Logo Daihatsu
EN | ID

Press Release

Bagikan
Tips Rawat Mobil Daihatsu Untuk Sahabat Yang Sibuk
26 Juni 2024
Cek kondisi oli Mesin secara berkala jadi salah satu tips untuk merawat mobil Daihatsu milikmu

JAKARTA (21/6): Rutinitas dan kesibukan aktivitas harian, khususnya pengguna mobil pribadi terkadang membuat pemilik kendaraan lupa atau terlewat dalam mengecek kendaraannya. Terlebih, bagi pemilik yang memang sangat sibuk sampai tidak sempat datang ke bengkel, kecuali untuk melakukan perawatan tertentu. Daihatsu bagikan tips agar mobil pribadi Sahabat tetap aman dan nyaman selama digunakan dalam menemani aktivitas sehari-hari, berikut tipsnya:

  1. Periksa rutin ketinggian air radiator coolant di tangki cadangan. Bila kurang, tambahkan dengan air radiator coolant resmi Daihatsu. Karena kekurangan air radiator dapat menyebabkan mesin overheat.
  2. Periksa ketinggian oli mesin di antara batas minimum dan maksimum yang dapat terlihat pada stik cek oli, karena kekurangan oli dapat menyebabkan kerusakan mesin.
  3. Penggunaan air wiper saat menjalankan fungsi wiper sangat penting agar dapat menjaga visibilitas pengendara dan tidak merusak kaca. Pastikan air di tangki wiper juga dalam kondisi terisi penuh yang dapat dilihat dari tangki air wiper.
  4. Bagi kendaraan yang menggunakan power steering bertipe hidrolik, bisa melakukan pengecekan minyak power steering dengan melihat batas minimum dan maksimum yang ada pada tangki penampungan minyak power steering. Sebelum mematikan mesin, pastikan juga roda depan tetap dalam keadaan lurus agar kinerja power steering tetap baik. Gunakan minyak power steering sesuai spesifikasi yang direkomendasikan.
  5. Untuk kinerja pengereman optimal, pastikan ketinggian minyak rem berada pada batas maksimum dan gunakan minyak rem yang telah direkomendasikan. Bila kurang sampai batas minimum dan lampu indikator rem menyala, segera hubungi bengkel resmi terdekat.
  6. Khusus pengguna aki basah, isilah air aki secara berkala agar aki tetap berfungsi secara optimal. Pastikan dengan cara melihat ketinggian cairan aki pada seluruh sel selalu berada antara Lower Level dan Upper Level.

Stall Service Super Cepat Untuk Waktu Service Yang Lebih Singkat Ditangani Oleh Mekanik Handal Daihatsu

Selain tips di atas, pelanggan juga dapat memastikan kendaraannya agar selalu dalam kondisi prima dengan melakukan servis rutin atau perawatan khusus di bengkel resmi terdekat. Karena pengecekan kendaraan dapat ditangani secara maksimal oleh teknisi handal Daihatsu. Informasi lebih lengkap tentang perawatan mobil Daihatsu dapat mengunjungi website https://www.astra-daihatsu.id/services-daihatsu dan aplikasi mobile DaihatsuKu.

Press Release Lainnya
Daihatsu Tutup Semester 1 2024 Dengan Kenaikan Market Share Menjadi 20,7%
Daihatsu Tutup Semester 1 2024 Dengan Kenaikan Market Share Menjadi 20,7%
JAKARTA (10/7): Penjualan Daihatsu selama 1 semester catatkan capaian positif. Hingga Juni 2024, penjualan ritel Daihatsu mencapai 89.378 unit. Secara volume dan kontribusi model masih didominasi oleh
Astra Daihatsu Sigra Jadi Mobil LCGC MPV Pilihan Utama Keluarga Indonesia
Astra Daihatsu Sigra Jadi Mobil LCGC MPV Pilihan Utama Keluarga Indonesia
JAKARTA (25/6): Sebagai salah satu pelopor kendaraan LCGC, Astra Daihatsu Sigra sebagai Best Value Family Car in Indonesia menjadi mobil LCGC MPV berkapasitas 7 penumpang yang cocok bagi keluarga muda
Rayakan Idul Adha, Daihatsu Berbagi Kebahagiaan Lewat Bagikan Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar
Rayakan Idul Adha, Daihatsu Berbagi Kebahagiaan Lewat Bagikan Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar
JAKARTA (18/6): Daihatsu berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap pelanggan dan masyarakat di Indonesia, khususnya dalam merayakan Idul Adha 1445 Hijriah pada 17 Juni 2024. Komitmen ini diwujudk
Daihatsu Gran Max Sukses Jadi Pilihan Utama Pengusaha di Indonesia
Daihatsu Gran Max Sukses Jadi Pilihan Utama Pengusaha di Indonesia
JAKARTA (20/6): UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) berperan penting dalam perekonomian Indonesia dan menjadi salah satu penggerak ekonomi Nasional. Pemerintah Indonesia menyebutkan, sektor UMKM j
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor