Logo Daihatsu
EN | ID

Press Release

Bagikan
Penjualan Daihatsu Hingga Mei Cetak 76 Ribu Unit
13 Juni 2024
Penjualan Daihatsu Hingga Mei Cetak 76 Ribu Unit

JAKARTA (12/6): Penjualan ritel Daihatsu selama 5 bulan catatkan capaian yang baik, yakni sebanyak 76.313 unit. Secara volume dan kontribusi model, penjualan Daihatsu hingga Mei 2024 didominasi oleh 3 model, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 25.674 unit, atau berkontribusi sebesar 33,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 17.747 unit (23,3%); dan Terios dengan raihan 9.590 unit (12,6%).

Gran Max Pick up Berada Di Posisi 2 Model Penjualan Daihatsu Pada Maret 2024 Sebanyak 3.995 Unit Atau Naik 21,2% Dibandingkan Bulan Februari Lalu

Dalam hal penjualan model Daihatsu terhadap segmennya, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 61% di segmen pasar LCGC MPV; disusul Gran Max Pick PU sekitar 56% dari segmen Pick Up Low; dan Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 91% dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 6.032 unit.

Terios Menjadi Model Terlaris Ke 3 Penjualan Daihatsu Pada Maret 2024 Sebanyak 2.185 Unit Atau Naik 17,6% Dibandingkan Bulan Februari Lalu

Capaian penjualan ini juga berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.

Untuk informasi harga mobil baru Daihatsu, promo penjualan menarik, serta informasi lengkap layanan Daihatsu lainnya, pelanggan dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id atau bisa juga melalui mobile apps DaihatsuKu.

Sebagaimana diketahui, penjualan ritel otomotif nasional selama 5 bulan mencapai sekitar 361 ribu unit. Sehingga, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 21,1%, atau naik sebesar 0,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 20,6%.

“Kami bersyukur, hingga Mei 2024 Daihatsu terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di seluruh Indonesia. Kami terus berusaha menghadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

Press Release Lainnya
Astra Daihatsu Sigra Jadi Mobil LCGC MPV Pilihan Utama Keluarga Indonesia
Astra Daihatsu Sigra Jadi Mobil LCGC MPV Pilihan Utama Keluarga Indonesia
JAKARTA (25/6): Sebagai salah satu pelopor kendaraan LCGC, Astra Daihatsu Sigra sebagai Best Value Family Car in Indonesia menjadi mobil LCGC MPV berkapasitas 7 penumpang yang cocok bagi keluarga muda
Tips Rawat Mobil Daihatsu Untuk Sahabat Yang Sibuk
Tips Rawat Mobil Daihatsu Untuk Sahabat Yang Sibuk
JAKARTA (21/6): Rutinitas dan kesibukan aktivitas harian, khususnya pengguna mobil pribadi terkadang membuat pemilik kendaraan lupa atau terlewat dalam mengecek kendaraannya. Terlebih, bagi pemilik ya
Rayakan Idul Adha, Daihatsu Berbagi Kebahagiaan Lewat Bagikan Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar
Rayakan Idul Adha, Daihatsu Berbagi Kebahagiaan Lewat Bagikan Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar
JAKARTA (18/6): Daihatsu berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap pelanggan dan masyarakat di Indonesia, khususnya dalam merayakan Idul Adha 1445 Hijriah pada 17 Juni 2024. Komitmen ini diwujudk
Daihatsu Gran Max Sukses Jadi Pilihan Utama Pengusaha di Indonesia
Daihatsu Gran Max Sukses Jadi Pilihan Utama Pengusaha di Indonesia
JAKARTA (20/6): UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) berperan penting dalam perekonomian Indonesia dan menjadi salah satu penggerak ekonomi Nasional. Pemerintah Indonesia menyebutkan, sektor UMKM j
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor