Logo Daihatsu

Press Release

Bagikan
Tutup Kuartal I, Penjualan Daihatsu Naik 55%
08 April 2022
Tutup Kuartal I, Penjualan Daihatsu Naik 55%

JAKARTA (8/4): Daihatsu bukukan penjualan hingga Kuartal I (Januari – Maret) 2022 dengan capaian positif. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan penjualan ritel Daihatsu menjadi 46.946 unit atau naik sebesar 55% dibandingkan periode yang sama Kuartal I tahun 2021 lalu sebanyak 30.310 unit.

Secara berturut-turut, penjualan Daihatsu selama 3 bulanan didominasi oleh top 3 model, mulai dari Sigra sebanyak 11.856 unit, atau berkontribusi 25%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 10.453 unit (22%); dan Xenia yang kini masuk menjadi top 3 penjualan Daihatsu dengan raihan 6.215 unit (13%).

Bila membandingkan penjualan per-model antara Kuartal I 2022 VS 2021, top 3 kenaikan penjualan tertinggi pada model Daihatsu secara berturut-turut ada pada Xenia yang mengalami kenaikan signifikan sebesar 175%, atau lebih dari 2,5 kali lipat menjadi 6.215 unit dari sebelumnya 2.260 unit; disusul Sigra naik 71% menjadi 11.856 unit; dan Ayla 42% menjadi 5.355 unit.

“Daihatsu bersyukur, dapat menutup penjualan Kuartal I 2022 dengan raihan positif yang didukung juga oleh semua pihak terkait. Capaian ini juga semakin mendekati ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung, dan penjualan otomotif nasional bisa terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Press Release Lainnya
Daihatsu Dress Up Challenge Tantang Millenials Semarang
Daihatsu Dress Up Challenge Tantang Millenials Semarang
Setelah menyambangi sebelas kota di Indonesia, putaran ajang modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge tiba di Kota Semarang. Puluhan mobil Daihatsu bersaing di Majesty Convention Hall, Semarang, akhir p
#DiRumahAja Jadi Lebih Asik Ditemenin Daihatsu Sahabatku
#DiRumahAja Jadi Lebih Asik Ditemenin Daihatsu Sahabatku
Jakarta (30/03) – Pandemik global Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia sejak kasus pertama diumumkan per tanggal 2 Maret 2020 kini membuat kita mau tak mau harus tinggal di rumah. Hashtag #WFH atau
Ikuti Perluasan PSBB, Daihatsu Perpanjang dan Perluas Area Pemberhentian Sementara Operasional
Ikuti Perluasan PSBB, Daihatsu Perpanjang dan Perluas Area Pemberhentian Sementara Operasional
JAKARTA : Daihatsu di Indonesia terus memantau dan mengikuti peraturan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Saat ini kebijakan tersebut terus diperluas dan disusul penerapannya
Penjualan di Masa PSBB, Market Share Daihatsu Naik
Penjualan di Masa PSBB, Market Share Daihatsu Naik
JAKARTA : Pandemi Covid-19 yang mewabah secara global termasuk di Indonesia, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir penyebaran virus membuat penjualan mobil,
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku