Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
7 Tanda Pria Serius dalam Hubungan Jarak Jauh
12 Maret 2021
pria serius

Hubungan jarak jauh sering kali identik dengan kelangsungan hubungan yang tidak langgeng. Ya, jarak memang sering kali menjadi tantangan bagi pasangan yang masih berpacaran. Tak sedikit orang yang putus karena hubungan jarak jauh, tapi banyak juga yang berhasil mempertahankan hubungan hingga ke jenjang yang lebih serius.

Nah, kalau saat ini sahabat sedang melakukan hubungan jarak jauh, mungkin ada beberapa kekhawatiran yang muncul. Pasangan wanita biasanya lebih sering merasa khawatir dengan kesetiaan pasangan pria. Tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh adalah beberapa sikap dan komitmen yang biasanya tercermin dari sikap sehari-hari. Yuk, simak!

Menyediakan waktu untuk berkomunikasi

Jarak yang terpisah jauh sering kali membuat seseorang berada di zona waktu berbeda. Ya, bahkan penggalan lirik lagu “You say good morning when it’s midnight,” paling cocok untuk pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh.

Karena itulah, penting untuk meluangkan waktu yang cocok untuk berkomunikasi. Tak jarang, salah satu orang perlu mengalah. Namun, hal ini bisa dilakukan bergantian agar komunikasi tetap lancar. Asalkan bersedia meluangkan waktu, hal itu bisa jadi pertanda.

Tetap menerima pasangan apa adanya

Saat tidak sering bertemu, pasti ada beberapa perubahan yang terjadi pada pasangan. Tak hanya dari segi kebiasaan dan perilaku yang bisa dirasakan saat berkomunikasi, tapi juga perubahan yang terlihat secara fisik. Jika pasangan tetap menerima semua hal itu apa adanya, artinya dirinya sudah siap untuk menerima kondisi seburuk apa pun.

Menyempatkan bertemu meskipun sebentar

Meskipun terpisah jarak yang sangat jauh, pasti ada beberapa kesempatan yang bisa digunakan untuk bertemu. Dalam hal ini, sahabat bisa memperhatikan perjuangan pasangan untuk bisa menghabiskan waktu bersama walau sebentar. Jika hal ini bisa dilakukan bersama, artinya pasangan masih peduli dan mau berjuang meskipun di saat sulit.

Mengandalkan pasangan di setiap urusan

Sering ditelepon di tengah malam karena perbedaan waktu? Atau pasangan masih sering menanyakan hal-hal sepele? Beberapa orang mungkin merasa terganggu, tapi hal ini bisa saja terjadi karena pasangan selalu mengandalkan urusan apa pun pada sahabat. Baik urusan penting atau sepele, pasangan ingin sahabat selalu terlibat dan ikut memutuskan.

Peduli dengan orang terdekat pasangan

Terkadang, rasa peduli yang ditunjukkan oleh pasangan tidak hanya diberikan pada sang kekasih, tapi juga orang di dekatnya. Jika pasangan masih sering menanyakan kabar keluarga dan teman-teman terdekat, artinya sudah ada keinginan yang muncul untuk menjaga sahabat tetap nyaman bersama orang-orang terdekat.

Memberikan ‘me time’ untuk pasangan

Hubungan jarak jauh juga tentu memerlukan energi. Meskipun waktu komunikasi satu sama lain sangat berharga, tetap diperlukan jarak di antara pasangan. Konflik atau pertengkaran kecil mungkin sering terjadi sehingga sahabat perlu waktu istirahat atau me time. Jika sahabat saling percaya untuk memberikan waktu sendiri bagi masing-masing pasangan, itu juga jadi salah satu pertanda baik.

Selalu membicarakan pasangan

Nah, sahabat juga bisa memperhatikan keseriusan hubungan dengan bertanya pada orang lain. Jika pasangan masih sering membicarakan hubungan kalian pada orang lain dan juga membahas sosok kekasih pada orang di sekitarnya, pasangan masih selalu ingat pada sahabat. Tak peduli orang yang diajak bicara, pasangan selalu memikirkan tentang kalian.

Jadi, sahabat tidak perlu langsung bersedih jika harus menjalani hubungan jarak jauh. Jika berada dekat pun, sahabat bisa saja masih bertengkar dengan pasangan. Namun, hal terpenting adalah saling percaya dan tetap berkomunikasi. Jadi, semoga langgeng, ya!

Penulis : Rizkita Darajat

Tips Sahabat Lainnya
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
Di musim penghujan seperti ini, semua kendaraan yang beroperasi di jalanan tentu tidak luput dari yang namanya kena hujan. Hujan yang hampir mengguyur setiap hari, membuat kendaraan menjadi cepat koto
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku