Logo Daihatsu

Press Release

Bagikan
Produksi LCGC ADM Tembus 1,1 Juta Unit dalam 1 Windu
29 Januari 2021
Astra Daihatsu Ayla, Kendaraan LCGC hatchback dengan Slogan Sahabat Seru...

JAKARTA (26/1): PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mencapai produksi kendaraan untuk kategori LCGC (Low Cost Green Car) sebanyak 1,1 juta unit secara kumulatif. Capaian ini adalah untuk semua kendaraan LCGC yang diproduksi di Indonesia, baik sebagai merek Daihatsu atau Toyota, untuk memenuhi permintaan di pasar domestik dan juga ekspor dalam bentuk CBU (Completely Built Up).

Terdapat 2 segmen kendaraan LCGC yang diproduksi ADM. Segmen pertama adalah HB (Hatchback), yaitu Astra Daihatsu Ayla, Astra Toyota Agya, dan Toyota Wigo yang sejak peluncuran perdananya di tahun 2013 hingga 2020 telah mencapai lebih dari 650 ribu unit. Yang kedua adalah LCGC berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle), yaitu produk kolaborasi Astra Daihatsu Sigra dan Astra Toyota Calya. Produksi pada kendaraan di segmen ini telah mencapai lebih dari 465 ribu unit sejak peluncuran perdananya.

Capaian total produksi dari kedua segmen LCGC yang menembus lebih dari 1,1 juta unit ini berkontribusi sekitar 29% dari jumlah total produksi ADM yang berkisar sekitar 3,8 juta unit pada periode 2013 – 2020. Capaian ini merupakan salah satu catatan penting ADM, dan menandakan bahwa kendaraan LCGC yang diproduksi ADM menjadi salah satu produk yang paling diminati di pasar domestik, maupun pasar ekspor.

Prestasi ini melengkapi sejarah ADM yang sebelumnya telah mencapai produksi kendaraan 1 juta unit pada 2005, 2 juta unit pada 2010 disertai penghargaan rekor dari MURI, serta 3 juta unit (2013), 4 juta unit (2015), 5 juta unit (2017), dan 6 juta unit (2019).

"Terima kasih untuk semua pelanggan yang telah membeli produk LCGC dari ADM, sehingga total produksi ADM pada segmen ini telah mencapai lebih dari 1,1 juta unit dalam waktu 1 windu," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Press Release Lainnya
Daihatsu Love-Local, Cara Daihatsu Jepang Manjakan Customer
Daihatsu Love-Local, Cara Daihatsu Jepang Manjakan Customer
Jepang dikenal dengan masyarakat yang mencintai budaya lokal. Bertempat di kota Chimyoko-Kawanishi, Daihatsu menyelenggarakan acara Love-Local, ajang memanjakan customer melalui event bertema Love sky
#DiRumahAja Jadi Lebih Asik Ditemenin Daihatsu Sahabatku
#DiRumahAja Jadi Lebih Asik Ditemenin Daihatsu Sahabatku
Pandemik global Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia sejak kasus pertama diumumkan per tanggal 2 Maret 2020 kini membuat kita mau tak mau harus tinggal di rumah. Hashtag #WFH atau ‘Work from home’ d
Mengikuti PSBB, Daihatsu Stop Produksi Sementara
Mengikuti PSBB, Daihatsu Stop Produksi Sementara
Setelah melakukan #WFH dan #Stayathome, Daihatsu menindaklanjuti peraturan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan memutuskan memberhentikan produksi sementara mulai dari 10
#SeruBarengSahabatku Jadi Momen Ramadan di Tengah Pandemi
#SeruBarengSahabatku Jadi Momen Ramadan di Tengah Pandemi
Jakarta (15/05) – Bulan Ramadhan tahun ini memang beda. Berbarengan dengan merebaknya Pandemi Corona dan diberlakukanya kebijakan PSBB, Bulan Ramadhan yang biasanya hangat dan rekat, terasa agak
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku