Logo Daihatsu
Menu

Cara Cepat Jual Mobil Online agar Laku dengan Harga Tinggi

Otomotif

2021-08-06

jual mobil online

Mobil merupakan jenis kendaraan yang bernilai mahal, sekitar ratusan juta rupiah untuk versi baru. Kendaraan jenis ini juga rentan dijual kembali terutama ketika pemiliknya butuh uang secepatnya. Bagi Anda yang ingin jual mobil bekas, ada beberapa cara cepat jual mobil online agar laku dengan harga tinggi. 

Perlu Anda tahu, menjual mobil bekas secara online tentu saja lebih praktis dibandingkan menjual di showroom. Walaupun begitu, penjual mobil bekas tentu juga harus cerdik melakukan pemasaran digital untuk mobil yang ingin mereka jual. Harapannya tentu saja mobil cepat laku dengan harga yang sesuai kualitasnya. 

Inilah Cara Cepat Jual Mobil Online agar Cepat Laku

Menjual mobil bekas melalui dealer merupakan jalan pintas pemilik mobil agar kendaraannya cepat laku. Namun begitu, harga jual mobil yang bisa ditawarkan ke pembeli melalui dealer tak terlalu tinggi. Kalaupun harganya bisa tinggi, pemilik mobil yang dijual pun juga harus menyisihkan beberapa rupiah untuk pihak dealer

Jika Anda tak ingin memiliki pengalaman jual mobil bekas yang pahit, pastikan untuk menjualnya secara daring. Berikut ini cara cepat jual mobil online yang perlu Anda tahu : 

Tentukan platform promosi online 

Ketika ingin menjual produk mobil bekas secara online, pastikan untuk memilih platform promosi dan transaksi yang cukup terpercaya. Anda bisa menjualkan mobil bekas tersebut melalui internet, menggunakan berbagai platform media sosial, jika perlu pasarkan melalui situs jual beli mobil bekas khusus. 

Ambil foto mobil Anda dari berbagai angle 

Berikutnya, pastikan untuk mengambil foto mobil dari berbagai sudut agar pembeli bisa melihat kondisi kendaraan sebelum melakukan pembayaran. Jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu bagian luar dan dalam mobil agar foto yang diambil bisa jelas dilihat calon pembeli. 

Jika perlu, siapkan kamera dengan resolusi tinggi agar foto kendaraan Anda bisa lebih maksimal. Pastikan untuk mengambil gambar dari bagian depan, samping kanan – kiri, belakang, hingga bagian dalam mobil. Unggah foto tersebut di internet, tepatnya di situs tempat Anda menjual mobil tersebut. 

Cantumkan spesifikasi fisik dan dokumen mobil 

Cara cepat jual mobil online lain yang bisa Anda terapkan yaitu dengan mencantumkan spesifikasi fisik dari mobil yang dijual. Contohnya, mobil berada dalam keadaan bersih dan terawat, tidak memiliki cacat, hingga berbagai keterangan lain terkait kondisi fisik mobil tersebut. 

Jangan lupa juga untuk mencantumkan kelengkapan dokumen yang dimiliki kendaraan yang akan Anda jual. Calon pembeli sangat peduli dengan keterangan terkait kelengkapan dokumen kendaraan tersebut sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian mobil bekas. 

Pasang harga yang sesuai dengan kualitas mobil 

Anda sebagai penjual mobil bekas diperbolehkan memasang harga setinggi mungkin. Namun yang perlu Anda tahu, harga mobil bekas di pasar online maupun offline pasti lebih rendah dibandingkan dengan harga mobil versi baru. Sehingga Anda disarankan untuk memasang harga sesuai dengan rentang harga pasaran atau sesuai dengan kualitasnya. 

Yang pasti, harga mobil kebanyakan dipengaruhi oleh umur keluaran mobil, kondisi fisik mobil, dan lain sebagainya. Selain itu, kelengkapan dokumen mobil juga bisa mempengaruhi tinggi rendahnya harga jual mobil bekas. Pastikan untuk melakukan riset mendalam untuk mengetahui harga mobil bekas yang seharusnya dipajang. 

Itulah berbagai cara cepat jual mobil online bekas yang perlu Anda ketahui. Jika Anda ingin membeli mobil yang harga bekasnya cukup tinggi, pastikan untuk memilih mobil merk Daihatsu. 

Mobil Daihatsu memiliki kualitas yang sangat baik, dan tidak mudah mengalami downgrade. Sehingga harga bekas mobil merk Daihatsu pun juga tak akan terlalu rendah. Semoga bermanfaat!


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Sudah Tahu Perbedaan Sunroof dan Moonroof? Berikut Penjelasannya

2021-01-06

Mungkin sebagian orang, hanya mengetahui modifikasi kendaraan roda empat hanyalah sekedar pada kaki kaki ataupun interiornya semata. 

thumbnail

Yuk Intip 4 Jenis Kamera Mundur Mobil Terbaik

2021-01-11

Salah satu tantangan bagi pengendara pemula adalah saat memarkirkan kendaraan dalam posisi mundur. Umumnya mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan kamera mundur.

thumbnail

Daftar Mobil Daihatsu dengan Transmisi CVT, Performa Lebih Efisiens!

2023-09-29

Mobil dengan transmisi CVT, bagi sebagian orang memiliki nilai plus tersendiri. Pasalnya sistem transmisi CVT dinilai memiliki percepatan yang lebih stabil dan konst

thumbnail

Efek Velg Mobil Peyang yang Jadi Ciri-ciri Kerusakan Pada Mobil

2021-03-06

Bagian velg mobil merupakan salah satu komponen kendaraan yang sangat penting perannya. Velg berperan untuk dapat memungkinkan mobil melaju dengan aman dan nyaman sesuai