Logo Daihatsu

Pers Rilis

Bagikan
Penjualan Ritel Daihatsu Tahun 2021 Tembus 151 Ribu Unit
13 Januari 2022
Penjualan Ritel Daihatsu Tahun 2021 Tembus 151 Ribu Unit

JAKARTA (13/1): Mengawali tahun 2022, Daihatsu merilis hasil penjualan sepanjang 2021 dengan capaian positif. Hal ini ditandai dengan hasil penjualan ritel dengan raihan 151.107 unit, dengan market share sebesar 17,5%. Capaian ini juga menjadi catatan penting bagi Daihatsu, karena berhasil mampu mempertahankan posisi ranking 2 selama 13 tahun berturut-turut dalam penjualan ritel otomotif nasional sejak 2009.

Bila membandingkan dengan capaian tahun 2020 lalu, penjualan ritel otomotif Indonesia di tahun 2021 mencapai sekitar 863 ribu unit, atau naik 49,2% dibandingkan tahun 2020 sekitar 578 ribu unit. 

Sejalan dengan kenaikan pasar, penjualan ritel Daihatsu juga mengalami kenaikan menjadi 151 ribu unit, atau naik 51,1% dibandingkan tahun 2020 lalu sekitar 100 ribu unit. Dalam hal market share, penjualan ritel Daihatsu juga mengalami kenaikan menjadi 17,5%, atau naik sebesar 0,2% dibandingkan tahun 2020 lalu sebesar 17,3%.

Salah satu faktor utama kenaikan signifikan ini adalah berkat adanya dukungan pemerintah terhadap industri otomotif melalui PPnBM DTP yang berlangsung sejak Maret-Desember 2021. Selain itu, sepanjang tahun 2021 terdapat kemunculan puluhan produk baru yang mewarnai industri otomotif tanah air, khususnya Daihatsu dengan kehadiran Rocky pada April, Terios Eco Idle (September), dan All New Xenia (November).

Selama tahun 2021, terdapat 10 model teratas mobil berpenumpang paling laris, yang 50% di antara model tersebut merupakan hasil produksi ADM (PT Astra Daihatsu Motor), seperti pada Avanza, Rush, dan Calya untuk brand Toyota, serta Sigra, dan Ayla untuk brand Daihatsu. Ada pun selama 2021, model Daihatsu yang paling menjadi favorit pelanggan adalah Gran Max Pick Up sekitar 39 ribu unit, dan Sigra sekitar 38 ribu unit, disusul model Daihatsu lainnya seperti pada tabel.

“Daihatsu bersyukur dapat mempertahankan peringkat 2 penjualan ritel otomotif nasional selama 13 tahun berturut-turut. Semoga capaian positif ini dapat terus berlangsung, dan pasar otomotif nasional tahun 2022 ini dapat terus bergairah,” ujar Hendrayadi Lastiyoso,  Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Press Release Lainnya
Daihatsu Peduli Banjir
Daihatsu Peduli Banjir
Banjir yang telah melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada 1 Januari 2020 lalu, menimbulkan kerugian tersendiri, khususnya mobil yang terendam hingga terseret oleh arus air banjir. Sadar akan banya
#DiRumahAja Jadi Lebih Asik Ditemenin Daihatsu Sahabatku
#DiRumahAja Jadi Lebih Asik Ditemenin Daihatsu Sahabatku
Jakarta (30/03) – Pandemik global Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia sejak kasus pertama diumumkan per tanggal 2 Maret 2020 kini membuat kita mau tak mau harus tinggal di rumah. Hashtag #WFH atau
#ServiceDirumahAja, Daihatsu Mobile Service Jadi Andalan Sahabat Yang Pengen Servis Mobil di Rumah
#ServiceDirumahAja, Daihatsu Mobile Service Jadi Andalan Sahabat Yang Pengen Servis Mobil di Rumah
JAKARTA : Himbauan dan beragam kebijakan tentang pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus digalakkan oleh pemerintah dan masyarakat mulai dari social distancing, physical distancing atau ja
Garansi Kendaraan Habis saat PSBB? Jangan Khawatir, Daihatsu Kasih Dispensasi Warranty
Garansi Kendaraan Habis saat PSBB? Jangan Khawatir, Daihatsu Kasih Dispensasi Warranty
JAKARTA : Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama pandemi Covid-19 dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia. Kebijakan PS
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku