Press Release

Hingga Mei 2022, Penjualan Daihatsu Naik 34,7%

Hingga Mei 2022, Penjualan Daihatsu Naik 34,7%

JAKARTA (9/6): Menutup bulan Mei 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 381 ribu unit, atau naik 18,5% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 322 ribu unit. 

Sedangkan pada sisi penjualan brand, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel hingga Mei 2022 sebanyak lebih dari 73 ribu unit, atau naik 34,7% VS YTD Mei 2021, serta kenaikan market share sebesar 2,3% menjadi 19,3% dibandingkan YTD Mei 2021 sebesar 17%. Sehingga kenaikan persentase Daihatsu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 18.069 unit, atau berkontribusi 24,5%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 16.954 unit (23,0%); dan Xenia dengan raihan 9.910 unit (13,4%).

“Daihatsu bersyukur dapat mempertahankan penjualan 5 bulanan dengan raihan positif yang terus mendekati level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga capaian baik ini, serta penurunan Covid-19 di Indonesia dapat kembali menggairahkan pasar otomotif nasional,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, 

Marketing & Customer Relations Division Head

 PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Others Press Release
Daihatsu Bedah Teknologi Rocky e-SMART Hybrid Secara Eksklusif di GJAW 2025
Daihatsu Bedah Teknologi Rocky e-SMART Hybrid Secara Eksklusif di GJAW 2025
Pada ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2025, Daihatsu menampilkan beragam unit unggulan serta Technology Exhibit. Mengambil momen tersebut, Daihatsu berikan penjelasan eksklusif Technology Exhibit sebagai sarana edukasi bagi pengunjung untuk melihat teknologi Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid secara langsung pada 25 November 2025.
Daihatsu Bawa Tema ‘Bahagia Sejak Pertama–Karena Kamu Ada’ di GJAW 2025
Daihatsu Bawa Tema ‘Bahagia Sejak Pertama–Karena Kamu Ada’ di GJAW 2025
Menjelang akhir tahun, Daihatsu di Indonesia konsisten dalam memperkuat komitmennya untuk terus mendekatkan diri dengan menjadi bagian dari perjalanan hidup masyarakat di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dengan keikutsertaan Daihatsu di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang berlangsung pada 21–30 November 2025 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.
Ambil Momentum GJAW, Daihatsu Serahkan 3 Unit Pertama ke Konsumen Rocky Hybrid
Ambil Momentum GJAW, Daihatsu Serahkan 3 Unit Pertama ke Konsumen Rocky Hybrid
Mengambil momentum GAIKINDO Jakarta Auto Week, Daihatsu pada 21 November 2025 di ICE BSD, Tangerang. Daihatsu berikan apresiasi atas kesetiaan pembeli Rocky Hybrid dengan melakukan penyerahan 3 unit pertama sescara simbolis kepada konsumen. Momen ini sekaligus menjadi penanda penting awal perjalanan Rocky Hybrid di Indonesia sejak diluncurkan perdana pada GIIAS 2025 di Juli lalu.
DXIC Gelar Munas dan Kopdarnas 2025, Perkuat Soliditas Komunitas Xenia
DXIC Gelar Munas dan Kopdarnas 2025, Perkuat Soliditas Komunitas Xenia
Komunitas pengguna Daihatsu Xenia terbesar di Indonesia, Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 bersamaan dengan Kopdar Nasional (Kopdarnas) di Horison Resort Pondok Layung, Anyer, Banten. Acara ini dihadiri sekitar 60 anggota beserta keluarga, dengan peserta berasal dari berbagai wilayah seperti Bengkulu, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Solo, hingga Jawa Timur.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us