Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
12 Tempat Wisata Di Lembang yang Tidak Akan Membuat Bosan
09 Juni 2020
lembang

Mendengar nama Lembang semua orang akan langsung ingat pada bolu susunya yang enak. Di sepanjang jalan kita akan dengan mudah menemukan pedagang yang menawarkan bolu susu aneka rasa. Sebagai kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Lembang berhasil memikat banyak orang untuk mengunjunginya. Ada sekitar (angka) tempat wisata di Lembang yang memang wajib dikunjungi oleh semua wisatawan.

Apabila Sahabat bingung harus mengunjungi, kami akan membantu dengan memberikan rekomendasi tempat wisata di Lembang Bandung yang dibagi menjadi dua bagian, yaitu tempat wisata kuliner dan tempat wisata alam. Sahabat bisa memilih atau menggabungkan keduanya sesuai dengan budget yang Sahabat miliki. Sebab wisata alam tanpa wisata kuliner sangatlah tidak lengkap! Disimak sampai selesai ya.

Tempat Wisata Alam di Lembang

Lembang dikenal sebagai penghasil susu lengkap dengan panorama alamnya yang indah. Karena memiliki alam yang masih asri, banyak peneliti yang datang ke Lembang untuk melihatnya secara langsung. Berikut adalah berbagai destinasi wisata alam di Lembang yang sangat sayang untuk Sahabat lewatkan jika berkunjung ke sana.

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban perahu merupakan rekomendasi destinasi pertama buat Sahabat. Beralamat di Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sahabat bisa melihat panorama yang indah di Tangkuban Perahu mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore. Pada hari kerja biasanya tempat wisata yang satu ini akan sepi pengunjung, jadi Sahabat bisa datang kesana dengan membayar Rp. 20.000 per orang atau di akhir pekan Rp. 30.000 saja.

2. De Ranch Lembang

Sebenarnya De Ranch ini merupakan sebuah peternakan yang di dalamnya disediakan banyak kuda poni untuk anak-anak dan orang dewasa. Di sini Sahabat bisa berkuda layaknya seorang cowboy dengan membayar Rp. 25.000 per orang untuk dua kali putaran dan Rp. 10.000 sebagai biaya masuk. Beralamat di Jalan Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, De’Ranch bisa dikunjungi setiap hari Selasa sampai Minggu dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

3. Farm House Lembang

Tempat ini merupakan taman hiburan dengan bangunan yang bergaya ala Eropa. Berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Sahabat bisa mengunjungi Farmhouse ini setiap harinya dari pukul 8 pagi hingga pukul 7 malam. Untuk biaya masuk Sahabat terlebih dahulu harus membayar parkir mobil Rp. 10.000 dan motor Rp. 5.000 dan kemudian membayar biaya tiket sebesar Rp. 25.000 per orang. Disini Sahabat bisa sepuasnya berfoto dengan menyewa kostum Belanda seharga Rp. 75.000 per jam.

4. Taman Lembah Dewata

Lokasi ini merupakan pusat rekreasi lengkap dengan pemandangannya yang indah. Bagi Sahabat yang suka mengeksplor alam atau naik perahu, tempat yang satu ini wajib Sahabat kunjungi. Beralamat di Jalan Raya Tangkuban Perahu km 3,7, Cibogo, Lembang, Taman Lembah Dewata dapat dikunjungi setiap harinya dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Anda wajib membayar Rp. 10.000 per orang untuk dapat masuk dan memilih permainan Sahabat sendiri.

5. Rainbow Waterfall Curug Cimahi

Air terjun satu ini terletak di Jalan Kolonel Masutri No. 325, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Sahabat bisa mengunjunginya setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Anda cukup membayar Rp. 15.000 per orang saja untuk masuk ke daerah air terjun warna warni yang satu ini. Banyak hamparan pemandangan yang bisa Sahabat lihat dengan mata kepala sendiri.

6. Taman Begonia Lembang

Taman ini dipenuhi dengan kebun sayuran dan beraneka bunga warna-warni yang menunggu untuk Sahabat petik. Terletak di Jalan Maribaya No. 120 A, Langensari Lembang, taman ini bisa dikunjungi setiap harinya dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Untuk tiket masuk, Sahabat wajib membayar Rp. 10.000 dan jika bawa tiket kamera SLR Rp. 50.000 dan tiket pra wedding Rp. 250.000/2 jam. 

Tempat Wisata Kuliner di Lembang

1. Floating Market Lembang

Floating market atau pasar terapung ini menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan karena keunikannya. Bayangkan saja, Sahabat bisa memilih makanan dan makan langsung di atas perahu. Tidak hanya makanan, ada beragam pakaian dan barang lain yang juga dijual di sini. Untuk masuk, Anda diharuskan membayar Rp. 20.000 per orang. Lokasinya berada di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang dan dibuka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 8 malam.

2. Sapu Lidi Café

Tidak lengkap rasanya jika Sahabat berkunjung ke Lembang namun belum mencoba aneka makanan sunda yang enak di sini. Sapu lidi adalah salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi di Jalan Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang. Tempat makan yang terkenal dengan ayam dan cumi ini dapat menjadi pilihan bagi Sahabat dan keluarga dalam menikmati makanan yang khas pedesaan.

3. Tahu Susu Lembang

Karena Lembang amat lekat dengan susu, maka Sahabat sebaiknya tidak boleh pulang dulu sebelum mencoba tahu susu yang satu ini. Terletak di Jalan Raya Lembang No. 177, Anda bisa membeli tahu ini melalui layanan drive thru atau mencicipinya di tempat. Rasa yang berbeda akan Anda dapatkan dari perpaduan susu yang diolah menjadi tahu siap makan.

4. Sate Kelinci Pak Sapri

Selain terkenal dengan susu, Lembang juga dikenal dengan sate kelincinya yang enak. Salah satu tempat favorit sate kelinci ini adalah tempat Pak Sapri. Letaknya ada di Jalan Raya Lembang km 12 yang warungnya tidak pernah sepi pengunjung. Banyak penikmatnya yang merasa bahwa sate ini berbeda dengan yang lain, sebab potongan daging kelincinya begitu cocok disiram dengan kuah kental. Datanglah secepatnya kalau Sahabat tidak mau kehabisan.

5. Rumah Sosis Lembang

Para pecinta sosis harusnya wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Berlokasi di Jalan Dr. Setiabudhi No. 293-295 Lembang, Rumah Sosis menyajikan banyak wisata menarik di dalamnya yang sayang untuk dilewatkan. Mengusung tagline “eat, swim, play”, kawasan rumah sosis ini buka tiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam. Makanan di sana beraneka harga, mulai dari Rp. 40.000 hingga Rp. 60.000

6. Imah Seniman Café dan Resto

Berada di Jalan Kolonel Masturi, café dan resto ini berada di sebelah Saung Wargi Lembang yang bisa Sahabat kunjungi dari pukul 9 pagi hingga 9 malam setiap harinya. Rasakan sensasi baru untuk menikmati makanan layaknya sedang makan di dalam hutan. Ada nasi goreng terkenal yang bisa Sahabat coba juga di sini.

Itulah tadi rekomendasi wisata alam dan kuliner yang bisa Sahabat kunjungi jika sedang dan akan berlibur ke Lembang. Jangan ragu untuk mengajak keluarga dan kolega Sahabat menikmati sesuatu yang baru sebelumnya Ingat untuk membawa pakaian yang tebal, mengingat Lembang terkenal memiliki suhu yang dingin di malam hari.

Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba dan mari bersenang-senang!

Baca juga : Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Sahabat Kunjungi 

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
Rekomendasi merk cat mobil dengan kualitas bagus sehingga bisa bertahan lama memang selalu dibutuhkan oleh pemilik mobil hingga pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan memiliki mobil dengan warna mengil
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku