Logo Daihatsu

Press Release

Bagikan
Penjualan Ritel Daihatsu Tahun 2021 Tembus 151 Ribu Unit
13 Januari 2022
Penjualan Ritel Daihatsu Tahun 2021 Tembus 151 Ribu Unit

JAKARTA (13/1): Mengawali tahun 2022, Daihatsu merilis hasil penjualan sepanjang 2021 dengan capaian positif. Hal ini ditandai dengan hasil penjualan ritel dengan raihan 151.107 unit, dengan market share sebesar 17,5%. Capaian ini juga menjadi catatan penting bagi Daihatsu, karena berhasil mampu mempertahankan posisi ranking 2 selama 13 tahun berturut-turut dalam penjualan ritel otomotif nasional sejak 2009.

Bila membandingkan dengan capaian tahun 2020 lalu, penjualan ritel otomotif Indonesia di tahun 2021 mencapai sekitar 863 ribu unit, atau naik 49,2% dibandingkan tahun 2020 sekitar 578 ribu unit. 

Sejalan dengan kenaikan pasar, penjualan ritel Daihatsu juga mengalami kenaikan menjadi 151 ribu unit, atau naik 51,1% dibandingkan tahun 2020 lalu sekitar 100 ribu unit. Dalam hal market share, penjualan ritel Daihatsu juga mengalami kenaikan menjadi 17,5%, atau naik sebesar 0,2% dibandingkan tahun 2020 lalu sebesar 17,3%.

Salah satu faktor utama kenaikan signifikan ini adalah berkat adanya dukungan pemerintah terhadap industri otomotif melalui PPnBM DTP yang berlangsung sejak Maret-Desember 2021. Selain itu, sepanjang tahun 2021 terdapat kemunculan puluhan produk baru yang mewarnai industri otomotif tanah air, khususnya Daihatsu dengan kehadiran Rocky pada April, Terios Eco Idle (September), dan All New Xenia (November).

Selama tahun 2021, terdapat 10 model teratas mobil berpenumpang paling laris, yang 50% di antara model tersebut merupakan hasil produksi ADM (PT Astra Daihatsu Motor), seperti pada Avanza, Rush, dan Calya untuk brand Toyota, serta Sigra, dan Ayla untuk brand Daihatsu. Ada pun selama 2021, model Daihatsu yang paling menjadi favorit pelanggan adalah Gran Max Pick Up sekitar 39 ribu unit, dan Sigra sekitar 38 ribu unit, disusul model Daihatsu lainnya seperti pada tabel.

“Daihatsu bersyukur dapat mempertahankan peringkat 2 penjualan ritel otomotif nasional selama 13 tahun berturut-turut. Semoga capaian positif ini dapat terus berlangsung, dan pasar otomotif nasional tahun 2022 ini dapat terus bergairah,” ujar Hendrayadi Lastiyoso,  Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Press Release Lainnya
Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Daihatsu Jalin Kerjasama dengan 157 SMK di Indonesia
Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Daihatsu Jalin Kerjasama dengan 157 SMK di Indonesia
JAKARTA (20/5): Daihatsu senantiasa mewujudkan komitmennya dalam mencerdaskan bangsa melalui peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di Ind
Daihatsu Eksplorasi Beragam Destinasi Menarik Bersama Xenia di Sumatera Barat
Daihatsu Eksplorasi Beragam Destinasi Menarik Bersama Xenia di Sumatera Barat
JAKARTA (17/5): PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses eksplorasi beragam destinasi menarik bersama Xenia di Sumatera Barat yang berlangsung pada 3–7 Mei 2024. Eksplorasi yang dilakukan selama 4 h
Daihatsu Awali Kuartal II 2024 Dengan Penjualan Tembus 60 Ribu Unit
Daihatsu Awali Kuartal II 2024 Dengan Penjualan Tembus 60 Ribu Unit
JAKARTA (10/5): Mengawali Kuartal II 2024, Daihatsu catatkan raihan penjualan yang baik. Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia hingga April 2024 diproyeksikan mencapai sekitar 280 rib
DAIHATSU XENIA, MOBIL MPV YANG COCOK UNTUK KELUARGA INDONESIA
DAIHATSU XENIA, MOBIL MPV YANG COCOK UNTUK KELUARGA INDONESIA
JAKARTA (8/5): Daihatsu Xenia merupakan mobil MPV tujuh penumpang yang telah menemani Sahabat Keluarga selama sekitar 20 tahun di Indonesia. Sejak peluncuran perdananya pada 2004, Da
All Rights Reserved@ Copyright 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku