Logo Daihatsu
Menu

Apakah Uji Jalan Daihatsu Rocky Sudah Dilakukan? Berikut Informasinya!

Otomotif

2021-05-06

uji jalan daihatsu rocky

Beberapa waktu lalu, media sosial dikejutkan dengan kemunculan foto sebuah mobil SUV kompak yang melintas di suatu jalan raya. Banyak yang menduga kalau mobil SUV berwarna putih itu adalah Daihatsu Rocky generasi terbaru.

Menurut pengunggah foto tersebut, mobil SUV kompak itu diduga sedang ada di Tanjung Priok. Tak jauh dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Perusahaan yang diyakini akan memproduksi Daihatsu Rocky terbaru di Indonesia.

Foto tersebut pun membuat banyak netizen bertanya-tanya. Betulkan uji jalan Daihatsu Rocky sudah dilakukan? Kalau ya, kapan mobil tersebut akan hadir di Indonesia?

Samar-Samar, Namun….

Pertanyaan-pertanyaan itu lantas disampaikan oleh sejumlah media ke beberapa pihak terkait. Sayangnya, tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut. Terutama, pertanyaan soal apakah uji jalan Daihatsu Rocky sudah dilakukan.

Adapun untuk pertanyaan soal apakah Daihatsu Rocky terbaru akan hadir di Indonesia, ada jawaban baik dari pihak Daihatsu. Jawaban tersebut datang dari Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation. Secara tersirat, Hendrayadi mengatakan kalau Daihatsu Rocky akan hadir di Indonesia. 

“Namun, yang pasti adalah Daihatsu Rocky tidak akan diluncurkan di Indonesia pada 2020 ini,” ujarnya pada bulan Oktober 2020 kemarin yang kami lansir dari Kumparan.

Hadir Tahun Ini

Jawaban dari pertanyaan di sub judul sebelumnya adalah tahun ini. Pernyataan H. Ashitani pada event Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 adalah buktinya.

“Daihatsu Rocky merupakan produk kedua berbasis DNGA yang akan disebut sebagar Rocky-A SUV. Direncanakan akan diperkenalkan pada 2021 nanti,” ujar Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company tersebut yang dilansir dari Carmudi.

Jawaban senada datang dari Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra. Menurut pers rilis yang dikutip dari Mobil123, Amelia menuturkan adanya rencana untuk memproduksi Daihatsu Rocky di Indonesia. “Iya, benar (Daihatsu Rocky, -pen) ada di sini. Benar, akan diproduksi di Indonesia,” ujarnya.

Mengapa Layak Dinanti?

Selain mengkonfirmasi soal kehadiran Daihatsu Rocky, H. Ashitani juga memaparkan tiga kelebihan utama pada Daihatsu Rocky di event yang sama. Ketiga kelebihan itu yang bikin Daihatsu Rocky layak ditunggu.

Adapun ketiganya adalah platform DNGA, transmisi D-CVT, serta teknologi keselamatannya yang tergolong canggih. DNGA alias Daihatsu New Global Architecture adalah platform yang bikin basis mobil Daihatsu Rocky tampak begitu sederhana.

Sementara itu, transmisI-CVT merupakan transmisi pada Rocky yang digerakkan sabuk dan roda gigi. Transmisi tersebut diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Adapun teknologi keselamatan canggih yang menjadi kelebihan Rocky adalah Daihatsu Smart Assist. Teknologi keselamatan itu bisa membantu melacak adanya kendaraan yang mungkin akan menabrak Daihatsu Rocky.

Baca juga: Sejarah Daihatsu Rocky dan spesifikasinya

Masuk Daftar Relaksasi PPnBM 0 Persen

Ada kabar terbaru bagi siapa pun yang nantinya meminati Daihatsu Rocky. Mobil SUV tersebut kini telah masuk daftar relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 0 persen. Terhitung dari bulan Maret tahun ini (2021).

Selain mengkonfirmasi adanya Daihatsu Rocky di Indonesia, masuknya Rocky ke dalam daftar PPnBM 0 persen itu juga bikin nilai jual Rocky sedikit turun. Hal itu tentu bikin harganya jadi lebih terjangkau bagi siapa pun peminatnya.

Terlepas apakah uji jalan Daihatsu Rocky sudah dilakukan atau belum, kita masih bisa mendapatkan kabar yang tak kalah menyenangkan. Hadirnya Daihatsu Rocky pada tahun 2021 ini adalah kabar tersebut. Bagi Sahabat yang mau punya mobil baru, Daihatsu Rocky sepertinya bisa menjadi pilihan tepat. 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Cara Mudah Melacak Plat Nomor Kendaraan Via Online

2022-09-26

Cara melacak plat nomor sebenarnya bukan menjadi hal yang sulit. Plat nomor kendaraan merupakan identitas setiap kendaraan roda empat, dua, enam sampai delapan. Plat

thumbnail

Gampang Banget! Begini Cara Mematikan Alarm Mobil Tanpa Remote

2020-12-03

Keberadaan fungsi remote tak cuma sekedar membuka dan mengunci pintu mobil. Tapi ada yang disematkan fitur

thumbnail

Bahaya Semprot Silicone Spray pada Karet Wiper Mobil

2022-01-30

Bahaya semprot silicone spray pada karet wiper mobil mungkin tidak Anda sadari. Bisa jadi karena sudah terbiasa menggunakan spray silicon ini. Meman

thumbnail

Mengenal Fungsi Lampu Hazard dan Cara Menggunakannya

2020-11-09

Jumlah kendaraan pribadi terus bertambah setiap tahunnya, namun masih banyak pengendara yang tidak memahami makna setiap simbol pada kendaraannya sendiri.