Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
5 Tempat Wisata Petik Apel Malang beserta Harga Tiket Masuk
25 Desember 2020
wisata petik apel

Wisata petik apel Malang adalah salah satu kegiatan wisata yang begitu terkenal di Malang. Kota yang terletak di Jawa Timur itu bahkan terkenal dengan sebutan Kota Apel karena memang banyak pohon apel hijau tumbuh di sana.

Sebagaimana namanya, wisata petik apel adalah pengalaman yang menarik karena wisatawan bisa memetik apel langsung dari pohonnya. Tidak hanya memetik apel, biasanya petugas juga akan menjelaskan proses tumbuh pohon hingga jenis apel yang ada di sana sehingga akan menambah wawasan.

Oleh karena ketenaran wisata petik apel ini, Malang memiliki banyak tempat penyedia wisata ini. Masing-masing tempat wisatanya memiliki aturan berbeda loh, Sahabat, sehingga harus benar-benar dipelajari dahulu sebelum berkunjung.

Nah, berikut adalah 5 tempat wisata yang menyediakan kegiatan wisata petik apel Malang untuk Sahabat pelajari.

Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu, Malang. Tempat ini berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut loh, Sahabat, dan diapit dua pegunungan. Untuk masuk ke sini, pengunjung dikenai biaya Rp85.000.

Di Kusuma Agrowisata memiliki 4 jenis apel yang dibudidayakan, yaitu apel malang, apel anna, apel manalagi, dan rumbeauty. Keempat jenis itu memiliki bentuk fisik dan tekstur daging apel yang berbeda.

Akan tetapi, di sini memiliki peraturan yang unik. Setiap wisatawan hanya boleh memetik dua buah apel saja. Dua apel yang dipetik itu diberikan secara gratis untuk wisatawan dan baru dikenakan biaya jika memetika lebih dari dua buah.

Petugas yang berjaga akan memberikan edukasi kepada wisatawan mengenai cara memetik apel hingga bagaimana mengolah apel selain dimakan secara langsung. Wisatawan bisa masuk ke Kusuma Agrowisata mulai pukul 07.00 hingga 18.00.

Kelompok Tani Makmur Abadi

Kelompok Tani Makmur Abadi buka dari pukul 07.00 dan tutup pukul 17.00. Biaya masuknya sebesar Rp25.000. Tidak hanya menyediakan kegiatan petik apel, di sini juga tersedia objek wisata outbond dan memerah susu loh.

Tempat petik apel yang berlokasi di Jalan Raya Tulungrejo 24, Bumiaji, Batu, Malang ini menjamin seluruh pohon apelnya berbuah sepanjang waktu. Hal tersebut dikarenakan cara mereka menanam pohon apel dengan bergantian sehingga ketika pohon sudah selesai panen, yang lain baru berbuah.

Pengunjung bebas memetik apel dalam jumlah berapapun. Mereka bisa membawa pulang buah yang dipetik dengan membayar Rp20.000 per kilogram.

Petik Apel Mandiri

Untuk bisa masuk ke Petik Apel Mandiri, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp25.000. Tempat petik apel ini berlokasi di Jalan Raya Junggo Nomor 33, Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Malang.

Petik Apel Mandiri buka dari pukul 07.00 hingga 18.00. Berbagai jenis apel tertanam di sini dan bisa dipetik sepuas hari pengunjung. Apel yang telah dipetik bisa dibeli dengan harga Rp20.000 hingga Rp40.000 tergantung jenis apel.

Petik Apel Green Garden

Dengan harga tiket Rp25.000, Sahabat bisa masuk ke Petik Apel Green Garden dan memetik apel sepuasnya. Bahkan, ketika Sahabat melakukan reservasi dan datang dengan rombongan dalam jumlah banyak, biaya masuk akan diberikan diskon.

Buka dari pukul 07.00 hingga 17.00, tempat wisata ini membolehkan pemetik memakan apel di tempat tanpa dipungut biaya loh. Pengunjung baru akan disuruh membayar untuk apel yang mereka bawa pulang dengan harga Rp25.000 per kilogram.

Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Wisata Petik Apel Agro Rakyat merupakan wisata petik apel Malang yang bisa Sahabat datangi dengan mengambil paket tur dengan mobil jip dari Batu. Berlokasi di Jalan Raya Sidomulyo, Batu, Malang, wisata petik apel ini berbiaya masuk sebesar Rp25.000.

Pengunjung bisa memetik apel sepuasnya di area yang ditentukan. Memiliki 4 hingga 5 jenis apel yang ditanam, Wisata Petik Apel Agro Rakyat membolehkan pengunjung memakan apel sepuasnya ketika memetik.

Sahabat bisa mengunjungi wisata petik apel ini mulai dari pukul 07.00 hingga 18.00.

Itulah 5 tempat wisata petik apel Malang yang bisa Sahabat kunjungi. Setiap tempat memiliki aturan sendiri dan harus dipatuhi ya. Dan ingat, tidak hanya bisa dimakan secara langsung, apel juga bisa dinikmati setelah diolah menjadi keripik hingga asinan dan itu bisa Sahabat beli juga sebagai oleh-oleh khas Malang ya.

Penulis: Nisa Maulan Shofa

Tips Sahabat Lainnya
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
Rekomendasi merk cat mobil dengan kualitas bagus sehingga bisa bertahan lama memang selalu dibutuhkan oleh pemilik mobil hingga pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan memiliki mobil dengan warna mengil
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
Air Radiator Mobil yang Bagus
Air Radiator Mobil yang Bagus
Memilih air radiator untuk mesin mobil yang bagus sangat penting untuk menjaga suhu mesin mobil agar tetap ideal. Penggunaan air radiator mobil yang tidak tepat dapat berimbas kepada mesin mobil yang

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku