Logo Daihatsu

Pers Rilis

Bagikan
Hingga Juli 2023, Penjualan Ritel Daihatsu Naik 10%
22 Agustus 2023
Hingga Juli 2023, Penjualan Ritel Daihatsu Naik 10%

JAKARTA (18/8): Membuka Semester ke-2 pada tahun 2023, penjualan ritel pasar otomotif di Indonesia mencapai sekitar 578 ribu unit, atau naik 6,1% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu sebanyak 545 ribu unit.

Sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional, Daihatsu di Indonesia juga membukukan raihan penjualan ritel yang positif dengan catatkan lebih dari 117 ribu unit, atau naik sekitar 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 107 ribu unit. Dari capaian tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu terhadap market share ritel otomotif nasional sebesar 20,4%.

Penjualan Daihatsu Berdasarkan Lini Model Periode Januari   Juli 2023

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama 7 bulan ini di tahun 2023 ini tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 37.688 unit, atau berkontribusi sekitar 32%; disusul Gran Max PU (Pick Up) 25.313 unit (21,5%); dan Terios 15.880 unit (13,5%).

“Kami bersyukur, hingga bulan Juli 2023 ini penjualan ritel Daihatsu tetap meraih capaian positif dengan volume lebih dari 117 ribu unit, atau naik 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Semoga pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat, ditambah kehadiran kami di pameran GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2023 di Tangerang dapat berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia. Kami dengan senang hati siap melayani pengunjung dengan menyediakan beragam program penjualan menarik ajang GIIAS berlangsung.” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Press Release Lainnya
Daihatsu Astec Open 2019 International Series, Final Jakarta
Daihatsu Astec Open 2019 International Series, Final Jakarta
Sesuai dengan tagline “Daihatsu Sahabatku”, Daihatsu ingin menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia dengan menggelar program atraktif dan kekinian, yang salah satunya dengan menggelar Turnamen Buluta
Daihatsu Terapkan WFH Bagi Karyawan
Daihatsu Terapkan WFH Bagi Karyawan
Melihat perkembangan dan meluasnya pandemi virus corona (Covid-19), membuat pemerintah mengeluarkan ragam kebijakan. Contohnya seperti Work From Home (WFH), social distancing, dan juga physical distan
Daihatsu Terapkan #StayAtHome untuk Karyawan Pabrik
Daihatsu Terapkan #StayAtHome untuk Karyawan Pabrik
Merespon imbauan pemerintah untuk menerapkan physical distancing, Daihatsu memutuskan untuk berproduksi dengan 1 shift dengan waktu produksi lebih singkat dari biasanya. Dengan demikian, karyawan pabr
PSBB Lanjut, Ini yang Daihatsu Lakukan
PSBB Lanjut, Ini yang Daihatsu Lakukan
JAKARTA : Setelah tidak berproduksi sejak tanggal 10–24 April 2020, per-tanggal 27 April 2020, pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan beraktivitas kembali, dengan melatih karyawan pabrik sehingga p
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku