Logo Daihatsu
Menu

Kriteria Kaca Film yang Bagus Agar Kabin Mobil Tetap Dingin

Otomotif

2022-05-06

kaca film yang bagus

Bagian kabin mobil memungkin bisa cepat mengalami panas. Khususnya saat cuaca yang panas, sudah pasti kabin juga akan terasa lebih panas. Untuk menjaga kabin mobil tetap dalam kondisi yang dingin, maka perlu dipasangkan kaca film.

Kaca film ini memiliki fungsi untuk menolak panas dari sinar matahari. Akibatnya sinar matahari tidak bisa masuk secara langsung ke dalam mobil. Inilah yang membuat kabin bisa tetap dingin. Bahkan di cuaca yang cukup panas sekalipun, kabin tidakkah terlalu panas.

Pilih Kaca Film Terbaik dengan 3 Kriteria Berikut Ini

Pemilihan kaca ini tentunya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Setiap barang pastinya ada yang memiliki kualitas kurang bagus. Hal ini juga bisa berlaku saat Anda memilih kaca film.

Untuk itu Anda tidak boleh memilih kaca ini secara asal-asalan. Banyak beredar kaca yang murah dengan kualitas yang juga kurang bagus. Anda bisa memilih kaca yang berkualitas dengan memperhatikan 3 kriteria kaca terbaik yang ada di bawah ini.

Perhatikan Kemampuan Menolak Panas

Hal pertama yang perlu diperhatikan untuk memilih kaca film yang bagus adalah kemampuannya dalam menolak panas. Kabin mobil bisa tetap dingin jika memilih kaca film yang mampu menolak panas dengan baik. Kemampuan menolak panas ini bisa saja berbeda-beda dan Anda pilih sesuai keinginan Anda.

Semakin tinggi kemampuannya untuk menolak panas, tentunya memungkinkan kabin mobil bisa lebih dingin. Pilihlah juga jenis kaca yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pemilihan jenis kaca ini juga bisa mempengaruhi tingkat kemampuannya dalam menolak panas dari sinar matahari.

Memiliki Kualitas yang Bagus

Kriteria kaca film yang dapat membuat kabin mobil bisa tetap dingin juga bisa dipengaruhi dari kualitas kacanya. Jika Anda memilih kaca yang kualitasnya tidak terlalu bagus, wajar saja jika kemmapuannya dalam menolak panas juga tidak terlalu bagus. Apalagi jika harganya yang terlalu murah, sudah pasti kualitasnya juga tidaklah bagus.

Pilihlah kaca yang terbuat dari bahan berkualitas, agar fungsinya dalam menolak panas dari sinar matahari bisa berfungsi dengan maksimal. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah tanpa memperdulikan kualitasnya terlebih dahulu.

Biasanya kaca film yang memiliki kualitas kurang bagus dapat membuat visibilitas pengemudi menurun. Ini bisa terjadi karena menggunakan material yang tidak bagus sehingga dapat membuat kaca terlalu gelap dari sisi luar ataupun dalam.

Dipasangkan Dengan Baik

Tidak hanya memperhatikan soal kualitasnya saja, namun juga bagaimana pemasangan kaca film tersebut. Apabila tidak dipasangkan dengan baik mungkin saja fungsinya tidak bisa bekerja secara maksimal. Tentunya hal seperti ini perlu dihindari. Lebih baik jika Anda memilih untuk dipasangkan oleh orang yang profesional.

Dengan begitu kaca film bisa berfungsi secara maksimal. Apalagi jika Anda memilih kaca yang berkualitas, sudah pastinya hasilnya akan lebih baik. Kabin mobil Anda juga akan terasa lebih dingin sesuai dengan keinginan Anda.

Penggunaan kaca film memang bisa membuat kabin mobil tetap dingin. Namun akan lebih baik jika saat cuaca yang panas, Anda memarkirkan mobil di tempat yang teduh. Tentunya hal seperti ini bisa mempengaruhi kabin mobil tetap dalam kondisi yang dingin. Ingat, jangan asal memilih kaca untuk mobil yang belum terjamin kualitasnya.

Terlebih lagi dengan kaca film yang memiliki harga terlalu murah. Semoga adanya ulasan ini bisa bermanfaat untuk Anda. Nah, jika Anda ingin melihat ulasan-ulasan lain seputar aksesoris mobil Daihatsu, Anda bisa melihat tulisan-tulisan seputar otomotif melalui blog kami ini.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Ciri-Ciri Kampas Rem Mobil Habis dan Perlu Diganti

2021-02-25

Agar pengalaman berkendara Anda selalu nyaman, maka berbagai komponen pada mobil yang digunakan harus dalam kondisi prima. Terlebih pada sistem pengereman, karena jika t

thumbnail

Tips Menjaga Tabung Reservoir Radiator Tetap Awet

2022-06-29

Ada begitu banyak komponen dalam kendaraan yang perlu untuk diperhatikan agar perjalanan Anda senantiasa menyenangkan. Salah satunya adalah keadaan reservoir radiator ya

thumbnail

Efek Negatif Membersihkan Kaca Mobil dengan Air Keras

2022-01-30

Eksterior mobil merupakan bagian yang paling sering ditempeli kotoran. Jika tidak dibersihkan secara rutin, bisa mengganggu aktivitas berkendara. Kaca mobil adalah salah satu bagian yang pastinya a

thumbnail

Balai Uji Mobil Bertaraf Internasional Akan Dibangun Tahun 2022

2021-09-30

Balai uji mobil bertaraf internasional kabarnya akan dibangun mulai Februari 2022 di Bekasi. Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat sedang