Press Release

Daihatsu X Muklay

daihatsu x muklay

Jakarta - 9 Desember 2020. Di tengah pandemi COVID 19 yang tak kunjung jelas kapan berakhirnya, Daihatsu terus mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berkreasi meski dengan keterbatasan ruang dan gerak. Setelah sukses dengan beberapa campaign yang mengajak followers @daihatsuind tetap kreatif saat di rumah, kini Daihatsu kembali memberikan challenge seru yang bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Bertajuk "Masker untuk Sahabat", kini Daihatsu menggandeng seniman visual indie yang populer dengan gambar kartun yang penuh warna, Muchlis Fachri atau yang dikenal dengan jenama @muklay di sosial media. Seperti apa keseruan yang ditawarkan untuk anak hype  dan pecinta Daihatsu di Indonesia?

Kompetisi "Masker untuk Sahabat" Daihatsu feat. Muklay ini memberikan kesempatan bagi seluruh warga Indonesia, terutama untuk kamu yang ngaku anak hype, untuk berkreasi melalui Instagram Story. Tantangan ini mengajak kita untuk tetap kreatif di tengah bencana pandemi yang tengah melanda negeri ini. Dengan tema Masker untuk Sahabat, kita diajak untuk tetap waspada dan mawas diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di era new normal. Tak hanya itu saja, anak hype Indonesia pun dituntut untuk tetap bisa berkreasi meski terbatas ruang gerak. Challenge ini akan membantu kita tetap yakin bahwa pandemi tidak bisa menghalangi semangat dalam berkreasi meski hanya melalui Instagram Story.

Dalam kesempatan kali ini, Daihatsu menggandeng Muchlis Fachri atau yang biasa dikenal dengan @muklay. Ia merupakan seorang seniman visual asal Jakarta yang memiliki karya dengan ilustrasi gambar penuh warna sekaligus nyentrik. Hampir setiap karya Muklay menjadi viral berkat karakteristik yang kuat, outline yang tebal, dan juga tidak biasa. Karakter visual buah karya Muklay pun kini menjadi panutan anak hype Indonesia. Lewat tangan dinginnya, kini Daihatsu memiliki beragam sticker menarik yang bisa digunakan pada IG Story. Anda pun bisa menggunakan beragam sticker Daihatsu bikinan @Muklay secara gratis untuk membuat tayangan IG Story-mu terlihat lebih hype.

Kini Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa lebih dari 100 paket merchandise Limited Edition dari Daihatsu X @muklay. Merchendise yang tersedia termasuk T-Shirt, Tote Bag, Mini Pouch, Hand Sanitizer, hingga Masker Limited Edition dengan printing visual art buatan @muklay. Untuk mengikuti kompetisi ini pun sangat mudah, setiap peserta wajib untuk follow akun resmi Instagram Daihatsu Indonesia di @daihatsuind. Lalu selfie dan kreasikan IG Stories dengan sticker Daihatsu feat Muklay. Jangan lupa untuk tag akun @daihatsuind dan sertakan hashtag #DaihatsufeatMuklay dalam story tersebut. Langkah terakhir, jadikan kreasi stories sebagai Highlight dengan memberikan judul "DaihatsuftMuklay" di laman profil. Jangan lupa untuk mengajak teman dan keluarga untuk mengikuti challenge ini agar turut memenangkan merchendise Limited Edition dari Daihatsu feat Muklay. Kompetisi ini dimulai pada 5 Desember dan berakhir pada 31 Desember 2020.

Melalui tantangan ini, Daihatsu mengingatkan followers betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Apalagi dengan cara yang lebih kreatif, diharapkan masyarakat bisa tetap proaktif dalam terus mengkampanyekan pola hidup sehat di era new normal. Melalui kolaborasi dengan Muklay, Daihatsu ingin menjangkau kalangan milenial yang selalu ingin mencoba hal baru agar tetap waspada dan tetap mementingkan faktor kesehatan. Kolaborasi ini juga diharapkan bisa memberikan inspirasi bahwa pandemi bukan menjadi penghalang untuk tetap produktif dalam beraktivitas sehari-hari.

Press Release Lainnya
Daihatsu Bawa Tema ‘Bahagia Sejak Pertama–Karena Kamu Ada’ di GJAW 2025
Daihatsu Bawa Tema ‘Bahagia Sejak Pertama–Karena Kamu Ada’ di GJAW 2025
Menjelang akhir tahun, Daihatsu di Indonesia konsisten dalam memperkuat komitmennya untuk terus mendekatkan diri dengan menjadi bagian dari perjalanan hidup masyarakat di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dengan keikutsertaan Daihatsu di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang berlangsung pada 21–30 November 2025 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.
Ambil Momentum GJAW, Daihatsu Serahkan 3 Unit Pertama ke Konsumen Rocky Hybrid
Ambil Momentum GJAW, Daihatsu Serahkan 3 Unit Pertama ke Konsumen Rocky Hybrid
Mengambil momentum GAIKINDO Jakarta Auto Week, Daihatsu pada 21 November 2025 di ICE BSD, Tangerang. Daihatsu berikan apresiasi atas kesetiaan pembeli Rocky Hybrid dengan melakukan penyerahan 3 unit pertama sescara simbolis kepada konsumen. Momen ini sekaligus menjadi penanda penting awal perjalanan Rocky Hybrid di Indonesia sejak diluncurkan perdana pada GIIAS 2025 di Juli lalu.
DXIC Gelar Munas dan Kopdarnas 2025, Perkuat Soliditas Komunitas Xenia
DXIC Gelar Munas dan Kopdarnas 2025, Perkuat Soliditas Komunitas Xenia
Komunitas pengguna Daihatsu Xenia terbesar di Indonesia, Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 bersamaan dengan Kopdar Nasional (Kopdarnas) di Horison Resort Pondok Layung, Anyer, Banten. Acara ini dihadiri sekitar 60 anggota beserta keluarga, dengan peserta berasal dari berbagai wilayah seperti Bengkulu, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Solo, hingga Jawa Timur.
Lebih dari 100 unit Terios Meriahkan Jambore Nasional TCI ke-5 di Lampung
Lebih dari 100 unit Terios Meriahkan Jambore Nasional TCI ke-5 di Lampung
Pantai Kedu Warna Lampung Selatan menjadi pusat perayaan Jambore Nasional (Jamnas) ke-5 Terios Club Indonesia (TCI) yang berlangsung meriah selama dua hari. Acara ini dihadiri lebih dari 100 unit Daihatsu Terios dari berbagai region di Indonesia, memperlihatkan soliditas komunitas serta ketangguhan Terios dalam menaklukkan beragam rute perjalanan jarak jauh.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami