Logo Daihatsu
Menu

Bahan untuk Cutting Sticker Mobil

Otomotif

2020-12-03

cutting sticker

Penambahan stiker pada mobil banyak dipilih oleh mereka yang ingin mobilnya tampil beda dan lebih bergaya. Kini telah banyak hadir tempat yang menerima pemesanan berbagai model dan desain stiker untuk mobil Sahabat. Agar mendapatkan hasil yang totalitas pada tampilan mobil, pastikan Sahabat hanya memilih cutting sticker mobil dari bahan yang terbaik dan berkualitas, ya. 

Sebelum memutuskan untuk memasang cutting sticker pada mobil, pastikan Sahabat hanya memilih di tempat yang tepat dengan bahan yang terbaik. Pasalnya, meski memasang dan melepas cutting sticker tidaklah begitu sulit, namun apabila Sahabat memilih tempat yang salah tentu akan membuat Sahabat menyesal bukan? 

Cutting Sticker Mobil Bahan Scotchlite

Bagi mereka yang menginginkan cutting sticker yang dapat memantulkan sedikit cahaya, maka produk dari Taiwan ini bisa menjadi pilihan paling tepat. Bahan cutting sticker Scotchlite merupakan salah satu material yang banyak ditawarkan di tempat pembuatan cutting sticker mobil terdekat. 

Bahan cutting sticker Scotchlite menghadirkan material cutting sticker untuk otomotif yang bertekstur tipis serta mampu memantulkan sedikit cahaya untuk menimbulkan kesan bercahaya. Untuk memasang cutting sticker berbahan Scotlite harus sedikit berhati-hati karena umumnya sticker mudah mengelupas ketika Sahabat melepas salah satu bagian sticker dan memindahkannya ke tempat lain. 

Cutting Sticker Mobil Bahan Vinyl

Bahan cutting sticker dari vinyl menjadi salah satu bahan yang paling banyak dipilih karena ketersediaannya yang besar di pasaran. Sifat bahan vinyl ada berbagai macam, Sahabat bisa memilih bahan cutting sticker vinyl yang matte, glossy dan juga doff. Bahan vinyl sendiri cukup banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan sticker di luar ruangan seperti papan reklame, stiker pada motor dan mobil. 

Kelebihan dari material cutting sticker dari vinyl adalah lebih lentur serta memiliki ketahanan yang baik karena tidak mudah untuk sobek. Ada banyak pilihan warna cutting sticker dari bahan vinyl di pasaran yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Tak heran jika banyak tempat pembuatan cutting sticker yang menyediakan bahan vinyl.

Cutting Sticker Mobil Bahan Chemica

Bahan untuk cutting sticker yang satu ini berasal dari negara Prancis serta memiliki karakteristik yang sangat tepat untuk sebuah cutting sticker yang digunakan pada mobil. Karakteristik dari cutting sticker Chemica yakni hasil potongan yang bisa lebih rapi namun mudah dipotong, material lebih kuat namun teksturnya yang lebih tipis sehingga terlihat melekat sempurna pada bodi mobil.

Selain itu, bahan cutting sticker Chemica mempunyai lem yang dapat merekat dengan kuat sehingga tidak mudah lepas. Bahan cutting sticker Chemica yang tersedia di pasaran sangat beragam. Sahabat bisa mendapatkan bahan cutting sticker Chemica berupa upperflox, chemica hotmark polyflex atau PU serta PVC atau chemica firstmark. 

Cutting Sticker Mobil Bahan Ritrama

Keunggulan cutting sticker berbahan Ritrama adalah lebih murah serta ketersediaannya yang cukup luas. Cutting sticker berbahan Ritrama pun tersedia dalam berbagai varian warna. Hanya saja, kualitas Ritrama tentu di bawah beberapa bahan lainnya yang lebih mahal. Kekurangan bahan ini adalah warna yang mudah pudar serta lem perekat yang tidak tahan lama sehingga mudah lepas.

Cutting Sticker Mobil Bahan Oracal

Pada umumnya, bahan atau cara memasang cutting sticker mobil sedan maupun mobil lainnya tidak terlalu berbeda. Hanya saja tentu dari segi ukuran harus disesuaikan dengan bentuk mobil. Selain itu, pastikan Sahabat memilih bahan cutting sticker yang cocok dengan cat mobil agar tidak membuat cat terkelupas. 

Apabila Sahabat tidak ingin yang setengah-setengah untuk mobil kesayangan Sahabat, maka cutting sticker Oracal adalah salah satu opsi yang tepat. Produk cutting sticker dari Jerman ini menghadirkan kualitas bahan terbaik karena memiliki tekstur yang lentur serta tidak akan memantulkan kembali cahaya. 

Keunggulan dari bahan cutting sticker yang tidak memantulkan cahaya kembali adalah tampilan cutting sticker yang tetap tidak akan berubah meski terkena sinar secara langsung. Hal tersebut akan membuat semua perhatian hanya tertuju pada mobil Sahabat. Bagi mereka yang menginginkan tampilan mobil gagah yang tidak dirusak oleh kilau cahaya, maka bahan Oracal adalah pilihan yang terbaik.

Cutting Sticker Mobil Bahan Glitter

Ciri khas dari bahan cutting sticker glitter adalah kemampuannya untuk bersinar atau bercahaya di berbagai kondisi cahaya. Baik terkena cahaya langsung maupun tidak, bahan cutting sticker dari glitter akan bercahaya secara alami sehingga membuat mobil terlihat lebih elegan dan eye catching. 

Bahan cutting sticker glitter merupakan bahan paling tepat yang dipilih oleh mereka yang senang menjadi pusat perhatian. Untuk mendapatkan bahan cutting sticker glitter yang bagus sebaiknya cek apakah bahan cutting sticker yang dijual di toko tersebut memiliki riwayat membuat rusak cat mobil saat sticker dikelupas atau tidak. 

Pasalnya pada beberapa jenis bahan, cutting sticker yang dibuka akan ikut menarik cat mobil hingga rusak. Sebaiknya Sahabat bisa cek bau cutting sticker glitter apakah mengeluarkan bau yang cukup tajam atau tidak.

Cutting Sticker Mobil Bahan Carbon Kevlar

Jenis cutting sticker satu ini memang lebih umum dipilih untuk aplikasi pada otomotif seperti mobil dan juga motor. Carbon Kevlar memiliki karakteristik bertekstur dan juga lebih tebal. Hanya saja, tidak semua tempat dapat mengaplikasikan cutting sticker dari bahan carbon kevlar karena membutuhkan peralatan khusus. Namun hasil yang Sahabat peroleh dengan memilih carbon kevlar tentu tidak main-main.

Keunggulan memilih cutting sticker mobil untuk mendekorasi tampilan eksterior mobil adalah harganya yang relatif murah dan mudah untuk diganti saat sudah bosan. Pilih cutting sticker dari bahan terbaik agar lebih tahan lama dan mampu menghadirkan tampilan terbaik bagi mobil.

Nah, itu tadi beberapa bahan yang bisa Sahabat gunakan untuk cutting sticker mobil Sahabat supaya terlihat lebih keren. 

Baca juga : Rekomendasi Merk Jok Mobil Super Nyaman


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Mengenal Bagian Dalam Mobil dan Fungsinya Agar Mengemudi Lebih Menyenangkan

2021-01-08

Memiliki kendaraan roda empat merupakan salah satu keuntungan, bila ingin melakukan perjalanan jauh. Sebelum memiliki mobil hendaknya, mengetahui lebih dulu komponen di

thumbnail

Dampak Buruk Ganti Velg Ukuran Lebih Besar pada Shockbreaker

2022-04-23

Bagi pecinta mobil, biasanya sering mengganti velg mobil

thumbnail

Perjalanan Jogja-Semarang Berapa Jam Naik Mobil? Ketahui Rutenya!

2023-09-29

Berlibur ke Jogja, kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke kota Semarang. Sebab kota

thumbnail

Sim Keliling Tangerang: Jadwal dan Lokasi Pelayanan 2023

2023-08-02

Mengetahui jadwal dan lokasi dari pembuatan SIM Keliling Tangerang memang perlu dipahami oleh semua orang. Sebab tidak sedikit dari Anda pastinya masih merasa bingun