Logo Daihatsu
Menu

Rekomendasi Speaker Mobil Terbaik

Otomotif

2020-12-04

speaker mobil

Keberadaan speaker mobil dapat membantu memberikan hiburan bagi mereka yang lelah menyetir mobil seharian. Oleh sebab itu banyak dari pengendara yang memilih mengganti audio speaker bawaan dari mobilnya dengan merk yang lain. Pasalnya, audio standar memang memiliki kualitas audio yang kurang menggelegar bagi mereka yang senang mendengarkan musik.

Berikut Beberapa Merk Speaker untuk Mobil Sahabat :

Dengan adanya speaker mobil yang memadai untuk selera musik Sahabat, maka dijamin tidak akan ada lagi bosan saat Sahabat melakukan perjalanan. Apalagi saat Sahabat melakukan perjalanan jauh, adanya speaker mobil yang berkualitas akan sangat dibutuhkan untuk menghilangkan kejenuhan selama di perjalanan. Yuk, simak artikel berikut ini untuk mengetahui merk speaker mobil yang cocok untuk Sahabat. 

1. Speaker Merk JBL

Speaker mobil JBL merupakan salah satu merk speaker audio untuk mobil yang banyak dipilih oleh mereka yang merupakan penikmat musik di dalam kendaraan. Mereka yang senang mendengarkan musik di dalam kendaraan mengaku bahwa speaker JBL mampu memenuhi kebutuhan mereka karena dapat menghasilkan output suara bersensitivitas tinggi serta lebih detail dengan dukungan fitur PlusOne Woofer Cones.

Kelebihan lain dari audio speaker JBL yang membuatnya makin dicintai oleh konsumen adalah kebutuhan dayanya yang rendah. Berkat konsumsi daya yang rendah tentu akan membuat aki semakin tidak terbebani. Kisaran harga audio speaker JBL adalah Rp 500 hingga 700 ribu. 

2. Speaker Merk Bose

Jika berbicara mengenai speaker atau pengeras suara untuk kendaraan, maka speaker dengan merk Bose tentu tidak akan pernah terlewat di urutan atas. Speaker satu ini memang sudah puluhan tahun bekerja di bidang produksi audio speaker untuk kendaraan. Hingga kini, telah banyak sekali seri atau model speaker untuk mobil yang diproduksi oleh Bose. 

Seri terbaru dari Bose yang banyak dicari adalah Bose 608. Seri ini termasuk ke dalam jenis coaxial yang banyak dimanfaatkan untuk dipasang di pintu mobil sebagai pengganti speaker. Selain itu, speaker merk Bose juga banyak dipilih karena dapat menaikkan volume suara lebih tinggi dan bertenaga. Produk Bose 608 dijual di kisaran harga Rp 170 ribuan saja dan memiliki level respons terhadap frekuensi sebesar 50 hz hingga 20 Khz.

3. Speaker Merk Pioneer

Merk audio speaker Pioneer untuk mobil telah lama dikenal memiliki keunggulan berupa kemampuan meningkatkan sensasi suara di dalam mobil. Salah satu model terbaru dari audio speaker Pioneer adalah Pioneer TS F1634 yang dibekali oleh 4 channel amplifier dan dapat diubah menjadi 2 channel. Dua buah saluran yakni A dan B memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam menghasilkan kekuatan suara.

Saluran A dapat menghasilkan kekuatan suara yang full range sementara channel B akan menghasilkan suara dari rentang variable filter low pass dan high pass. Meski memiliki kualitas yang mumpuni, namun audio speaker dari Pioneer bisa Anda peroleh dengan harga yang terjangkau. Kisaran harga speaker Pioneer TS F1634 adalah Rp 200 hingga 300 ribuan dan bisa Anda peroleh di toko online serta offline.

4. Speaker Merk Sansui

Speaker dengan tampilan yang simpel ini memiliki kinerja yang tidak dapat diragukan lagi di kelasnya. Audio speaker ini memiliki tingkat sensitivitas audio tinggi mencapai 88 dB. Salah satu model speaker dari Sansui yang banyak dipilih oleh konsumen adalah Sansui SA-1621S. Konsumsi daya audio speaker Sansui SA-1621S hanyalah 200 Watt sehingga tergolong cukup rendah dan tidak akan membuat aki mobil Anda terbebani. 

Kualitas audio yang dihasilkan oleh speaker model Sansui SA-1621S sangat jernih dan membuat telinga kita termanjakan. Kisaran harga speaker Sansui SA-1621S adalah Rp 200 hingga 300 ribuan dan bisa Anda peroleh di toko online serta offline.

5. Speaker Merk Venom Diablo

Jika berbicara merk audio speaker mobil terbaik yang berpengalaman untuk mobil, maka Venom tentu tidak akan ketinggalan. Merk audio speaker satu ini sudah sejak dua puluh tahun yang lalu memproduksi berbagai model audio speaker. Salah satu seri terbaik dari audio speaker Venom adalah Diablo VX603DW. 

Kualitas serta kemampuan dari merk audio speaker Venom Diablo ini didukung oleh audio speaker 3 way yang memiliki ukuran 6,5 inchi dengan kinerja yang maksimal. Untuk tenaganya sendiri membutuhkan daya sebesar 150 Watt saja dan memiliki sensitivitas audio mencapai 92 Db. Kisaran harga speaker Venom Diablo VX603DW adalah Rp 600 ribuan.

6. Speaker Merk Boston

Speaker dari Boston telah lama dikenal sebagai merk audio speaker yang banyak disukai oleh konsumen karena keunikan dari segi modelnya hingga kualitas kinerjanya yang mumpuni. Boston sendiri merupakan produsen audio speaker profesional yang telah lama berkiprah di bidang produk audio speaker. Salah satu model terbaik dari Boston adalah Boston BSE-6981. Boston BSE-6981 ini memiliki desain oval yang ciamik dan juga unik jika dipasang pada mobil Sahabat. Impedansi yang dimiliki Boston BSE-6981 mencapai 4 Ohm serta tingkat sensitivitas mencapai 92 dB. Kisaran harga speaker Boston BSE-6981 adalah Rp 200 ribuan dan bisa Sahabat peroleh di toko online serta offline.

7. Speaker Merk Nakamichi 

Salah satu merk speaker mobil paling baik dan berkualitas yang biasa digunakan pada bagian pintu mobil adalah Nakamichi. Berkat kemampuan audio speaker Nakamichi yang mumpuni, banyak orang memilih audio speaker ini untuk menggantikan komponen bawaan pada mobil yang kurang bertenaga. Keunggulan dari speaker untuk mobil dari Nakamichi yakni meski ia mampu menghasilkan audio yang menggelegar, namun daya yang dikonsumsi cukup hemat. 

Selain itu, audio speaker dari Nakamichi juga tidak sulit untuk diinstal di mobil. Salah satu model terbaik audio speaker Nakamichi adalah Nakamichi NSC-CS1617. Kisaran harga speaker Nakamichi NSC-CS1617 adalah Rp 400 sampai Rp 500 ribuan dan bisa Anda peroleh di toko online serta offline. 

Pastikan Sahabat hanya memilih merk speaker mobil terbaik dan tahan lama. Sesuaikan pula jumlah speaker dengan luas dari kendaraan Sahabat.

Baca juga : Langkah Lengkap Terkait Cara Memperbaiki Aki Kering 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Pentingnya Ganti Minyak Kopling Mobil Secara Rutin

2022-09-13

Ketika Anda melakukan perawatan mobil di bengkel. Teknisi bengkel akan memeriksa mobil secara keseluruhan, mulai dari bagian mesin, hingga bagian minyak kopling mobil. Teknisi bengkel akan mengecek

thumbnail

6 Penyebab Mobil Tersendat Sendat Saat Jalan & Solusinya

2022-10-17

Penyebab mobil tersendat-sendat saat jalan disebabkan oleh banyak faktor. Sehingga memahami penyebab dan cara mengatasi permasalahan tersebut perlu dikuasai. Karena

thumbnail

Cara Parkir Seri dan Paralel Berbeda, Lho! Ini Penjelasannya

2022-08-03

Cara parkir seri dan paralel menjadi salah satu pengetahuan yang harus dimiliki pengemudi. Parkir mobil dapat menjadi musuh besar bagi pengemudi. Walaupun terlihat sepele, tetapi h

thumbnail

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV yang Wajib Dipahami

2020-11-09

Selama beberapa waktu terakhir, mobil SUV dan MPV tengah menjadi perbincangan hangat dan banyak diminati oleh pasar otomotif Indonesia.