 semester catatkan capaian positif. Hingga Juni 2024, penjualan ritel Daihatsu mencapai 89.378 unit. Secara volume dan kontribusi model masih didominasi oleh 3 model utama, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 30.013 unit, atau berkontribusi sebesar 33,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) 20.996 unit (23,5%); dan Terios dengan raihan 11.093 unit (12,4%).

Daihatsu Gran Max Pu (pick Up)

Dalam hal penjualan model Daihatsu di setiap segmen, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 61% di segmen pasar LCGC MPV; disusul Gran Max Pick PU sekitar 56% dari segmen Pick Up Low; dan Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 91% dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 7.250 unit.

Sebagaimana diketahui, penjualan ritel otomotif nasional selama 1 semester mencapai sekitar 431 ribu unit. Sehingga, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,7%, atau naik sebesar 0,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 20,4%.

Exterior 02 Variant Nt 01 Type R Custom

Capaian penjualan ini juga berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.

Informasi harga mobil baru Daihatsu, promo, serta informasi lengkap layanan Daihatsu lainnya, pelanggan dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id atau bisa juga melalui mobile apps DaihatsuKu.

“Kami bersyukur, selama 1 semester 2024 Daihatsu terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di seluruh Indonesia dengan kenaikan market share menjadi 20,7% dari pasar otomotif nasional. Kami senantiasa hadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh, khususnya menjelang pameran GIIAS mendatang,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

Press Release Lainnya
Menjelajah Seru dengan Daihatsu Terios, SUV Andal untuk Sahabat Petualang
Menjelajah Seru dengan Daihatsu Terios, SUV Andal untuk Sahabat Petualang
Daihatsu Terios merupakan mobil SUV yang selama 18 tahun di Indonesia. Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia hingga saat ini.
Indonesia Raih Runner Up di Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2025
Indonesia Raih Runner Up di Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2025
Pada turnamen bulu tangkis internasional Daihatsu Indonesia Masters 2025, Indonesia raih runner up oleh Jonatan Christie kategori tunggal putra, dan Fajar Alfian – Muhammad Rian Ardianto kategori ganda putra.
Daihatsu Indonesia Masters: Apresiasi PBSI untuk Kolaborasi yang Menginspirasi
Daihatsu Indonesia Masters: Apresiasi PBSI untuk Kolaborasi yang Menginspirasi
Melalui ajang Daihatsu Indonesia Masters 2025, PBSI berikan apresiasi kepada Daihatsu sebagai sponsor utama penyelenggaraan turnamen bulu tangkis bertaraf internasional.
Kiat Cepat Rawat Mobil Daihatsu Tetap Prima Pasca Liburan
Kiat Cepat Rawat Mobil Daihatsu Tetap Prima Pasca Liburan
Daihatsu bagikan tips pengecekan mobil agar tetap aman dan nyaman selama digunakan dalam menemani aktivitas harian.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami