Logo Daihatsu
EN | ID

Press Release

Bagikan
Tutup Semester I, Daihatsu Raih Posisi #2 Penjualan Otomotif Nasional
16 Juli 2021
Dealer ppkm

Pemerintah telah memperpanjang relaksasi diskon pajak (PPnBM) 100% hingga Agustus 2021 guna menstimulus pasar otomotif nasional di tengah kondisi pandemi hingga saat ini. Dukungan ini diharapkan dapat direspons positif oleh pasar seiring telah keluarnya PMK dari pemerintah pada akhir Juni 2021, sehingga calon konsumen yang menunda (wait & see) dapat melakukan pembelian kendaraan dengan memaksimalkan program ini. 

Secara nasional, pasar ritel otomotif pada Juni 2021 mencatatkan torehan di kisaran 65 ribu unit, atau naik sebesar 2,5% dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sebanyak sekitar 64 ribu unit. Kenaikan serupa juga terjadi pada pasar wholesales nasional, yang mencatatkan capaian kisaran 72 ribu unit, atau naik sebesar 32,7% dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sekitar 54 ribu unit.

Selain kenaikan pasar, dampak positif serupa juga dirasakan oleh Daihatsu, yang bahkan memiliki performa kenaikan lebih baik dibanding pasar, sekaligus tetap mempertahankan peringkat 2 penjualan otomotif nasional hingga Juni 2021. 

Pada penjualan ritel bulan Juni 2021, Daihatsu bukukan capaian di kisaran 12 ribu unit, atau naik 16,6% dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sekitar 10 ribu unit. Kenaikan juga terjadi pada wholesales yang mencatatkan capaian kisaran 15 ribu unit, naik 86,3% dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sekitar 8 ribu unit.

Dari capaian Daihatsu pada bulan Juni 2021 ini, baik retail sales, maupun wholesales menjadi capaian market share tertinggi Daihatsu selama Semester 1 tahun 2021, yakni retail sales sebesar 19,0%, dan wholesales sebesar 21,3%.

“Daihatsu bersyukur hingga Semester 1 dapat mempertahankan posisi penjualan nasional nomor 2. Daihatsu terus berusaha memenuhi permintaan pelanggan di tengah perpanjangan insentif diskon pajak dari pemerintah, serta meningkatkan aktivitas digital marketing karena adanya keterbatasan mobilitas di tengah kondisi PPKM yang berlaku sejak awal Juli 2021 ini,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Press Release Lainnya
Daihatsu Apresiasi Pelanggan Lewat Kolaborasi Bersama Komunitas Mobil dan Sepeda Motor di GIIAS 2024
Daihatsu Apresiasi Pelanggan Lewat Kolaborasi Bersama Komunitas Mobil dan Sepeda Motor di GIIAS 2024
TANGERANG (25/7): Daihatsu senantiasa hadir dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia dalam memberikan mobilitas serta menuju masa depan berkelanjutan yang lebih baik. Komitmen ini diwujudkan salah satu
Daihatsu Hadirkan Xenia ADS Baru Tampil Lebih Sporty di GIIAS
Daihatsu Hadirkan Xenia ADS Baru Tampil Lebih Sporty di GIIAS
TANGERANG (24/7): Daihatsu hadirkan Xenia ADS dengan tampilan baru dan lebih sporty pada ajang GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show), 24 Juli 2024. Xenia ADS menjadi pilihan tepat bagi ke
Daihatsu Terios Graphite Jadi Inspirasi Modifikasi Para Petualang
Daihatsu Terios Graphite Jadi Inspirasi Modifikasi Para Petualang
TANGERANG (23/7): Pada ajang GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 di Tangerang, Daihatsu menampilkan unit modifikasi sebagai sarana inspirasi bagi p
GIIAS 2024 Jadi Saat Yang Tepat Untuk Beli Mobil Daihatsu
GIIAS 2024 Jadi Saat Yang Tepat Untuk Beli Mobil Daihatsu
TANGERANG (20/7): Daihatsu senantiasa berkomitmen mendekatkan diri kepada pelanggan dengan hadir pada ajang GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Melalui tema GROW FOR BETTER TOMORROW, Daihatsu senan
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor