Press Release

Daihatsu Tutup Semester 1 2024 Dengan Kenaikan Market Share Menjadi 20,7%

Astra Daihatsu Sigra tetap mendominasi penjualan Daihatsu hingga Semester 1 2024

JAKARTA (10/7): Penjualan Daihatsu selama 1 semester catatkan capaian positif. Hingga Juni 2024, penjualan ritel Daihatsu mencapai 89.378 unit. Secara volume dan kontribusi model masih didominasi oleh 3 model utama, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 30.013 unit, atau berkontribusi sebesar 33,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) 20.996 unit (23,5%); dan Terios dengan raihan 11.093 unit (12,4%).

Daihatsu Gran Max Pu (pick Up)

Dalam hal penjualan model Daihatsu di setiap segmen, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 61% di segmen pasar LCGC MPV; disusul Gran Max Pick PU sekitar 56% dari segmen Pick Up Low; dan Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 91% dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 7.250 unit.

Sebagaimana diketahui, penjualan ritel otomotif nasional selama 1 semester mencapai sekitar 431 ribu unit. Sehingga, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,7%, atau naik sebesar 0,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 20,4%.

Exterior 02 Variant Nt 01 Type R Custom

Capaian penjualan ini juga berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.

Informasi harga mobil baru Daihatsu, promo, serta informasi lengkap layanan Daihatsu lainnya, pelanggan dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id atau bisa juga melalui mobile apps DaihatsuKu.

“Kami bersyukur, selama 1 semester 2024 Daihatsu terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di seluruh Indonesia dengan kenaikan market share menjadi 20,7% dari pasar otomotif nasional. Kami senantiasa hadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh, khususnya menjelang pameran GIIAS mendatang,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

Press Release Lainnya
Daihatsu Gran Max: Laris Manis Berkat Sahabat Bisnis
Daihatsu Gran Max: Laris Manis Berkat Sahabat Bisnis
Melihat Pertumbuhan sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang semakin dinamis, Daihatsu menghadirkan Gran Max dengan berbagai tipe sebagai Sahabat Bisnis para pelaku usaha.
Resmikan National Dojo Manufacturing Center di SMK Subang, Daihatsu Konsisten Dukung Pendidikan Anak Bangsa
Resmikan National Dojo Manufacturing Center di SMK Subang, Daihatsu Konsisten Dukung Pendidikan Anak Bangsa
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia dengan meresmikan National Dojo Manufacturing Center di SMK Al Mufti, Subang, Jawa Barat, pada 22 April 2025.
Peresmian Pabrik Baru Karawang Assembly Plant 2 Jadi Komitmen Keberlanjutan Daihatsu di Masa Depan
Peresmian Pabrik Baru Karawang Assembly Plant 2 Jadi Komitmen Keberlanjutan Daihatsu di Masa Depan
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan pabrik baru Karawang Assembly Plant 2 pada 27 Februari 2025 berlokasi di Kawasan Industri Surya Cipta, di Karawang Timur, Jawa Barat.
TINGGAL SEMINGGU LAGI: BELI MOBIL DAIHATSU, MENANGKAN HADIAH UMROH!
TINGGAL SEMINGGU LAGI: BELI MOBIL DAIHATSU, MENANGKAN HADIAH UMROH!
Program spesial bulan Ramadan yaitu DAIFIT 2025 (Daihatsu Idul Fitri 2025), dari tanggal 1 Februari – 30 April 2025, berkesempatan untuk memenangkan hadiah umroh bagi 9 orang pemenang yang beruntung.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami