Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Inspirasi Modifikasi Xenia 1000cc, Makin Keren dan Ciamik!
21 Desember 2023
Inspirasi Modifikasi Xenia 1000cc, Makin Keren dan Ciamik!

Siapa bilang mobil keluarga tidak bisa tampil keren? Bagi Anda pemilik Daihatsu Xenia, Anda bisa mengubah penampilan mobil Anda menjadi lebih menawan atau lebih garang. Yuk langsung saja perhatikan beberapa inspirasi modifikasi Xenia 1000cc yang keren abis seperti berikut.

Inspirasi Modifikasi Xenia 1000cc Agar Penampilan Mobil Semakin Keren

Di bawah ini akan dibahas mengenai beberapa inspirasi yang bisa Anda contoh ketika hendak memodifikasi Xenia 1000cc

1. Modifikasi gaya JDM (Japanese Domestic Market)

Inspirasi Modifikasi Xenia 1000cc Agar Penampilan Mobil Semakin Keren

Inspirasi pertama, Anda bisa mengadopsi gaya JDM ketika hendak memodifikasi mobil Xenia 1000cc Anda. Gaya modifikasi ini bisa dibilang salah satu gaya terbaik dalam modifikasi karena pemilik mobil dapat memberikan cat atau stiker sesuai dengan keinginannya. Selain itu, suku cadang JDM juga sangat ikonis, terutama bagian lampu, bumper, ataupun spoiler belakang mobil.

2. Modifikasi gaya street racing

Inspirasi kedua, Anda bisa mengadopsi gaya street racing. Jika dilihat gaya ini hampir mirip dengan JDM. Namun untuk ornamen cat atau stiker bertemakan racing. Terkadang Anda tidak perlu memasang banyak warna. Anda cukup fokus pada penambahan spoiler belakang mobil, serta mengubah tampilan bumper. 

3. Modifikasi gaya sleeper car

Inspirasi ketiga, Anda bisa mengadopsi gaya sleeper car. Gaya yang satu ini cocok, bagi Anda yang kurang suka memodifikasi bagian interior ataupun eksterior. Gaya ini lebih mirip dengan gaya asli pabrikan. Namun, yang diubah hanya bagian mesin saja sehingga performa mesin menjadi lebih beringas.

4. Modifikasi gaya stance with air suspension

Inspirasi keempat, Anda bisa mengadopsi gaya stance with air suspension. Gaya modifikasi ini menitik beratkan pada bagian ground clearance mobil yang dibuat lebih rendah. Dengan begitu, mobil akan terlihat lebih ceper sehingga nampak keren. Meskipun ceper, gaya modifikasi ini masih tetap memanfaatkan air suspension sehingga masih aman jika berjalan di jalanan yang kurang rata. Selain itu, gaya ini juga mengubah ukuran velg dan ban menjadi sedikit lebih besar.

5. Modifikasi gaya camber

Inspirasi kelima, Anda bisa mengadopsi gaya camber. Gaya modifikasi ini terbilang ekstrem karena roda mobil keluar dari bagian fender. Selain itu, sudut ban dan velg dibuat lebih geometri sehingga terlihat miring. Bagian fender pada modifikasi gaya camber memang dibuat lebih besar. 

Baca Juga : Tips Modifikasi Xenia Agar Terlihat Sporty

6. Modifikasi gaya hellaflush

Inspirasi keenam, Anda bisa mengadopsi gaya hellaflush. Gaya ini merupakan perpaduan antara gaya camber dengan stance. Pada gaya hellaflush, ground clearance dibuat sangat ceper mirip gaya stance. Dan velg dibuat keluar layaknya gaya camber.

7. Modifikasi gaya retro

Inspirasi ketujuh, Anda bisa mengadopsi gaya retro. Biasanya gaya ini menitik beratkan pada perubahan interior atau eksterior dengan nuansa klasik. Selain itu, gaya retro biasanya mengutamakan keaslian suku cadang pada setiap komponen mobil.

8. Modifikasi audio

Inspirasi kedelapan, Anda bisa memodifikasi perangkat audio pada mobil Anda. Gaya ini sangat cocok bagi Anda penikmat fitur hiburan mobil. Anda bisa menyesuaikan speaker atau subwoofer mobil sesuai dengan selera. 

9. Modifikasi VIP

Inspirasi terakhir, Anda bisa memodifikasi dengan gaya VIP. Modifikasi ini biasanya menitik beratkan pada kenyamanan interior, atau kemewahan eksterior. Anda bisa mengubah jok, atau komponen lainnya dengan kualitas yang lebih mewah.

Demikian sembilan inspirasi modifikasi yang bisa Anda jadikan referensi agar penampilan Xenia 1000cc Anda lebih menarik. Sebelum Anda melakukan modifikasi, pastikan Anda konsultasikan dengan ahli modifikasi atau bengkel resmi Daihatsu agar kenyamanan dan keamanan mobil tetap terjaga. 

Tips Sahabat Lainnya
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil yang menjadi solusi saat berada di cuaca di Ibu Kota yang sangat terik. Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu udara yang cukup panas terlebih saat musim kemarau tiba. Di saat seperti
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku