Logo Daihatsu
Menu
Home / Artikel / Press Release / Inspiring Class by Daihatsu
By Admin | 2021-07-04

Inspiring Class by Daihatsu

Pemuda adalah calon tonggak negara. Oleh karena itulah generasi penerus perlu dibina dengan baik. Salah satunya adalah dengan mengarahkan mereka untuk melakukan sesuatu yang sesuai dengan passion. Dalam perkembangan teknologi digital seperti sekarang, ada banyak sekali hal yang bisa menarik perhatian anak muda. Namun, perkembangan teknologi yang begitu pesat terkadang membuat sebagian dari mereka hanya mengikuti arus tanpa benar-benar mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dengan kata lain, sebagian di antara mereka belum benar-benar mengerti tentang bidang atau hal yang sebenarnya mereka minati. Oleh karena itulah pembinaan menjadi sangat penting agar ke depannya tidak terjadi misinformasi atau salah interpretasi. 

Meski terhambat pandemi, pembinaan masih dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi kelas virtual. Contohnya adalah program Inspiring Class yang diselenggarakan oleh Daihatsu. Di kelas virtual yang menggunakan Zoom tersebut, partisipan akan diajak untuk membedah dan mempelajari suatu karya. Untuk program Inspiring Class ini, Daihatsu mempersiapkan 8 kelas dengan 8 temadan 8 pembicara yang disesuaikan dengan passion anak muda, dipandu oleh Kenny Jafar (Instagram @kennydjafar) dan Lafiina (Instagram @lafiina) sebagai host.

  • Aesthetic Videography

Di era digital, orang-orang cenderung lebih suka melihat daripada membaca. Oleh karena itulah konten-konten yang berbasis video sangat digemari. Hal ini mengangkat strata Youtube menjadi salah satu aplikasi atau website yang paling banyak digunakan, serta menjadi pemicu perkembangan media sosial lain untuk menayangkan konten dalam format video. Namun, video yang dibuat harus menarik agar mampu menarik perhatian. 

Dengan tema “Astethic Videography”, Inspiring Class by Daihatsu mengundang Joni Astin Ariadi (Instagram @hasyinhassan) sebagai pembicara. Kelas dengan tema ini sangat cocok bagi anak muda yang memiliki passion membuat video atau film. Dipandu oleh Lafiina sebagai host, kelas ini akan diselenggarakan pada 15 Mei 2021, pukul 13.00 – 14.00 WIB melalui Zoom.

  • Make Your Story Heard

Dengan topik “Make Your Story Heard”, partisipan yang tertarik dengan podcast dapat mengikuti kelas ini pada 22 Mei 2021, pukul 16.00 – 17.00 WIB menggunakan platform Zoom. Dipandu oleh Kenny Jafar, kelas ini akan menghadirkan Adriano Qalbi (Instagram @adrianoqalbi), komika sekaligus podcaster yang dikenal sebagai “Bapak Podcaster Indonesia.” 

  • Digital Art Starter Pack

Dewasa ini, era digital semakin berkembang. Buku-buku fisik digantikan oleh buku digital. Media gambar pun kini tak terbatas pada kertas dan kanvas sehingga mulai dikenal istilah digital art, yaitu suatu karya seni yang dapat dinikmati dalam bentuk digital. 

Dengan tema “Digital Art Starter Pack”, pemuda yang tertarik dan memiliki passion di bidang seni khususnya ilustrasi dapat belajar dari Dion (Instagram @dionmbd), seorang illustrator profesional dengan karya-karyanya yang menakjubkan. Dipandu oleh Kenny Jafar, kelas virtual ini akan diselenggarakan pada 29 Mei 2021 pukul 16.00 – 17.00 WIB. 

  • Let’s Play Seriously

Di era digital, buku dan seni seakan berevolusi dalam bentuk digital, begitu pula dengan gim atau permainan yang kini dikenal dengan istilah gim online. Di mata orang tua yang masih terpaku pada pola pikir konvensional, gim online cenderung memberikan dampak negatif pada anak dan dianggap sebagai hiburan semata. Padahal, pemain gim online pun bisa bermain serius dengan berkontribusi dalam olahraga elektronik atau esport.

Dengan pembicara Steven Kurniawan (Marsha) (Instagram @steven.kurniawan) yang merupakan gamer profesional di esport, partisipan dapat belajar banyak tentang esport. Kelas dengan tema “Let’s Play Seriously” ini diselenggarakan via Zoom pada 12 Juni 2021 pukul 16.00 – 17.00 WIB dan akan dipandu oleh Kenny Jafar.

  • Rich Excperience with Less Budget

Mencari pengalaman dapat dilakukan dengan banyak cara, termasuk dengan melakukan travelling. Sayangnya, tidak sedikit orang yang berpikir bahwa travelling hanya dapat dilakukan apabila memiliki banyak uang. 

Dengan Lafiina sebagai host, partisipan kelas dengan tema “Rich Experience with Less Budget” ini dapat belajar dari pengalaman Ashari Yudha (Instagram @catatanbackpacker) yang dikenal sebagai travel blogger. Kelas ini akan diselenggarakan via Zoom pada 26 Juni 2021 pukul 16.00 – 17.00 WIB.

  • Eargasm with Phone

Lagu merupakan salah satu karya seni yang telah dikenal sejak zaman dahulu kala. Selain melalui lukisan, lagu juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk menuangkan ekspresi, terutama bagi anak muda. Oleh karena itulah mendengarkan lagu dapat membuat seseorang merasa terpengaruh hingga emosinya terbawa oleh lagu tersebut. 

Dengan topik “Eargasm with Phone”, Inspiring Class by Daihatsu mengundang Petrus Mahendra (Instagram @petrusmahendra), penyanyi muda yang mulai dikenal karena lagunya yang berjudul Pura-Pura Lupa. Kelas virtual via Zoom ini akan diadakan pada 3 Juli 2021 pukul 16.00 – 17.00 WIB dan akan dipandu oleh Kenny Jafar. 

  • The Camera Is Your Best Friend

Dengan berkembangnya era digital dan semakin banyaknya pengguna media sosial, sebagian besar orang berusaha untuk membagikan cerita masing-masing, baik melalui untaian kata, foto, maupun video berdurasi pendek. Bagi anak muda yang senang berpose di depan kamera, mereka bisa menjajaki karier sebagai model di masa depan. 

Dengan Ayu Gani (Instagram @ayugani) sebagai pembicara, partisipan kelas virtual via Zoom dengan tema “The Camera is Your Best Friend” ini dapat belajar tentang dunia modelling. Kelas ini akan dipandu oleh Lafiina dan akan diselenggarakan pada 10 Juli pukul 16.00 – 17.00 WIB. 

  • Epic Photography with Phone

Fitur story yang ada pada media sosial sangat disukai karena sifatnya yang tidak permanen dan akan terhapus otomatis dalam jangka waktu tertentu. Melalui fitur inilah sebagian besar pengguna media sosial membagi cerita atau pengalamannya. Oleh karena itulah story dapat digunakan sebagai sarana untuk membagikan cerita yang menarik. 

Dengan pembicara Mada Riyan Hadi (Instagram @madariyanhadi) yang dikenal sebagai pembuat gerakan kreatif lewat Instagram stories, partisipan kelas virtual dengan tema “Epic Photography with Phone” bisa belajar tentang cara pengambilan gambar atau foto yang menarik walau hanya menggunakan ponsel. Kelas virtual via Zoom ini akan dipandu oleh Lafiina pada 24 July 2021 pukul 16.00 – 17.00 WIB.

Dengan mengikuti program Inspiring Class by Daihatsu ini, kita dapat ikut berpartisipasi dalam membangun negeri. Ayo, tunggu apa lagi?

PRESS RELEASE DAIHATSU

2021-07-07

Daihatsu Luncurkan Thor Edisi Seat Lift di Jepang

Selengkapnya

2021-07-07

Daihatsu Ajak Sahabat Klub Kenal Lebih Dekat dengan Rocky

Selengkapnya

2021-07-07

Penjualan Daihatsu Naik 37% Akibat Diskon Pajak

Selengkapnya

2021-07-07

Pertama di Dunia! Daihatsu Rocky 1.2L Hadir di Indonesia

Selengkapnya