Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Rekomendasi Wisata Petik Apel di Malang dan Tiket Masuk
27 September 2020
wisata petik apel

Malang menjadi salah satu kota terbesar nomor dua di Jawa Timur, sebagai kota terbesar, Malang memiliki begitu banyak objek wisata yang menjadi lokasi favorit traveler. Apakah Sahabat ingin mengunjungi Malang? Malang terkenal dengan buah apelnya yang manis dan murah. Namun, akan semakin menyenangkan lagi jika memetik apel langsung dari pohonnya. Di sini, ada begitu banyak lokasi wisata petik apel Malang yang dapat Sahabat kunjungi. 

Sayangnya, kebanyakan wisata Malang untuk memetik apel ini kebanyakan berada di Batu. Lokasi Batu berada di 15 km barat laut dari Kota Malang. Kebanyakan jenis apel yang ditanam di Batu Malang adalah Rome Beauty, Apel Manalagi, Apel Anna, Apel Granny Smith, serta Apel Wanglin. Semua jenis apel mempunyai tekstur serta daging buah yang berbeda-beda. 

Rekomendasi Wisata Petik Apel Malang

Berikut beberapa rekomendasi wisata petik apel Malang yang dapat Sahabat kunjungi, antara lain:

Kusuma Agrowisata

Rekomendasi wisata untuk memetik apel yang pertama ialah Kusuma Agrowisata. Tak hanya menyediakan tempat untuk memetik apel, namun Kusuma Agrowisata juga menyediakan tempat untuk memetik buah strawberry, Sahabat dapat mengambil paket yang telah disediakan oleh pihak wisata yakni paket study tour serta paket edukasi. Paket ini terdiri minimal 30 orang.

Pengunjung nantinya akan ditemani guide yang dapat menemani untuk mengelilingi seluruh kebun apel. Tak hanya itu, jika Sahabat mengajak buah hati, Sahabat dapat melakukan wisata air serta menginap di hotel bersama dengan keluarga. Lokasi Kusuma Agrowisata berada di Abdul Gani Atas, harga tiket yang harus dibayar untuk masuk ke Kusuma Agrowisata sebesar Rp 85 ribuan.

Wisata Petik Apel Mandiri

Berlokasi di Jalan Raya Junggo 33, Tulung Kerep, Batu, Wisata Petik Apel Mandiri ini cukup ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Bila Sahabat ingin menikmati manisnya apel sepuasnya, Sahabat bisa membeli dengan harga Rp 20 hingga Rp 40 ribuan per kilogramnya. Tak perlu cemas karena apel di Wisata Petik Apel Mandiri sudah terjamin rasa manisnya.

Kelompok Tani Makmur Abadi

Wisata petik apel Malang yang berikutnya ialah di KTMA atau Kelompok Tani Makmur Abadi. Meskipun bukan musim apel, Sahabat tetap bisa menyantap lezatnya apel di sini, karena terdapat lahan yang telah dikhususkan untuk menjaga ketersediaan apel bagi pengunjung. Harga tiket masuk di Kelompok Tani Makmur Abadi Rp 25 ribuan per orang.

Untuk parkir kendaraan, Sahabat hanya perlu membayar Rp 8 ribuan per mobil. Fasilitas yang disediakan pengelola pun cukup banyak mulai dari gazebo, kamar mandi, mushola, hingga parkir kendaraan yang cukup luas. Kelompok Tani Makmur Abadi berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro 24, Bumiaji, Batu.

Agro Rakyat

Agro Rakyat memiliki 4 hingga 5 jenis apel, memiliki harga tiket Rp 25 ribuan per orang, Sahabat bisa dengan bebas menikmati manisnya apel di Agro Rakyat. Agro Rakyat berlokasi di Jalan Raya Sidomulyo, Batu, Jawa Timur. Jika ingin membawa apel sebagai oleh-oleh, Sahabat dapat membeli dengan harga Rp 12 ribuan per kilogramnya.

New Mitra Apel

Memiliki harga tiket masuk Rp 25 ribuan per orang, di New Mitra Apel Sahabat bisa langsung merasakan keseruan memetik apel dengan bebas sesuai keinginan, namun jika ingin membawa pulang, Sahabat harus membelinya dengan harga Rp 30 ribuan per kilogram. New Mitra Apel memiliki berbagai macam jenis apel mulai dari Manalagi, Ana, Wanglin, Cahor hingga Royal Red. New Mitra Apel berlokasi di Bumiaji, Batu, Malang.

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku