Logo Daihatsu

Pers Rilis

Bagikan
Penjualan di Masa PSBB, Market Share Daihatsu Naik
14 Mei 2020
performa daihatsu

JAKARTA : Pandemi Covid-19 yang mewabah secara global termasuk di Indonesia, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir penyebaran virus membuat penjualan mobil, khususnya Daihatsu mendapat tantangan yang tidak mudah. Walaupun terdapat penurunan secara volume pada pasar otomotif Nasional, penjualan Daihatsu selama empat bulan mengalami kenaikan secara market share (pangsa pasar).

Secara total penjualan 4 bulanan, sejak Januari – April 2020, retail sales Daihatsu yang mencapai 44.346 unit dengan kenaikan pangsa pasar menjadi 18,2% dari volume retailsales nasional 243.634 unit.Sedangkan whole sales, Daihatsu catat sebanyak 49.443 unit dengan pangsa pasar naik menjadi 20,2% dari volume whole sales nasional 244.762 unit.

Penjualan retail sales Daihatsu selama 4 bulanan hingga April, Sigra tetap mendominasi dengan raihan 12.868 unit, berkontribusi sebesar 29%, lalu diikuti oleh Gran Max (PU) 8.805 unit (19,9%), dan Terios 7.131 unit (16,1%). Selanjutnya, Ayla menyusul dengan angka mencapai 5.332 unit (12,0%), Xenia 5.092 unit (11,5%), dan Gran Max (MB) 3.911 unit (8,8%). Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 1.207 unit (2,7%).

Sampai dengan saat ini, Daihatsu terus menerapkan peraturan pemerintah tentang PSBB dengan menghentikan produksi sementara di pabrik. Dalam hal pelayanan, outlet dan bengkel resmi di Jakarta dan wilayah yang menerapkan PSBB juga memberhentikan sementara operasionalnya. Pelanggan dapat tetap mengakses layanan Daihatsu via online melalui www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

“Kami prihatin dengan kondisi pasar yang saat ini mengalami penurunan secara drastis akibat wabah Covid-19. Kami berharap kondisi ekonomi Indonesia ini dapat segera pulih dan pasar otomotif dapat bangkit dan berkembang kembali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Press Release Lainnya
Tips Rawat Kendaraan Pasca Mudik Libur Lebaran ala Daihatsu
Tips Rawat Kendaraan Pasca Mudik Libur Lebaran ala Daihatsu
JAKARTA (24/4): Momen libur lebaran telah usai, dan masyarakat siap kembali melanjutkan rutinitas dan kesibukan masing-masing. Bagi sebagian masyarakat, libur Lebaran juga diisi oleh aktivitas mudik k
Daihatsu Sukses Eksplorasi Trans Jawa Tempuh Jarak Lebih Dari 2.400 KM
Daihatsu Sukses Eksplorasi Trans Jawa Tempuh Jarak Lebih Dari 2.400 KM
JAKARTA (22/4): PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses melakukan perjalanan eksplorasi Trans Jawa yang berlangsung pada 28 Mar
Daihatsu Lepas Eksplorasi Trans Jawa 2024 bersama Xenia dan Terios
Daihatsu Lepas Eksplorasi Trans Jawa 2024 bersama Xenia dan Terios
JAKARTA (28/3): Mudik atau pulang kampung merupakan tradisi tahunan yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk bersil
Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1% Didukung Beragam Promo Menarik
Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1% Didukung Beragam Promo Menarik
JAKARTA (5/4): Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia pada b
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku