Logo Daihatsu
Menu
Home / Artikel / Press Release / Hingga Mei 2022, Penjualan Daihatsu Naik 34,7%
By Admin | 2022-07-01

Hingga Mei 2022, Penjualan Daihatsu Naik 34,7%

JAKARTA (9/6): Menutup bulan Mei 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 381 ribu unit, atau naik 18,5% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 322 ribu unit. 

Sedangkan pada sisi penjualan brand, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel hingga Mei 2022 sebanyak lebih dari 73 ribu unit, atau naik 34,7% VS YTD Mei 2021, serta kenaikan market share sebesar 2,3% menjadi 19,3% dibandingkan YTD Mei 2021 sebesar 17%. Sehingga kenaikan persentase Daihatsu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 18.069 unit, atau berkontribusi 24,5%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 16.954 unit (23,0%); dan Xenia dengan raihan 9.910 unit (13,4%).

“Daihatsu bersyukur dapat mempertahankan penjualan 5 bulanan dengan raihan positif yang terus mendekati level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga capaian baik ini, serta penurunan Covid-19 di Indonesia dapat kembali menggairahkan pasar otomotif nasional,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, 

Marketing & Customer Relations Division Head

 PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

PRESS RELEASE DAIHATSU

2022-07-01

Seru Bareng Akhir Pekan Lewat Virtual Daihatsu Festival

Selengkapnya

2022-07-01

Daihatsu Ajak Pelanggan Jajal Berkendara New Sirion di Sulawesi Utara

Selengkapnya

2022-07-01

Daihatsu Dress Up Challenge Tantang Millenials Semarang

Selengkapnya

2022-07-01

Daihatsu Peduli Banjir

Selengkapnya