Logo Daihatsu
Menu

Tips Mendapatkan Mobil Murah Daihatsu Beserta Rekomendasinya

Otomotif

2020-11-26

mobil murah daihatsu

Mobil murah Daihatsu barangkali adalah salah satu mobil incaran Sahabat. Untungnya, mobil tersebut kini sudah banyak tersedia di sejumlah showroom mobil. Kendati begitu, Sahabat harus tetap cermat guna mendapatkan mobil murah Daihatsu yang diinginkan.

Di bawah ini, ada beberapa tips yang bisa Sahabat praktekan, guna mendapatkan mobil murah Daihatsu idaman. Beberapa tips itu bisa langsung disimak sebagai berikut!

Siapkan Bujet untuk Membeli Mobil Murah Daihatsu

Walau berharga murah, Sahabat harus tetap menyiapkan bujet untuk membeli mobil murah Daihatsu. Untuk menyiapkannya, Sahabat hanya perlu menyisihkan gaji atau penghasilan Sahabat selama ini.

Pecahlah setiap gaji atau penghasilan Sahabat menjadi tiga bagian. Kebutuhan bulanan, tabungan untuk membeli mobil, dan dana cadangan. Lakukan hal tersebut rutin tiap bulan, agar bujet yang dipersiapkan bisa terkumpul dengan cepat.

Selama menyiapkan bujet, Sahabat bisa melakukan riset harga dan jenis mobil yang diinginkan. Hal itu dilakukan agar Sahabat semakin tahu berapa bujet yang diperlukan, serta berapa lama proses pengumpulan bujet harus dilakukan.

Pilih Dealer yang Lokasinya Paling Dekat

Selain riset harga dan jenis mobil, memilih dealer mobil juga mesti dilakukan. Harga mobil sangat ditentukan oleh lokasi dealer itu sendiri. Kalau mau mobil murah Daihatsu, pilihlah dealer yang lokasinya paling dekat dengan Sahabat.

Memilih dealer yang paling dekat juga akan lebih menghemat biaya. Terutama, biaya ongkos ke dealer atau juga biaya ongkos kirim dari mobil incaran Sahabat.

Jika memungkinkan, pilih dealer yang selain lokasinya dekat, juga menawarkan bunga cicilan 0 persen. Atau, setidaknya punya bunga cicilan yang murah.

Bayar Secara Tunai, atau Bayarlah DP-nya dengan Jumlah Besar

Jika menemukan mobil murah Daihatsu idaman, kami sarankan untuk membayar harga mobilnya secara tunai. Dengan begitu, Sahabat tak perlu menanggung cicilan mobil buat ke depannya.

Jika pun terpaksa harus mencicil, maka kami sarankan untuk melakukan pembayaran DP dalam jumlah besar. Setidaknya sekitar 30 hingga 50 persen dari harga mobil tersebut. Semakin tinggi jumlah DP yang dibayar, maka semakin murah pula cicilan mobilnya.

Lakukanlah Negosiasi

Guna mendapatkan harga yang lebih murah, tak ada salahnya untuk melakukan negosiasi saat membeli mobil murah Daihatsu. Apalagi, jika Sahabat melakukannya di dealer yang sangat terbuka akan proses negosiasi.

Agar bisa berhasil, Sahabat bisa melakukan negosiasi dengan pihak sales dealer yang telah senior. Sales senior tergolong kooperatif soal negosiasi. Bahkan, tak ragu memberikan diskon kepada Sahabat. Itu pun kalau si sales sudah mengenal baik Sahabat atau orang terdekat Sahabat.

Lakukan Pembelian Saat Diskon

Jika tidak memungkinkan negosiasi, Sahabat bisa melakoni tips satu ini. Dalam momen-momen tertentu, dealer biasanya memberikan diskon pada mobil murah Daihatsu milik mereka.

Diskon itu biasanya dilakukan dealer guna mengejar target penjualan. Jangan sampai Sahabat menyia-nyiakan momen tersebut. Diskon sendiri bisa Sahabat temui di dealer penyedia mobil, atau saat momen pameran otomotif. Entah yang berskala kecil maupun besar.

Jangan Langsung Membeli Mobil Keluaran Terbaru

Jika ada mobil keluaran terbaru (termasuk Daihatsu) dirilis, biasanya orang akan langsung membelinya. Namun, demi mendapatkan mobil Daihatsu yang lebih murah, kami sarankan untuk tidak melakukannya.

Mobil keluaran terbaru biasanya masih tinggi harganya. Sahabat pasti akan kewalahan jika memaksakan diri untuk membelinya. Jika Sahabat mau, Sahabat bisa menunggu setidaknya hingga setahun. Biasanya, harga mobil akan menjadi murah setahun setelah mobilnya dirilis.

Rekomendasi Mobil Murah Daihatsu

Selain memberi tips membeli mobil murah Daihatsu, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi mobil Daihatsu yang tergolong murah. Siapa tahu Sahabat membutuhkannya suatu saat nanti. Ada setidaknya lima mobil murah Daihatsu yang bisa Sahabat pilih. Kelima mobil itu adalah:

Daihatsu Ayla

Rekomendasi mobil pertama yang bisa dipilih adalah Daihatsu Ayla. Mobil satu ini punya mesin D26F 1KR-DE 3 silinder dengan kapasitas 998 cc. Cukup besar untuk sebuah mobil berharga murah.

Daihatsu Ayla juga punya eksterior yang mewah sekaligus menawan. Daihatsu Ayla kini tersedia dalam berbagai varian. M Sporty dan X Elegant adalah dua di antaranya. Mobil Daihatsu murah ini bisa didapatkan dengan kocek Rp 88 juta.

Daihatsu Great New Xenia

Bagi pecinta mobil keluarga, Daihatsu Great New Xenia bisa menjadi pilihan. Selain harganya yang murah, mobil ini juga punya interior yang cukup nyaman.

Mobil berkapasitas 7 orang ini punya eksterior yang sporty dan stylish. Fitur-fiturnya pun beragam. Mulai dari Dual SRS Airbag, hingga Side Impact Beam. Adapula fitur peredam di tiap sisi mobilnya, sehingga bikin Sahabat makin nyaman mengendarai mobil ini.

Seperti mobil sebelumnya, mobil satu ini juga kaya akan varian. Tipe D, M, X, dan R adalah varian-varian itu. Satu unit mobil ini bisa dibawa pulang dengan kocek mulai Rp 155 juta.

Daihatsu Sirion

Kalau yang satu ini cocok buat Sahabat pecinta mobil city car. Mobil dengan eksterior sporty ini punya mesin K3-VE, DOHC VVT-i dengan kapasitas silinder mencapai 1.298 cc. Mesin tersebut juga dilengkapi dengan 4 silinder segaris yang memiliki 16 katup.

Untuk tenaganya, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 90 PS, serta torsi maksimal 11.9 KG.M. Kelebihan mobil murah Daihatsu ini tak hanya dari mesinnya saja. Tetapi, juga teknologi Electronic Fuel Injection.

Teknologi itu mampu membikin mesin Sirion efisien, sekaligus hemat bahan bakar. Satu unit Daihatsu Sirion bisa diperoleh dengan kocek Rp 159 juta - Rp 179 juta.

Daihatsu Luxio

Ini adalah mobil murah Daihatsu lainnya yang cocok untuk keluarga. Salah satu kelebihan utama mobil ini adalah interior kabinnya yang begitu mewah dan elegan. Interior kabin itu bikin siapa pun betah mengendarai mobil ini. Seperti mobil sebelumnya, mobil satu ini pun juga telah dilengkapi Electronik Fuel Injection.

Untuk urusan mesin, Luxio punya mesin 3SZ-VE DOHC berkapasitas 1495 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 97 PS/6.000 rpm, serta dilengkapi sistem cairan pendingin.

Tersedia dua tipe dari mobil murah Daihatsu ini, yaitu D dan juga X. Adapun harganya sendiri berkisar di angka Rp 172 juta - Rp 201 juta.

Daihatsu Terios

Bagi yang ingin mobil murah Daihatsu yang ramah lingkungan, Daihatsu Terios bisa menjadi pilihan. Keunggulan mobil ini adalah fitur Instrument Cluster Modern yang mampu memberikan semua info soal mobil satu ini.

Kalau mau beli mobil ini, disarankan untuk membeli tipe X. Soalnya, tipe Daihatsu Terios itu cukup murah, yaitu Rp 190 juta saja.

Demikianlah beberapa tips membeli mobil murah Daihatsu, serta beberapa rekomendasinya. Semoga bermanfaat dan bisa Sahabat praktekkan, terutama pada tips-tips yang kami berikan. Sampai ketemu di artikel selanjutnya!

Penulis: Anggie Warsito


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Fungsi Tang Crimping dalam Otomotif & Cara Menggunakannya

2022-12-21

Pada pembahasan sebelumnya, kita sudah membahas mengenai

thumbnail

Fungsi Selenoid Valve pada Mobil dan Cara Kerjanya, Yuk Ketahui!

2023-01-17

Fungsi solenoid valve tidak bisa dianggap remeh oleh pemilik mobil. Lantas apa fungsi sebenarnya dari komponen tersebut? Dan bagaimana cara kerjanya? Untuk selengkap

thumbnail

Tips Memilih Kampas Rem Mobil Terbaik

2020-11-12

Kampas rem merupakan salah satu komponen vital yang ada di mobil. Sistem keamanan pengendara melalui pengereman sangat bergantung dengan bagus atau tidaknya kondisi kampas rem. Bentukny

thumbnail

Rekomendasi Cover Mobil Terbaik & Tips Memilihnya

2021-01-12

Cara paling mudah untuk merawat cat mobil agar kondisinya tetap bagus adalah menggunakan cover mobil. Cover mobil merupakan aksesoris eksterior yang berfungsi sebagai pelindung debu, ai