Press Release

Daihatsu Tutup Semester 1 2024 Dengan Kenaikan Market Share Menjadi 20,7%

Astra Daihatsu Sigra tetap mendominasi penjualan Daihatsu hingga Semester 1 2024

JAKARTA (10/7): Penjualan Daihatsu selama 1 semester catatkan capaian positif. Hingga Juni 2024, penjualan ritel Daihatsu mencapai 89.378 unit. Secara volume dan kontribusi model masih didominasi oleh 3 model utama, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 30.013 unit, atau berkontribusi sebesar 33,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) 20.996 unit (23,5%); dan Terios dengan raihan 11.093 unit (12,4%).

Daihatsu Gran Max Pu (pick Up)

Dalam hal penjualan model Daihatsu di setiap segmen, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 61% di segmen pasar LCGC MPV; disusul Gran Max Pick PU sekitar 56% dari segmen Pick Up Low; dan Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 91% dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 7.250 unit.

Sebagaimana diketahui, penjualan ritel otomotif nasional selama 1 semester mencapai sekitar 431 ribu unit. Sehingga, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,7%, atau naik sebesar 0,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 20,4%.

Exterior 02 Variant Nt 01 Type R Custom

Capaian penjualan ini juga berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.

Informasi harga mobil baru Daihatsu, promo, serta informasi lengkap layanan Daihatsu lainnya, pelanggan dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id atau bisa juga melalui mobile apps DaihatsuKu.

“Kami bersyukur, selama 1 semester 2024 Daihatsu terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di seluruh Indonesia dengan kenaikan market share menjadi 20,7% dari pasar otomotif nasional. Kami senantiasa hadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh, khususnya menjelang pameran GIIAS mendatang,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

Others Press Release
Kolaborasi Daihatsu Bersama Modifikator Lokal, Hadirkan Mobil Eksklusif Satu-satunya di Indonesia
Kolaborasi Daihatsu Bersama Modifikator Lokal, Hadirkan Mobil Eksklusif Satu-satunya di Indonesia
Selaras dengan tema "Bahagia Sejak Pertama", Daihatsu hadirkan kejutan dengan berkolaborasi bersama Gofar Hilman dan NMAA menghasilkan tiga unit modifikasi spesial satu-satunya di Indonesia.
Daihatsu Hadirkan Sarana After Sales Service Seru dan Edukatif di GIIAS
Daihatsu Hadirkan Sarana After Sales Service Seru dan Edukatif di GIIAS
Daihatsu hadirkan pendekatan kepada masyarakat dengan cara yang menyenangkan dan edukatif akan pentingnya perawatan kendaraan.
Ribuan Pengunjung Padati Booth Daihatsu GIIAS Nikmati Hiburan Spesial Akhir Pekan
Ribuan Pengunjung Padati Booth Daihatsu GIIAS Nikmati Hiburan Spesial Akhir Pekan
Suasana akhir pekan booth Daihatsu pada ajang GIIAS 2025 terasa begitu meriah. Daihatsu menampilkan berbagai hiburan salah satunya D’MASIV membawakan lagu tema utama booth Daihatsu berjudul Bahagia Sejak Pertama.
Wujudkan Impian Miliki Mobil Baru Lewat Beragam Promo Menarik Daihatsu di GIIAS 2025
Wujudkan Impian Miliki Mobil Baru Lewat Beragam Promo Menarik Daihatsu di GIIAS 2025
Mengusung tema “Bahagia Sejak Pertama”, Daihatsu menyediakan pilihan mobilitas dengan nilai terbaik kepada masyarakat, khususnya mereka yang ingin memiliki mobil pertama.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us