Press Release

Tutup Semester I, Daihatsu Raih Posisi #2 Penjualan Otomotif Nasional

16 Juli 2021
Dealer ppkm

Pemerintah telah memperpanjang relaksasi diskon pajak (PPnBM) 100% hingga Agustus 2021 guna menstimulus pasar otomotif nasional di tengah kondisi pandemi hingga saat ini. Dukungan ini diharapkan dapat direspons positif oleh pasar seiring telah keluarnya PMK dari pemerintah pada akhir Juni 2021, sehingga calon konsumen yang menunda (wait & see) dapat melakukan pembelian kendaraan dengan memaksimalkan program ini. 

Secara nasional, pasar ritel otomotif pada Juni 2021 mencatatkan torehan di kisaran 65 ribu unit, atau naik sebesar 2,5% dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sebanyak sekitar 64 ribu unit. Kenaikan serupa juga terjadi pada pasar wholesales nasional, yang mencatatkan capaian kisaran 72 ribu unit, atau naik sebesar 32,7% dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sekitar 54 ribu unit.

Selain kenaikan pasar, dampak positif serupa juga dirasakan oleh Daihatsu, yang bahkan memiliki performa kenaikan lebih baik dibanding pasar, sekaligus tetap mempertahankan peringkat 2 penjualan otomotif nasional hingga Juni 2021. 

Pada penjualan ritel bulan Juni 2021, Daihatsu bukukan capaian di kisaran 12 ribu unit, atau naik 16,6% dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sekitar 10 ribu unit. Kenaikan juga terjadi pada wholesales yang mencatatkan capaian kisaran 15 ribu unit, naik 86,3% dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sekitar 8 ribu unit.

Dari capaian Daihatsu pada bulan Juni 2021 ini, baik retail sales, maupun wholesales menjadi capaian market share tertinggi Daihatsu selama Semester 1 tahun 2021, yakni retail sales sebesar 19,0%, dan wholesales sebesar 21,3%.

“Daihatsu bersyukur hingga Semester 1 dapat mempertahankan posisi penjualan nasional nomor 2. Daihatsu terus berusaha memenuhi permintaan pelanggan di tengah perpanjangan insentif diskon pajak dari pemerintah, serta meningkatkan aktivitas digital marketing karena adanya keterbatasan mobilitas di tengah kondisi PPKM yang berlaku sejak awal Juli 2021 ini,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Press Release Lainnya
DAIFIT HADIR LAGI, BELI DAIHATSU BISA BERANGKAT UMROH
DAIFIT HADIR LAGI, BELI DAIHATSU BISA BERANGKAT UMROH
Menyambut bulan Ramadan, Astra Daihatsu mengajak Sahabat Daihatsu untuk menikmati program khusus bulan Ramadan yang bertajuk DAIFIT 2025 mulai 1 February – 30 April 2025.
Daihatsu Awali Tahun 2025 Dengan Penjualan Ritel Sebanyak 11 Ribu Unit
Daihatsu Awali Tahun 2025 Dengan Penjualan Ritel Sebanyak 11 Ribu Unit
Daihatsu membuka awal tahun 2025 dengan penjualan ritel sebanyak 11.305 unit, dan mencatatkan penjualan ritel Daihatsu catatkan market share sebesar 17,7% di seluruh pasar otomotif nasional.
Daihatsu Xenia, Mobil MPV Pilihan Sahabat Keluarga Indonesia
Daihatsu Xenia, Mobil MPV Pilihan Sahabat Keluarga Indonesia
Daihatsu Xenia terus mendapat kepercayaan bagi lebih dari 740 ribu pelanggan di Indonesia sejak peluncuran perdananya pada 2004.
Menjelajah Seru dengan Daihatsu Terios, SUV Andal untuk Sahabat Petualang
Menjelajah Seru dengan Daihatsu Terios, SUV Andal untuk Sahabat Petualang
Daihatsu Terios merupakan mobil SUV yang selama 18 tahun di Indonesia. Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia hingga saat ini.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami