Logo Daihatsu
Menu

Tips Servis Mobil di Bengkel Resmi Plus Keuntungannya

Otomotif

2021-08-15

servis di bengkel resmi Daihatsu

Merawat kendaraan pribadi, seperti mobil, memang susah susah gampang. Jika Anda sudah memutuskan untuk membeli mobil, maka Anda harus siap dengan perawatan yang harus dilakukan secara berkala. Biaya dan waktu, menjadi dua hal yang harus Anda sediakan. Pasalnya, merawat mobil memerlukan biaya yang besar, apalagi jika mobil yang Anda miliki adalah mobil modern dengan dilengkapi teknologi canggih. 

Salah satu cara untuk merawat mobil adalah dengan rajin servis mobil. Servis mobil bisa dilakukan di bengkel resmi atau bengkel tidak resmi. Bengkel Resmi adalah bengkel milik dealer atau agen pemegang merek (APM) penjual mobil, sedangkan bengkel tidak resmi adalah bengkel yang tidak memiliki afiliasi dengan APM atau dealer mobil tertentu. Mungkin beberapa orang memilih untuk melakukan servis mobil di bengkel tidak resmi, karena biaya yang dianggap lebih murah. 

Sebenarnya dimanapun Anda melakukan servis pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Namun, dengan memilih servis mobil di bengkel resmi, Anda bisa lebih yakin terhadap keaslian suku cadang yang disediakan. Bagi Anda yang masih ragu untuk servis mobil di bengkel resmi, Anda bisa ikuti tips servis mobil di bengkel resmi. Inilah tipsnya.

Servis Rutin

Tips servis mobil di bengkel resmi yang pertama adalah rutin. Mesin kendaraan dalam jangka waktu tertentu harus diservis. Alasannya agar kinerja mobil tetap baik, walaupun selalu digunakan. Kemudian, jika Anda memiliki mobil baru, rutin servis perlu dilakukan, karena biasanya masih dikenakan biaya gratis, sehingga Anda tidak perlu membayar mahal.

Biaya Servis

Seperti yang kebanyakan orang rasakan, melakukan servis mobil di bengkel resmi dianggap lebih mahal. Memang ini adalah fakta, namun bukan tanpa alasan. Alasan petama karena dengan servis di bengkel resmi suku cadang yang tersedia adalah asli dan terjamin keasliannya. Kedua, kendaraan dapat terhindar dari masalah-masalah besar di kemudian hari. Ketiga, bengkel resmi menjaga emisi kendaraan tetap dalam keadaan baik.  Jadi, ada baiknya Anda mengetahui betul apa yang dibutuhkan kendaraan, agar biaya servis tidak membengkak.

Tips di atas bisa Anda lakukan saat melakukan servis mobil di bengkel resmi. Servis mobil di bengkel resmi juga memiliki beberapa keuntungan yang tidak bisa didapatkan di bengkel tidak resmi. 

Keuntungan servis di bengkel resmi

Alat Lengkap

Tentu saja bengkel resmi memiliki peralatan servis yang lengkap. Jadi, permasalahan yang ada pada mobil Anda bisa teratasi dengan mudah. Karena alat lengkap, pengerjaan servis juga bisa lebih maksimal.

Mekanik Handal

Semua mekanik di bengkel resmi dipastikan sudah mendapatkan pelatihan secara baik, sehingga bisa menangani berbagai masalah mobil. Mekanik juga berpengalaman, sehingga Anda bisa mempercayakan kendaraan Anda.

Suku Cadang Terjamin Asli

Suku cadang yang ada di bengkel resmi dapat dijamin keasliannya. Komponen yang digunakan semuanya menggunakan komponen yang berasal asli dari dealer merk mobil Anda. Suku cadang juga tersedia lengkap, sehingga Anda tidak perlu bingung jika bagian mobil yang akan diperbaiki ternyata susah dicari.

Layanan Ramah

Biasanya, jika Anda melakukan servis di bengkel resmi, akan diberikan pelayanan yang ramah. Misalnya, Anda akan diingatkan untuk melakukan servis melalui SMS atau telpon. Dengan layanan ini, Anda akan selalu diingatkan, sehingga tidak akan melewatkan jadwal servis.

Servis Mobil Daihatsu di Bengkel Resmi Lebih Nyaman

daihatsu care

Dengan program Daihatsu Cares, kini bengkel resmi Daihatsu mempunyai kelebihan-kelebihan unggul bagi pemilik mobil Daihatsu. Selain mekanik yang berpengalaman dan tersertifikat, ada beberapa fitur lainnya guna memanjakan Daihatsu owner, diantaranya:

1. Kualitas service dan suku cadang asli terjamin

2. Peralatan canggih dan modern

3. Mekanik handal dan bersertifikat resmi

4. Garansi service selama 15 (lima belas) hari kerja / 1000 km

5. Fasilitas bengkel yang lengkap dan nyaman

6. Jaringan luas di seluruh Indonesia

7. Syarat tetap berlakunya garansi

8. Nilai jual kembali kendaraan terjaga dengan baik

Anda bahkan bisa melakukan booking sebelum ke bengkel resmi Daihatsu untuk menghindari antrian, form booking service bisa diakses disini. Sangat memudahkan kan, Sahabat.

Bagaimana? Apakah Anda masih ragu untuk melakukan servis mobil di bengkel resmi? Semoga setelah mengetahui keuntungan servis di bengkel resmi, Anda yakin untuk melakukan servis mobil di dealer resmi, agar mobil tetap terjaga kondisinya.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Tips Melewati Jalanan Rusak dan Berlubang

2021-11-20

Saat berkendara, jalan rusak berlubang  membuat  Anda harus ekstra hati-hati.  Tidak ada pilihan, kondisi tersebut harus dilalui jika ingin sampai ke tujuan.Sebenarnya Anda ti

thumbnail

Surat Tilang Elektronik Dikirim Lewat Apa? Waspadai Modus Penipuan!

2023-10-30

Beberapa bulan terakhir ini, di beberapa wilayah di Indonesia dihebohkan dengan peristiwa penipuan berkedok surat tilang elektronik. Peristiwa yang satu ini banyak m

thumbnail

Alternator Mobil Bermasalah, Ini Biaya Servis dan Harga Alternator Mobil

2020-12-15

Alternator merupakan komponen pada mesin mobil yang berfungsi sebagai pembangkit listrik dan menyalurkannya ke komponen elektronik. Jika alternator rusak, maka suplai li

thumbnail

Bahaya Nggak Sih Knalpot Mobil Keluar Air?

2020-11-13

Lagi manasin mobil tiba-tiba lihat ada air yang menetes dari knalpot? Knalpot mobil keluar air merupakan satu fenomena biasa yang dialami sebagian pemilik mobil. Kondisi ini terkadang memang bikin