Logo Daihatsu
EN | ID

Press Release

Daihatsu X Muklay

29 Desember 2020
daihatsu x muklay

Jakarta - 9 Desember 2020. Di tengah pandemi COVID 19 yang tak kunjung jelas kapan berakhirnya, Daihatsu terus mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berkreasi meski dengan keterbatasan ruang dan gerak. Setelah sukses dengan beberapa campaign yang mengajak followers @daihatsuind tetap kreatif saat di rumah, kini Daihatsu kembali memberikan challenge seru yang bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Bertajuk "Masker untuk Sahabat", kini Daihatsu menggandeng seniman visual indie yang populer dengan gambar kartun yang penuh warna, Muchlis Fachri atau yang dikenal dengan jenama @muklay di sosial media. Seperti apa keseruan yang ditawarkan untuk anak hype  dan pecinta Daihatsu di Indonesia?

Kompetisi "Masker untuk Sahabat" Daihatsu feat. Muklay ini memberikan kesempatan bagi seluruh warga Indonesia, terutama untuk kamu yang ngaku anak hype, untuk berkreasi melalui Instagram Story. Tantangan ini mengajak kita untuk tetap kreatif di tengah bencana pandemi yang tengah melanda negeri ini. Dengan tema Masker untuk Sahabat, kita diajak untuk tetap waspada dan mawas diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di era new normal. Tak hanya itu saja, anak hype Indonesia pun dituntut untuk tetap bisa berkreasi meski terbatas ruang gerak. Challenge ini akan membantu kita tetap yakin bahwa pandemi tidak bisa menghalangi semangat dalam berkreasi meski hanya melalui Instagram Story.

Dalam kesempatan kali ini, Daihatsu menggandeng Muchlis Fachri atau yang biasa dikenal dengan @muklay. Ia merupakan seorang seniman visual asal Jakarta yang memiliki karya dengan ilustrasi gambar penuh warna sekaligus nyentrik. Hampir setiap karya Muklay menjadi viral berkat karakteristik yang kuat, outline yang tebal, dan juga tidak biasa. Karakter visual buah karya Muklay pun kini menjadi panutan anak hype Indonesia. Lewat tangan dinginnya, kini Daihatsu memiliki beragam sticker menarik yang bisa digunakan pada IG Story. Anda pun bisa menggunakan beragam sticker Daihatsu bikinan @Muklay secara gratis untuk membuat tayangan IG Story-mu terlihat lebih hype.

Kini Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa lebih dari 100 paket merchandise Limited Edition dari Daihatsu X @muklay. Merchendise yang tersedia termasuk T-Shirt, Tote Bag, Mini Pouch, Hand Sanitizer, hingga Masker Limited Edition dengan printing visual art buatan @muklay. Untuk mengikuti kompetisi ini pun sangat mudah, setiap peserta wajib untuk follow akun resmi Instagram Daihatsu Indonesia di @daihatsuind. Lalu selfie dan kreasikan IG Stories dengan sticker Daihatsu feat Muklay. Jangan lupa untuk tag akun @daihatsuind dan sertakan hashtag #DaihatsufeatMuklay dalam story tersebut. Langkah terakhir, jadikan kreasi stories sebagai Highlight dengan memberikan judul "DaihatsuftMuklay" di laman profil. Jangan lupa untuk mengajak teman dan keluarga untuk mengikuti challenge ini agar turut memenangkan merchendise Limited Edition dari Daihatsu feat Muklay. Kompetisi ini dimulai pada 5 Desember dan berakhir pada 31 Desember 2020.

Melalui tantangan ini, Daihatsu mengingatkan followers betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Apalagi dengan cara yang lebih kreatif, diharapkan masyarakat bisa tetap proaktif dalam terus mengkampanyekan pola hidup sehat di era new normal. Melalui kolaborasi dengan Muklay, Daihatsu ingin menjangkau kalangan milenial yang selalu ingin mencoba hal baru agar tetap waspada dan tetap mementingkan faktor kesehatan. Kolaborasi ini juga diharapkan bisa memberikan inspirasi bahwa pandemi bukan menjadi penghalang untuk tetap produktif dalam beraktivitas sehari-hari.

Press Release Lainnya
Ini Keunggulan Platform DNGA pada Mobil Daihatsu
Ini Keunggulan Platform DNGA pada Mobil Daihatsu
Daihatsu selalu berinovasi dalam mengembangkan kendaraannya dengan teknologi terkini sesuai dengan kebutuhan pelangga, contohnya dengan menerapkan platform terbaru berbasis DNGA.
Penjualan Mobil Daihatsu Hingga Agustus Cetak Pangsa Pasar 20,1%
Penjualan Mobil Daihatsu Hingga Agustus Cetak Pangsa Pasar 20,1%
Daihatsu catatkan capaian penjualan positif hingga Agustus 2024. Penjualan ritel Daihatsu selama 8 bulan mencapai 117.358 unit.
Daihatsu Sigra dan Gran Max Sabet Penghargaan Jadi Mobil Terfavorit
Daihatsu Sigra dan Gran Max Sabet Penghargaan Jadi Mobil Terfavorit
Astra Daihatsu Sigra dan Gran Max sukses menjadi mobil terfavorit untuk keluarga dan para pelaku usaha di Indonesia.
DAIFEST 2024, BELI MOBIL DAPAT GRATIS MOBIL DAIHATSU ROCKY
DAIFEST 2024, BELI MOBIL DAPAT GRATIS MOBIL DAIHATSU ROCKY
Astra Daihatsu kembali mengadakan DAIFEST 2024 (Daihatsu End Year Festival 2024). Program penjualan khusus akhir tahun yang dapat dinikmati mulai dari 1 September – 31 Desember 2024.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor