Press Release

Daihatsu Tutup Semester 1 2024 Dengan Kenaikan Market Share Menjadi 20,7%

Astra Daihatsu Sigra tetap mendominasi penjualan Daihatsu hingga Semester 1 2024

JAKARTA (10/7): Penjualan Daihatsu selama 1 semester catatkan capaian positif. Hingga Juni 2024, penjualan ritel Daihatsu mencapai 89.378 unit. Secara volume dan kontribusi model masih didominasi oleh 3 model utama, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 30.013 unit, atau berkontribusi sebesar 33,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) 20.996 unit (23,5%); dan Terios dengan raihan 11.093 unit (12,4%).

Daihatsu Gran Max Pu (pick Up)

Dalam hal penjualan model Daihatsu di setiap segmen, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 61% di segmen pasar LCGC MPV; disusul Gran Max Pick PU sekitar 56% dari segmen Pick Up Low; dan Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 91% dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 7.250 unit.

Sebagaimana diketahui, penjualan ritel otomotif nasional selama 1 semester mencapai sekitar 431 ribu unit. Sehingga, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,7%, atau naik sebesar 0,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 20,4%.

Exterior 02 Variant Nt 01 Type R Custom

Capaian penjualan ini juga berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.

Informasi harga mobil baru Daihatsu, promo, serta informasi lengkap layanan Daihatsu lainnya, pelanggan dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id atau bisa juga melalui mobile apps DaihatsuKu.

“Kami bersyukur, selama 1 semester 2024 Daihatsu terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di seluruh Indonesia dengan kenaikan market share menjadi 20,7% dari pasar otomotif nasional. Kami senantiasa hadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh, khususnya menjelang pameran GIIAS mendatang,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

Others Press Release
Daihatsu Ajak Media Jajal Sensasi Berkendara Rocky Hybrid dan Rocky Improvement
Daihatsu Ajak Media Jajal Sensasi Berkendara Rocky Hybrid dan Rocky Improvement
Daihatsu mengajak 40 awak media untuk berkesempatan menjajal kedua model SUV baru Daihatsu, yaitu Rocky e-Smart Hybrid dan Rocky Improvement -Shift the Vibes.
Shift The Vibes! Daihatsu Hadirkan Rocky yang Lebih Sporty dan Stylish
Shift The Vibes! Daihatsu Hadirkan Rocky yang Lebih Sporty dan Stylish
Daihatsu menjawab semangat kawula muda yang ingin tampil beda, lebih modern, dan sporty, dengan meluncurkan Daihatsu Rocky – Shift The Vibes
Daihatsu Luncurkan Gran Max Blind Van A/T sebagai Mobil Niaga Satu-satunya Transmisi Otomatis di Kelasnya
Daihatsu Luncurkan Gran Max Blind Van A/T sebagai Mobil Niaga Satu-satunya Transmisi Otomatis di Kelasnya
Mayoritas konsumen memilih Gran Max karena nilai Value For Money yang ditawarkan berupa kendaraan operasional yang irit bahan bakar, tahan lama, dan harga terjangkau.
Terima Kasih, Rocky Hybrid Hadir Wujudkan Keinginan Pelanggan
Terima Kasih, Rocky Hybrid Hadir Wujudkan Keinginan Pelanggan
Melalui Rocky Hybrid, Astra Daihatsu Motor (ADM) terus memperkuat posisi di pasar otomotif Indonesia sebagai satu-satunya yang menghadirkan SUV hybrid kompak di kelasnya dengan berbagai kelebihan.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us