Logo Daihatsu
Menu

Ini Bahaya Parkir Mobil di Bawah Pohon

Otomotif

2021-11-20

parkir mobil di bawah pohon

Kebanyakan orang berpikir bahwa memarkir mobil di bawah pohon rindang dapat melindungi mobil dari terik matahari atau hujan. Padahal, parkir mobil di bawah pohon dapat menimbulkan dampak buruk tersendiri untuk mobil Anda.

Dengan maksud ingin mendapatkan lokasi yang teduh untuk parkir mobil, justru akan berakibat fatal. Jadi lebih baik parkir bukan di bawah pohon, meskipun akan mendapatkan sengatan matahari yang mengenai mobil Anda.  

Bahaya Parkir Mobil di Bawah Pohon

1. Rawan tertimpa pohon yang tumbang

Saat cuaca sedang panas atau hujan, tentu Anda ingin memberikan perlindungan pada mobil Anda saat parkir dengan memarkirnya di bawah pohon yang rindang. Akan tetapi, hal ini tidak selamanya aman untuk mobil Anda.

Memarkir mobil di bawah pohon justru berpotensi rawan celaka, salah satunya adalah rawan tertimpa pohon yang tumbang. Apalagi saat cuaca hujan ekstrem di Indonesia saat ini, yang biasanya dibarengi dengan angin yang cukup kencang.

Untuk itu, Anda perlu lebih berhati-hati dan waspada untuk memarkir mobil Anda. Usahakan tidak memarkirnya di bawah pohon, agar hal ini tidak terjadi pada Anda terlebih jika pohon yang tumbang cukup besar dan sudah tua. Tentu saja hal ini bisa menyebabkan kerusakan hebat pada mobil Anda.

2. Tertimpa buah jatuh dari pohon

Alasan selanjutnya adalah mobil dapat tertimpa buah yang jatuh dari pohon. Tentu saja hal ini tidak bisa dianggap sepele. Anda bisa bayangkan jika Anda parkir di bawah pohon buah durian, kelapa, atau buah lainnya yang berukuran besar. Hal ini tentu saja dapat membuat body mobil Anda penyok.

Maka, hindari untuk memarkir mobil di bawah pohon yang berbuah besar dan beresiko untuk jatuh.

3. Terkena getah pohon

Selain itu, dampak selanjutnya jika Anda sering memarkir mobil di bawah pohon adalah mobil akan mudah terkena getah pohon yang lengket. Hal ini memang menjadi suatu perkara yang tak terduga bagi Anda.

Akan tetapi Anda tetap perlu waspada akan hal ini karena getah pohon yang jatuh pada mobil Anda akan sangat susah sekali untuk dihilangkan. Bahkan jika getah pada pohon itu berbahaya, karena bisa saja masuk ke pori-pori mobil Anda.

4. Terkena kotoran burung

Yang terakhir adalah mobil Anda akan mudah terkena kotoran burung. Anda pasti tahu bahwa burung-burung akan suka hinggap di pohon-pohon di sekelilingnya. Tak hanya itu, burung-burung ini biasanya juga meninggalkan sarangnya di pohon.

Hal inilah yang akan membuat mobil Anda mudah terkena kotoran burung. Bahkan jika tidak segera dibersihkan, maka kotoran burung ini juga dapat merusak cat mobil Anda. Untuk itu, tetaplah bijak dalam memilih tempat parkir yang tepat untuk mobil Anda.

Dapatkan Layanan Service Daihatsu Terlengkap Melalui Kami

Sebagai bentuk pelayanan kami kepada Anda sebagai pelanggan setia Daihatsu, maka kami memberikan layanan service terlengkap untuk Anda. Kami menyediakan berbagai paket service terlengkap untuk semua jenis mobil Daihatsu.

Bagi Anda yang mengalami kerusakan mobil yang salah satunya disebabkan karena parkir di bawah pohon besar, segera konsultasikan permasalahan mobil Anda kepada kami, maka kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Kepuasan Anda adalah prioritas kami.

Datang segera ke dealer resmi Daihatsu di kota Anda dan dapatkan penawaran khusus dari kami. Untuk info selengkapnya, kunjungi website kami. Setelah membaca artikel di atas, tentunya Anda akan memahami bahaya yang ditimbulkan jika parkir mobil di bawah pohon. Dan membuat Anda lebih bijak dalam memilih tempat parkir.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Apa itu Drain Plug? Ini Fungsi dan Cara Merawatnya

2023-10-03

Memahami fungsi drain plug dan cara merawatnya dengan benar dapat membuat kondisi mobil semakin prima. Meski hal tersebut sangat penting, faktanya tidak semua pemili

thumbnail

3 Penyebab Utama Lampu Hazard Mobil Mati

2020-11-09

Istilah lampu Hazard pada kendaraan memang masih belum banyak yang mengenalnya. Padahal komponen ini berkaitan dengan lampu sein atau turning signal.

thumbnail

Fungsi Lampu Rem Belakang Mobil dan Komponennya

2023-01-16

Lampu rem belakang mobil merupakan komponen penerangan mobil yang dapat mengurangi risiko kecelakaan. Namun, lampu tersebut sering kali dianggap sepele sehingga kera

thumbnail

Komponen Torque Converter pada Mobil, Fungsi & Cara Kerjanya

2023-09-29

Torque converter berperan besar terhadap keberhasilan kinerja