Logo Daihatsu
Menu

15 Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis dengan Fitur Terbaik

Tips & Trick

2021-01-16

macbook

Desain grafis menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari berbagai jenis industri. Sahabat tidak perlu menjadi seorang lulusan desain grafis untuk membutuhkan laptop dengan spesifikasi andalan untuk desain. Namun, biasanya perangkat pendukung dibutuhkan jika sahabat memang sering berkutat dengan kebutuhan desain.

Laptop untuk desain grafis adalah laptop yang memiliki spesifikasi komponen tangguh dengan kualitas layar yang jernih. Data grafis memerlukan spesifikasi laptop yang tangguh agar aplikasi grafis bisa terbuka dengan mulus tanpa lag. Bagi sahabat yang sedang mencari laptop ciamik untuk kebutuhan desain, mari simak rekomendasi berikut ini.

1. Apple MacBook Pro

Apple sangat unggul dari segi kualitas layar Retina yang dimilikinya. Hampir semua seri MacBook Pro yang diproduksi oleh Apple menjadi salah satu laptop dambaan bagi desainer grafis. Apple membekali prosesor yang tangguh agar sahabat bisa menggunakan laptop dengan nyaman. Desain portabel dan premium tentunya juga menarik bagi desainer.

2. Dell XPS 15

Klaim yang diberikan Dell pada produk laptop Dell XPS 15 memang sangat beralasan. Siapa pun akan mendambakan kenyamanan penggunaan layar UHD 4K untuk bekerja di layar berukuran 15,6 inci. Tidak setengah-setengah, Dell juga membekali laptop dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 dengan RAM 16 GB dan SSD sebesar 512 GB.

3. Gigabyte Aero 15X

Nah, kalau ingin mencari laptop dengan desain layar bezeless, sahabat bisa memilih laptop Gigabyte Aero 15X. Layar AMOLED berukuran 15,6 inci membuat berbagai kebutuhan desain yang tangguh karena laptop ini sudah didukung untuk performa gaming yang tangguh. Teknologi pendinginan Supra Cool juga dilengkapi dual fan untuk kinerja andal.

4. Huawei MateBook X Pro

Bagi para desainer yang sering bepergian, laptop ini mungkin bisa jadi andalan. Layar laptop ini juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass yang bebas dari jejak sidik jari. Tidak hanya dibekali dengan prosesor Intel Core i7 yang andal dan NVIDIA GeForce MX250, laptop ini mengadaptasi layar ringkas berukuran 13,9 inci saja.

5. ASUS ProArt StudioBook 15

Laptop ini mungkin agak sedikit berbeda ketika sahabat tidak menemukan fitur webcam yang bisanya sudah include. Namun, performa laptop dengan layar matte 4K UHD ini sangat menawan dengan sistem pendinginan 6 pipa yang optimal. Sahabat juga bisa memanfaatkan kapasitas penyimpanan hingga 2 TB untuk berbagai kebutuhan kerja yang berat.

6. ASUS ZenBook Pro Duo

Memilih laptop dengan prosesor grafis NVIDIA tentu menjadi salah satu ‘jalan ninja’ bagi para desainer. Kinerja prosesor pada laptop ASUS ZenBook Pro Duo tentunya juga tidak main-main. Belum lagi, sahabat bisa menikmati kualitas layar OLED 4K di layar 15.6 inci yang jernih dan nyaman untuk penglihatan.

7. Lenovo Legion 5i

Jeroan laptop Lenovo Legion 5i sebenarnya bahkan didesain untuk kebutuhan gaming. Oleh karena itu, sahabat yang punya kebutuhan desain grafis juga bisa menggunakan laptop ini dengan performa mulus. Tenang, laptop gaming ini tetap punya tampilan yang sleek sehingga tetap ciamik untuk dibawa bertemu klien atau bepergian.

8. LG Gram 14

Merek laptop satu ini mungkin sering kali luput dari incaran. Namun, siapa sangka laptop 2-in-1 ini juga memiliki performa andal yang bisa digunakan sebagai tablet. Laptop ini juga sangat mengagumkan karena mampu bertahan hingga 21 jam pemakaian. Sahabat yang punya berbagai kesibukan sebagai pekerja urban pasti cocok menggunakan laptop ini.

9.  HP Spectre 15

Sahabat juga bisa mempertimbangkan laptop berukuran 15,6 inci ini untuk dapat melakukan aktivitas grafis yang berat. Kisaran harganya cukup standar untuk ukuran laptop desainer grafis dengan layar OLED 4K yang sudah dilapisi Gorilla Glass. Sahabat yang punya mobilitas tinggi tentu akan mengincar laptop ini berkat ketangguhan dan portabilitasnya.

10. Lenovo ThinkPad Yoga X1 Carbon

Laptop dengan desain portabel ini dibekali prosesor grafis yang tangguh untuk kebutuhan desain yang mumpuni. Tak hanya unggul dengan jeroannya, Lenovo ThinkPad Yoga X1 Carbon juga dibekali baterai Rapid Charge yang mampu bertahan hingga 18,3 jam. Nah, sahabat jadi tidak perlu berlama-lama lagi mengisi baterai untuk bekerja, deh.

11. Razer Blade 15 Studio Edition

Konsep “Studio Edition” yang diusung Razer dalam laptop ultraportable ini memang menawarkan fungsi dan desain elegan untuk kebutuhan desain grafis. Laptop ini juga menggunakan backlit keyboard RGB layaknya laptop gaming.

Sahabat bisa menggunakan layar 15,6 ini dengan panel OLED 4K untuk berbagai kebutuhan desain yang akurat. Prosesornya juga sudah dibekali dengan Intel Core i7 dan GPU NVIDIA RTX 2080 Max-Q yang bisa diandalkan.

12. Microsoft Surface Book 2

Kesan eksklusif akan muncul saat seseorang melihat Microsoft Surface Book 2 ini untuk pertama kalinya. Laptop ini menjadi incaran para desainer grafis berkat layar 4K dengan PixelSense Display. Performa laptop juga didukung dengan RAM sebesar 16 GB dan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Daya baterainya juga mampu bertahan hingga 17 jam.

Sebagai tambahan, laptop ini juga sudah dibekali oleh teknologi built-in Xbox One Wireless yang membuat sahabat bisa sekalian rehat sejenak dari kepenatan kerja.

13. Acer Spin 5

Kalau ingin mencari laptop desain grafis dengan bodi ramping, sahabat juga bisa mempertimbangkan Acer Spin 5. Dengan layar sentuh berukuran 13,3 inci, sahabat tetap bisa menikmati tampilan layar FHD yang nyaman untuk tampilan grafis. Laptop ini juga sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i5 dengan RAM sebesar 8 GB yang cukup mumpuni untuk para pembuat konten. Laptop ini juga merupakan notebook hybrid yang fungsi engselnya bisa diubah sesuai dengan kebutuhan praktis dan optimal.

14. ASUS Zenbook 15

Berbagai produk laptop dari ASUS memang memberikan kualitas yang tahan banting. ASUS Zenbook 15 sudah dilengkapi dengan fungsi ScreenPad 2.0 yang canggih dengan keyboard ergonomis. Desain laptop ASUS ini juga dibuat dengan tampilan elegan dengan layar 4K UHD dan ratio screen-to-body 92% saja. Laptop ini jadi lebih mudah dibawa bepergian, deh.

15. Acer ConceptD 7

Laptop ini juga menawarkan performa dapur pacu yang tangguh dengan kinerja solid untuk menggunakan berbagai aplikasi desain grafis. Warna eksteriornya yang didominasi warna hitam atau putih tentu sangat apik untuk para desainer. Sahabat juga bisa bekerja lebih fokus berkat sistem pendingin kipas Aeroblade 3D Gen 4 yang hening di bawah 40dB.

Nah, itulah berbagai varian laptop untuk desain grafis yang layak dipertimbangkan oleh para pembuat konten maupun desainer. Tak hanya jeroannya, sahabat juga pasti mencari fitur unggulan lain yang cocok untuk kebutuhan bekerja sehari-hari. Jadi, silakan memilih dan mempertimbangkan fitur yang paling sesuai dengan bujet dan kebutuhan, ya!

Penulis : Rizkita Darajat


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Mengenang Sejarah Kerajaan Kediri, Awal Berdiri Hingga Runtuh

2021-03-31

Mengenal sejarah berbagai kerajaan di Nusantara pasti tidak asing dengan sejarah Kerajaan Kediri. Kerajaan yang pernah menjadi salah satu kerajaan besar ini mampu menjan

thumbnail

Cara Membuat Baglog Jamur Tiram

2021-02-25

Baglog adalah media yang digunakan untuk tempat tumbuhnya jamur. Jika Sahabat ingin

thumbnail

7 Tips Belajar Efektif untuk Mahasiswa di Masa Pandemi

2020-11-10

Pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi seluruh masyarakat di dunia. Hampir semua kalangan harus menyesuaikan diri dengan keadaan dan segala keterbatasan. Pelajar dan mahasiswa juga terkena dampak

thumbnail

Perhatikan Cara Merawat Mobil Berikut Ini

2020-10-05

Perawatan mobil sangat diperlukan, agar kondisi mobil tetap prima. Selain itu perawatan yang teratur juga bisa mencegah terjadinya kerusakan. Perawatan mobil tentunya me