Logo Daihatsu
Menu

5 Merek Alarm Mobil Bagus, dari yang Termurah sampai Jutaan Rupiah

Otomotif

2020-12-03

merk alarm mobil yang bagus

Alarm mobil merupakan satu perangkat penting sebagai tambahan fitur keamanan pada kendaraan. Mengingat saat ini marak kasus kejahatan pada mobil, maka sebaiknya lakukan langkah pencegahan dengan memasang alarm. 

Fungsi alarm mobil saat ini pun tak cuma sebagai upaya pencegahan dari tindak pencurian mobil. Tapi bisa digunakan sebagai peringatan melalui suara dengan memancing perhatian lingkungan sekitar, untuk melindungi pengendara dari kejadian tak diinginkan, seperti perampasan atau dalam kondisi darurat. 

Di pasaran banyak tersedia merek alarm mobil yang bagus dan memiliki fitur keamanan ekstra. Mulai dari harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. 

Tapi, sebenarnya baik murah ataupun mahal, pasti memiliki kinerja yang mumpuni kok. Sahabat hanya tinggal menyesuaikan saja dengan fitur apa saja yang dibutuhkan. 

Lantas, merek alarm mobil apa saja yang bagus untuk mobil kesayangan? Berikut kami rekomendasikan merek alarm mobil yang bagus mulai dari yang murah sampai jutaan rupiah. 

1. Fortech FT 666 

Alarm mobil merek Fortech ini terbilang cukup terjangkau. Harganya sekitar Rp145 ribuan. Alarm ini memiliki sistem keamanan yang bisa digunakan untuk semua jenis mobil. 

Meski terbilang murah, tapi alarm mobil merek Fortech ini dilengkapi fitur anti-penggandaan sehingga aman untuk digunakan. Terdapat dua pilihan mode juga, seperti mode silent dan mode suara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. 

2. Universal HLD Premium Class 

Merek alarm ini tidak jauh berbeda dengan yang pertama. Harganya juga terjangkau, hanya berkisar Rp150 ribuan saja. 

Fitur-fiturnya standar, memiliki mode silent dan suara. Namun yang jadi pembeda adalah merek satu ini punya model yang menarik yang bisa dipilih. Setidaknya untuk satu harga, ada 10 model unik yang bisa disesuaikan dengan selera. 

3. RWB Model Tuk Tuk R855 

Nama alarm ini lucu ya? Model Tuk Tuk. Kelebihan dari merek alarm mobil satu ini bisa memunculkan bunyi "tuk tuk" ketika digunakan. 

Fitur unggulan yang ada pada alarm ini pun nggak jauh beda dengan dua pilihan di atas. Tapi tangkapan sinyal dari remotenya lebih bagus. RWB Model Tuk Tuk bisa difungsikan melalui remote dengan jarak hingga 100 meter. Sedangkan dua merek sebelumnya cuma bisa menangkap sinyal di jarak 30 meter saja. 

Alarm mobil RWB Model Tuk Tuk R855 juga termasuk ke dalam alarm premium yang bisa digunakan untuk semua tipe mobil. Harganya cukup murah, cuma Rp300 ribuan. 

4. Universal M1+ 

Universal M1+ memiliki fungsi yang sama sebagai sistem pengaman kendaraan. Namun keunggulannya dilengkapi dengan sensor getar yang bisa diatur tingkat sensitivitasnya. 

Alarm premium ini dikenal sebagai alarm buatan USA yang telah teruji kemampuannya di berbagai merek kendaraan dan dapat berfungsi dengan baik serta maksimal. Harganya di pasaran dibanderol Rp560 ribuan. 

5. Givi Veloz 

Merek satu ini ada di kelas alarm mobil premium. Harganya berkisar Rp4,2 jutaan. Harga yang mahal juga sebanding dengan fitur keamanan bagi mobil premium milik Sahabat. 

Alarm ini menggunakan fitur keyless yang dibekali dengan fitur pendukung seperti keyless entry, handle chrome sensor unlock, lampu led, sensor getar, sensitivitas mumpuni dan tingkat keamanan terbaik. 

Demikian artikel mengenai rekomendasi merek mobil yang bagus dari yang paling murah sampai termahal. Pemilihan alarm yang cocok pun sebaiknya disesuaikan dengan budget yang Sahabat miliki. 

Penulis: Dinno Baskoro


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Rangkaian Sistem Kelistrikan AC Mobil & Komponen di Dalamnya

2023-03-20

Rangkaian sistem AC mobil berfungsi untuk mengendalikan

thumbnail

Rekomendasi Mobil Pick Up Daihatsu, Yuk Pilih Sesuai Kebutuhan

2023-10-10

Memiliki mobil pick up tentu sangat menguntungkan bagi Anda, terutama ketika Anda ingin berniaga. Anda bisa memanfaatkan bagian belakang mobil pick up yang terbuka u

thumbnail

Mau Beli Mobil Sigra? Berikut Harga Mobil Sigra Baru dan Bekas

2020-12-22

Harga mobil Sigra baru dan bekas adalah hal yang harus Sahabat ketahui, jika hendak membeli mobil Sigra. Terlepas apakah mobil yang Sahabat beli baru atau sudah dalam ko

thumbnail

Ciri-Ciri Kabel Busi Mobil Bermasalah & Cara Mengatasinya

2022-09-23

Apakah kabel busi mobil Sahabat sering bermasalah? Nah, kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai ciri-ciri kabel busi mobil yang bermasalah dan cara mengatasinya. Simak sampai tuntas, ya!