Press Release

Penjualan di Masa PSBB, Market Share Daihatsu Naik

29 Desember 2020
performa daihatsu

JAKARTA : Pandemi Covid-19 yang mewabah secara global termasuk di Indonesia, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir penyebaran virus membuat penjualan mobil, khususnya Daihatsu mendapat tantangan yang tidak mudah. Walaupun terdapat penurunan secara volume pada pasar otomotif Nasional, penjualan Daihatsu selama empat bulan mengalami kenaikan secara market share (pangsa pasar).

Secara total penjualan 4 bulanan, sejak Januari – April 2020, retail sales Daihatsu yang mencapai 44.346 unit dengan kenaikan pangsa pasar menjadi 18,2% dari volume retailsales nasional 243.634 unit.Sedangkan whole sales, Daihatsu catat sebanyak 49.443 unit dengan pangsa pasar naik menjadi 20,2% dari volume whole sales nasional 244.762 unit.

Penjualan retail sales Daihatsu selama 4 bulanan hingga April, Sigra tetap mendominasi dengan raihan 12.868 unit, berkontribusi sebesar 29%, lalu diikuti oleh Gran Max (PU) 8.805 unit (19,9%), dan Terios 7.131 unit (16,1%). Selanjutnya, Ayla menyusul dengan angka mencapai 5.332 unit (12,0%), Xenia 5.092 unit (11,5%), dan Gran Max (MB) 3.911 unit (8,8%). Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 1.207 unit (2,7%).

Sampai dengan saat ini, Daihatsu terus menerapkan peraturan pemerintah tentang PSBB dengan menghentikan produksi sementara di pabrik. Dalam hal pelayanan, outlet dan bengkel resmi di Jakarta dan wilayah yang menerapkan PSBB juga memberhentikan sementara operasionalnya. Pelanggan dapat tetap mengakses layanan Daihatsu via online melalui www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

“Kami prihatin dengan kondisi pasar yang saat ini mengalami penurunan secara drastis akibat wabah Covid-19. Kami berharap kondisi ekonomi Indonesia ini dapat segera pulih dan pasar otomotif dapat bangkit dan berkembang kembali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Press Release Lainnya
Daihatsu Indonesia Masters Jadi Ajang Ukir Prestasi Pebulutangkis Dunia
Daihatsu Indonesia Masters Jadi Ajang Ukir Prestasi Pebulutangkis Dunia
Daihatsu kembali menjadi sponsor utama DAIHATSU INDONESIA MASTERS yaitu Turnamen bulutangkis internasional bergengsi dengan level Super 500 BWF World Tour Circuit.
Daihatsu Beri Apresiasi Pelaku Usaha Pembeli Gran Max ke 800 Ribu di Indonesia
Daihatsu Beri Apresiasi Pelaku Usaha Pembeli Gran Max ke 800 Ribu di Indonesia
Mengambil momentum GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang berlangsung pada 22 November–1 Desember 2024 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Daihatsu berikan apresiasi kepada pelaku usaha pembeli Gran Max ke 800 ribu di Indonesia.
Daihatsu Rayakan Kebahagiaan Lewat Apresiasi Pembeli LCGC ke 700 Ribu di GJAW
Daihatsu Rayakan Kebahagiaan Lewat Apresiasi Pembeli LCGC ke 700 Ribu di GJAW
Daihatsu rayakan kebahagiaan dengan memberikan apresiasi kepada pembeli mobil Low Cost Green Car (LCGC) ke 700 ribu di Indonesia lewat momentum GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW).
Daihatsu Bawa Tema Bahagia Sejak Pertama di GJAW 2024
Daihatsu Bawa Tema Bahagia Sejak Pertama di GJAW 2024
Daihatsu ramaikan pameran otomotif GJAW yang bertema Bahagia Sejak Pertama dengan semangat Daihatsu ingin menjadi bagian dari kebahagiaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keluarga dan para pelaku usaha.
Logo Daihatsu
Daihatsu Access
1500898
hotline@daihatsu.astra.co.id
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami