Logo Daihatsu
Menu

Update Tarif Tol Surabaya Madiun 2024, Terlengkap

Otomotif

2024-01-31

Update Tarif Tol Surabaya Madiun 2024, Terlengkap

Apakah Anda sudah mengetahui update tarif tol Surabaya Madiun di tahun 2024? Hal tersebut sangat penting, terlebih jika dalam waktu dekat akan melintasi jalur tersebut. Dengan mengetahui tarifnya, maka persiapan bisa dilakukan terlebih dahulu.

Daftar Tarif Tol Surabaya Madiun 2024

Perlu diketahui bahwa daftar tarif tol Surabaya Madiun di bawah ini masih bisa berubah sewaktu-waktu. Data ini diperoleh dari update terakhir ketika tulisan dibuat.

1. Waru - Juanda

Rute ini memiliki panjang sekitar 12 kilometer dan memerlukan waktu tempuh kurang lebih 20 menit dengan catatan tidak dalam kondisi macet. Untuk kendaraan golongan I dikenai biaya Rp8.000, gol II Rp12.000, gol III Rp12.000, gol IV dan V Rp16.000.

2. Surabaya Mojokerto

Kemudian, rute ini mempunyai panjang 36 km dengan waktu tempuh di kisaran 35 hingga 40 menit. Terkait dengan besaran tarif bermacam-macam, tergantung dari keberangkatan, tujuan, dan golongan kendaraan.

Sebagai contoh, keberangkatan dari Warugunung ke Mojokerto ditetapkan tarif Rp30.500 untuk golongan I. Sementara itu, kendaraan gol II dan III dikenai biaya Rp50.000. Terakhir, gol IV dan V sama-sama di angka Rp75.500.

3. Kertosono Mojokerto

Setelah melewati rute di atas, maka Anda akan melanjutkan perjalanan ke tol Kertosono Mojokerto sepanjang 40 km. Dari jarak tersebut, setidaknya perjalanan akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Terkait tarif sama seperti sebelumnya, yakni tergantung dari tempat keberangkatan dan tujuannya. Sebagai contoh, titik berangkat dari Bandar menuju Jombang dikenai tarif Rp17.000, Rp25.500, Rp34.000, Rp42.500, dan Rp51.000, berurutan dari gol I sampai V.

4. Ngawi Kertosono

Rute terakhir yang akan dilewati pada tol Surabaya Madiun adalah Ngawi Kertosono sepanjang 87 kilometer. Perjalanan diperkirakan memakan waktu sekitar 60 menit dalam keadaan normal atau tidak macet.

Tarifnya ada bermacam-macam tergantung titik berangkat dan tujuan. Sebagai contoh, berangkat dari IC Madiun menuju IC Caruban dikenai biaya Rp8.500 untuk golongan I. Sementara itu, secara berurutan dari gol II hingga V adalah Rp12.500, Rp12.500, Rp17.000, dan Rp17.000.

Baca Juga : Informasi Tarif Tol Surabaya Solo 2024, Terlengkap!

Persiapan Sebelum Melewati Jalan Tol

Sebelum berangkat, pastikan Anda telah melakukan berbagai persiapan terlebih dahulu, baik dari segi teknis maupun nonteknis. Berikut ini adalah beberapa rinciannya.

1. Kondisi fisik

Dari penjelasan di atas, dapat dikatakan bahwa Anda akan menempuh jarak cukup banyak dan memakan waktu lebih dari satu jam. Oleh karena itu, dibutuhkan kondisi fisik yang prima agar perjalanan menjadi lancar.

Jangan terlalu memaksakan apabila tubuh sedang tidak bugar seperti mengalami flu, demam, dan sebagainya. Hal tersebut akan memperbesar kemungkinan terjadinya kecelakaan karena turunnya konsentrasi secara tiba-tiba di tengah perjalanan.

2. Kondisi kendaraan

Selain kondisi fisik, kendaraan juga harus dipastikan dalam kondisi prima. Periksa berbagai macam komponen seperti tekanan angin, permukaan ban, kondisi mesin, dan sebagainya. Jika perlu, bawa kendaraan ke bengkel Daihatsu terdekat guna melakukan pengecekan.

Ketika terlalu memaksakan berkendara jauh dengan kondisi kendaraan kurang baik, maka besar kemungkinan akan terjadi berbagai masalah di tengah perjalanan. Tentu saja selain memakan waktu, kondisi ini juga akan menguras biaya untuk perbaikan.

3. Rute yang akan ditempuh

Terakhir, persiapkan juga rute mana yang akan ditempuh. Pasalnya, di setiap rute memiliki tarif berbeda-beda. Data-data di atas hanya sebagian kecil saja dan masih banyak tempat lain dengan harga berbeda-beda. Jadi, silakan cari tahu rute yang akan digunakan beserta gambaran biayanya.

Itulah tadi sedikit gambaran terkait biaya tol Surabaya Madiun terbaru di tahun 2024. Agar lebih jelas, Anda bisa mencari tahu di kanal resmi agar bisa mengetahui apakah terdapat perubahan harga atau tidak.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Tiga Cara Beli Mobil Bekas dari Jepang

2020-11-26

Setiap orang memiliki selera berbeda soal mobil pilihan. Ada yang suka mobil lawas, sedan, city car, SUV, MPV sampai mobil mewah. Bahkan tak heran jika model mobil yang ada di Indonesia nggak memua

thumbnail

Modifikasi Knalpot Mobil, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

2020-11-13

Bagi para pencinta otomotif roda empat, melakukan modifikasi di bagian tertentu mobil bukanlah hal baru. Knalpot mobil adalah salah satu yang paling sering dimodifikasi. Beberapa pencin

thumbnail

Cara Kerja Sistem Pendingin Mobil dan Fungsinya

2023-02-15

Anda pasti pernah berpikir mengapa suhu mobil selalu stabil meski digunakan dalam rentang waktu yang cukup lama? Hal tersebut dapat terjadi karena adanya sistem pend

thumbnail

Penyebab Mesin Mobil Bergetar Saat RPM Rendah, Yuk Ketahui!

2022-09-14

Mesin mobil bergetar saat rpm rendah merupakan pertanda kalau ada masalah pada