Press Release

Penjualan di Masa PSBB, Market Share Daihatsu Naik

29 Desember 2020
performa daihatsu

JAKARTA : Pandemi Covid-19 yang mewabah secara global termasuk di Indonesia, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir penyebaran virus membuat penjualan mobil, khususnya Daihatsu mendapat tantangan yang tidak mudah. Walaupun terdapat penurunan secara volume pada pasar otomotif Nasional, penjualan Daihatsu selama empat bulan mengalami kenaikan secara market share (pangsa pasar).

Secara total penjualan 4 bulanan, sejak Januari – April 2020, retail sales Daihatsu yang mencapai 44.346 unit dengan kenaikan pangsa pasar menjadi 18,2% dari volume retailsales nasional 243.634 unit.Sedangkan whole sales, Daihatsu catat sebanyak 49.443 unit dengan pangsa pasar naik menjadi 20,2% dari volume whole sales nasional 244.762 unit.

Penjualan retail sales Daihatsu selama 4 bulanan hingga April, Sigra tetap mendominasi dengan raihan 12.868 unit, berkontribusi sebesar 29%, lalu diikuti oleh Gran Max (PU) 8.805 unit (19,9%), dan Terios 7.131 unit (16,1%). Selanjutnya, Ayla menyusul dengan angka mencapai 5.332 unit (12,0%), Xenia 5.092 unit (11,5%), dan Gran Max (MB) 3.911 unit (8,8%). Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 1.207 unit (2,7%).

Sampai dengan saat ini, Daihatsu terus menerapkan peraturan pemerintah tentang PSBB dengan menghentikan produksi sementara di pabrik. Dalam hal pelayanan, outlet dan bengkel resmi di Jakarta dan wilayah yang menerapkan PSBB juga memberhentikan sementara operasionalnya. Pelanggan dapat tetap mengakses layanan Daihatsu via online melalui www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

“Kami prihatin dengan kondisi pasar yang saat ini mengalami penurunan secara drastis akibat wabah Covid-19. Kami berharap kondisi ekonomi Indonesia ini dapat segera pulih dan pasar otomotif dapat bangkit dan berkembang kembali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Press Release Lainnya
Sambut Libur Lebaran, Daihatsu Hadirkan Promo THR
Sambut Libur Lebaran, Daihatsu Hadirkan Promo THR
Menyambut bulan Ramadhan, Daihatsu gelar promo THR. Pelanggan setia dapat menikmati promo THR ini untuk melakukan perawatan kendaraan Daihatsu menjelang persiapan mudik libur lebaran.
Hingga Februari, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 23 Ribu Unit
Hingga Februari, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 23 Ribu Unit
Hingga Februari 2025, penjualan ritel Daihatsu mencapai sebanyak 23.806 unit dengan market share penjualan ritel Daihatsu sebesar 17,8%.
Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi
Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi
Daihatsu di Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam memberikan produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan melalui aktivitas SSC (Special Service Campaign.
Intip Proses Produksi Mobil di Pabrik Baru Daihatsu yang Modern dan Ramah Lingkungan di Karawang
Intip Proses Produksi Mobil di Pabrik Baru Daihatsu yang Modern dan Ramah Lingkungan di Karawang
ADM meresmikan pabrik baru Karawang Assembly Plant 2 (KAP 2) pada 27 Februari 2025. Pabrik ADM ke-6 yang berlokasi di Kawasan Industri Surya Cipta, di Karawang Timur, Jawa Barat.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami