Tutup Kuartal I, Penjualan Daihatsu Naik 55%
JAKARTA (8/4): Daihatsu bukukan penjualan hingga Kuartal I (Januari – Maret) 2022 dengan capaian positif. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan penjualan ritel Daihatsu menjadi 46.946 unit atau naik sebesar 55% dibandingkan periode yang sama Kuartal I tahun 2021 lalu sebanyak 30.310 unit.
Secara berturut-turut, penjualan Daihatsu selama 3 bulanan didominasi oleh top 3 model, mulai dari Sigra sebanyak 11.856 unit, atau berkontribusi 25%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 10.453 unit (22%); dan Xenia yang kini masuk menjadi top 3 penjualan Daihatsu dengan raihan 6.215 unit (13%).
Bila membandingkan penjualan per-model antara Kuartal I 2022 VS 2021, top 3 kenaikan penjualan tertinggi pada model Daihatsu secara berturut-turut ada pada Xenia yang mengalami kenaikan signifikan sebesar 175%, atau lebih dari 2,5 kali lipat menjadi 6.215 unit dari sebelumnya 2.260 unit; disusul Sigra naik 71% menjadi 11.856 unit; dan Ayla 42% menjadi 5.355 unit.
“Daihatsu bersyukur, dapat menutup penjualan Kuartal I 2022 dengan raihan positif yang didukung juga oleh semua pihak terkait. Capaian ini juga semakin mendekati ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung, dan penjualan otomotif nasional bisa terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).