Press Release

Perpanjangan Diskon Pajak Bikin Penjualan Daihatsu Naik 16,3%

ppnbm oktober

Pemerintah kembali memperpanjang relaksasi diskon pajak (PPnBM) 100% hingga Desember 2021 untuk menstimulus pasar otomotif nasional di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.  

Sepanjang periode Januari – September 2021, pasar otomotif nasional mengalami peningkatan untuk ritel mencapai sekitar 600 ribu unit, dan wholesales menjadi sekitar 627 ribu unit. Secara bulanan, pasar otomotif nasional pada September 2021 secara ritel sedikit terkoreksi dengan capaian 72.648 unit atau turun sebesar 4,2%, serta wholesales menjadi 84.113 unit atau naik tipis sebesar 1% dibandingkan bulan Agustus 2021.

Selain kepada pasar otomotif nasional, perpanjangan diskon pajak juga berdampak positif bagi Daihatsu dengan tetap mempertahankan peringkat 2 penjualan otomotif nasional hingga Kuartal 3.

Pada penjualan Daihatsu hingga September 2021 catatkan retail sales hingga 103.788 unit dengan market share sebesar 17,3%, dan wholesales sebanyak 116.048 unit dengan market share 18,5%. Sedangkan untuk penjualan bulanan pada September 2021, Daihatsu catatkan kenaikan baik pada retail sales maupun wholesales dengan capaian ritel sebanyak 14.187 unit atau naik sebesar 16,3%, serta wholesales 17.529 unit, naik sebesar 21,7% dibandingkan Agustus 2021.

Dalam kontribusi model, retail sales Daihatsu hingga September 2021 didominasi oleh top 3 kontributor utama seperti Gran Max PU sebanyak 28.205 unit (27,2%), disusul Sigra 25.843 unit (24,9%), dan Ayla 14.222 unit (13,7%). Tak jauh berbeda, pada penjualan bulanan September 2021 didukung top 3 penjualan tertinggi dimulai dari Sigra 3.984 unit atau berkontribusi 28,1%, disusul Gran Max PU 3.889 unit (27,4%), dan Ayla 2.064 unit (14,5%).

“Daihatsu bersyukur, penjualan Daihatsu tumbuh sejalan dengan kenaikan pasar dengan market share 17,3%. Daihatsu optimis pasar otomotif dapat terus bertumbuh didukung dengan program pemerintah melalui perpanjangan relaksasi pajak hingga akhir tahun 2021,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

 

Press Release Lainnya
Daihatsu Ajak Media Jajal Sensasi Berkendara Rocky Hybrid dan Rocky Improvement
Daihatsu Ajak Media Jajal Sensasi Berkendara Rocky Hybrid dan Rocky Improvement
Daihatsu mengajak 40 awak media untuk berkesempatan menjajal kedua model SUV baru Daihatsu, yaitu Rocky e-Smart Hybrid dan Rocky Improvement -Shift the Vibes.
Shift The Vibes! Daihatsu Hadirkan Rocky yang Lebih Sporty dan Stylish
Shift The Vibes! Daihatsu Hadirkan Rocky yang Lebih Sporty dan Stylish
Daihatsu menjawab semangat kawula muda yang ingin tampil beda, lebih modern, dan sporty, dengan meluncurkan Daihatsu Rocky – Shift The Vibes
Daihatsu Luncurkan Gran Max Blind Van A/T sebagai Mobil Niaga Satu-satunya Transmisi Otomatis di Kelasnya
Daihatsu Luncurkan Gran Max Blind Van A/T sebagai Mobil Niaga Satu-satunya Transmisi Otomatis di Kelasnya
Mayoritas konsumen memilih Gran Max karena nilai Value For Money yang ditawarkan berupa kendaraan operasional yang irit bahan bakar, tahan lama, dan harga terjangkau.
Terima Kasih, Rocky Hybrid Hadir Wujudkan Keinginan Pelanggan
Terima Kasih, Rocky Hybrid Hadir Wujudkan Keinginan Pelanggan
Melalui Rocky Hybrid, Astra Daihatsu Motor (ADM) terus memperkuat posisi di pasar otomotif Indonesia sebagai satu-satunya yang menghadirkan SUV hybrid kompak di kelasnya dengan berbagai kelebihan.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami