Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
4 Fungsi Televisi Head Unit Din yang Perlu Kamu Ketahui!
19 Oktober 2018
heat unit din

Bagi Sahabat pecinta film, tidak perlu lagi murung kalau kena macet di jalan. Kamu bisa bawa koleksi film favorit lewat Flash Disk dan DVD, langsung aja nonton di mobil. Yup, televisi di dalam mobil sudah jadi fitur yang pastinya tidak asing lagi buat Sahabat.

Bahkan dengan memasang TV Tuner Digital dan antena, Sahabat bisa nonton siaran televisi seperti di rumah, lho. Dengan fitur ini, tentunya Sahabat tidak akan ketinggalan informasi atau siaran serial-serial televisi teratas!

Fungsi Televisi Head Unit Din 

Perlu diketahui juga, televisi mobil punya manfaat-manfaat lainnya. Jadi, fungsi televisi mobil bukan hanya untuk menonton film saja. Lalu, apa saja sih fungsinya? Simak ya!

1. Dengerin Musik

TV mobil sering juga disebut Head Unit Single Din dan Head Unit Double Din. Biasanya perangkat ini terletak pada dasbor mobil. Head Unit Single Din hanya dapat memutar audio dalam format CD dan DVD. Sementara Head Unit Double Din yang dilengkapi dengan layar sentuh, bisa memutar audio dalam format CD, VCD, DVD, MP3, WAV, WMA, DVD-R, DVD-RW, CD-R, CD-RW, FLAC, dan MP4.

Sahabat bisa menghubungkan gawai ke perangkat ini dengan Bluetooth atau kabel data dan langsung memutar playlist kesukaan.

2. Bluetooth Telepon Seluler

Ngomong-ngomong soal Bluetooth, sekarang kamu bisa menelepon dengan fitur hands-free. Telepon kamu bisa terhubung ke Head Unit. Pastinya, kecanggihan ini memudahkan pengemudi dalam menerima atau melakukan panggilan. Plus, mengemudi jadi lebih aman.

3. GPS

GPS adalah kependekan dari Global Positioning System. Biasanya, kita menggunakan GPS dari gawai. Nah, sekarang, beberapa Head Unit sudah memiliki fitur GPS navigasi, Sahabat. Peta pun dapat di-update. Dengan fitur ini, kita tidak perlu ribet-ribet membuka gawai untuk melihat peta. Semuanya sudah terkoneksi dengan Head Unit. Sahabat jadi tidak perlu khawatir untuk kesasar di jalan.

4. Kamera Parkir

Layar pada dasbor dapat Sahabat gunakan sebagia alat bantu parkir. Tanpa perlu menoleh ke belakang, layar bakal menampilkan kondisi belakang mobil. Biasanya saat sedang parkir mundur, kamera ini bakal sangat dibutuhkan. Kamera juga dilengkapi dengan sensor yang akan bersuara ketika pantat mobil sudah begitu mepet dengan pembatas. Dengan parkir kamera, parkir jadi lebih praktis dan juga aman.

Jangan lupa, untuk mendukung Head Unit Din, mobil kita memerlukan Speaker yang mumpuni. Tentunya, kualitas suara haruslah jernih supaya kita bisa mendengar dengan jelas. Oleh karena itu, Sahabat sebaiknya berkonsultasi dengan bengkel kesayangan.

Bagi Sahabat yang belum mempunyai fitur televisi pada mobil, jangan khawatir. Beberapa bengkel sudah bisa meng-install Head Unit Din di mobil Sahabat. Sebaiknya, Sahabat juga mencari informasi lebih lanjut tentang merek-merek Head Unit Din. Berdasarkan spesifikasinya, setiap merek mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Barulah setelah itu, bawa mobil Sahabat ke bengkel. Para teknisi-teknisi andal sudah siap sedia untuk memasang fitur ini di mobil kamu.

Nah, berdasarkan pembahasan di atas, Sahabat sekarang jadi tau kan, apa saja fungsi televisi mobil. Ternyata, banyak, ya fungsi dari televisi mobil? Selain untuk nonton, Sahabat bisa mendengarkan musik lebih gampang, mengangkat telepon, mengakses peta, bahkan parkir tanpa perlu rasa was-was. Yup, semua ini berkat Head Unit Din.

Setelah ini, Sahabat bisa melengkapi mobil dengan fitur televisi. Dijamin, semuanya bakal jadi lebih nyaman, aman, dan praktis!

Baca juga : Bahaya Pakai Headset Saat Berkendara 

Tips Sahabat Lainnya
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
Rekomendasi merk cat mobil dengan kualitas bagus sehingga bisa bertahan lama memang selalu dibutuhkan oleh pemilik mobil hingga pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan memiliki mobil dengan warna mengil
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku